22

1.7K 97 26
                                    

"Nong Win, tunggu! Biarkan aku mengecek hadiahmu terlebih dahulu. Aku curiga Luke mungkin sudah melakukan sesuatu!" Abby berkata panik.

Pasti ada sesuatu yang aneh terjadi.

Win tersenyum dan berbisik pada Abby, "Phi By, kau sungguh pintar. Hadiahnya memang punya beberapa kekurangan tapi ada padaku sepanjang waktu, jadi aku yakin tidak ada apapun yang terjadi."

"Kalau begitu apa?" tanya Abby curiga.

"Entah mengapa, Luke tahu hadiah apa yang akan aku berikan untuk Yeye, jadi dia menyiapkan hadia yang sama dengan milikku dan tentu saja, punya dia jauh lebih mahal dari yang aku beli!"

Abby langsung mengerti apa yang sedang terjadi dan dia melanjutkan dengan panik, "Lalu bagaimana? Bahkan jika Yeye tidak keberatan, orang-orang di sekitar kita pasti akan mengatakan sesuatu yang jahat...Nong Win, bagaimana kalau aku menukar sesuatu untukmu?"

"It's okay, Phi By, aku akan baik-baik saja asalkan Yeye tidak keberatan." Win berjalan ke arah kakeknya dengan hadiahnya dan dengan lembut berkata, "Yeye, happy birthday."

Abby mengkhawatirkan adik sepupunya tapi kemudian dia akhirnya tenang.

Dia telah dibutakan. Awalnya Win tidak ingin kembali ke keluarga ini. Selain itu, adik sepupunya itu jelas tidak mengincar harta keluarga. Tidak peduli apa yang orang lain katakan padanya, dia tidak peduli dengan pendapat mereka, hanya peduli dengan pendapat Yeye.

Berkumpul kemabli dengan cucunya adalah kesempatan yang cukup membahagiakan baginya, jadi dia tidak keberatan bahkan jika cucunya itu tidak menyiapkan hadiah apapun. Zack tersenyum dan berkata pada Win, "Yeye sudah sangat senang kamu pulang, kau tidak perlu menyiapkan apapun untuk Yeye! Kau sudah bekerja sangat keras di luar sana!"

"Yang terpenting itu ketulusan Brother, cepat buka, Yeye!" Luke menyela, menyembunyikan niat busuknya.

"Okay...okay..." Yeye Zack perlahan membuka kotak dan terkejut ketika melihat isinya tapi tersadar dengan cepat. Beliau kemudian menatap Win dengan lembut, "Anak-anak ini benar-benar manis, mereka berdua memikirkan hal yang sama dan memberiku apa yang aku suka!"

Luke menatap mereka dengan tatapan dingin sambil mencibir dalam hati. Jadi, kau akan tetap menyukainya karena cucu aslimu yang memberikannya padamu...

Yang lain juga melihat apa yang diberikan Win untuk Elder Plowden dan mereka terkejut. Suatu kebetulan! Mereka berdua memberikan hal yang sama!

Teman-teman Luke mulai bergosip...

Si A melirik gelang itu dan mengejek, "Itu benar-benar berbeda! Punya Luke pasti berkualitas tinggi, ini hanya sampah yang tidak berharga! Bagaimana bisa sama?!"

Si B ikut bersuara, "Metawin, bukankah kau baru saja pindah ke Astro? Seharusnya kau menghasilkan uang banyak, bukan? Dan kau hanya bisa membeli sesuatu dengan kualitas yang rendah seperti ini? Ini ultah kakekmu ke 70. Apa kau benar-benar okay memberikan beliau ini? Apa kau tahu bahwa batu giokk memiliki auranya sendiri yang dapat membuat atau mengahancurkan keberuntungan seseorang?"

Kalimat terakhir itu adalah panah yang menghancurkan yang dimaksudkan untuk mempermalukan Win.

Tiba-tiba saja, Metawin menjadi sasaran cibiran semua orang.

"Please jangan begini, dia mungkin memang tidak punya banyak!" kata seseorang dengan bercanda.

"Apa? Untuk memberikan sesuatu yang dia tidak mampu, kenapa dia memilih sesuatu yang mahal seperti ini?"

"Kau harus tahu bahwa orang-orang dari desa kecil suka bertindak murah hati dan bertindak bodoh. Bagaimana mereka bisa tahu tentang tabu batu giok?"
.....

DESTINY-2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang