13. Harus ikut campur

12.3K 1K 2
                                    

🍀🍀🍀

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

🍀🍀🍀

"Sebenarnya ada apa di antara mereka berdua.? Sejak dari musollah kemarin aku tidak pernah lagi melihat mereka bertegur sapa."

Nita masih saja mengunkit hal yang sama berulang-ulang sampai kuping Ida panas dibuatnya.

"Gak usah di bahas lagi, menurutku itu bukan apa-apa mereka hanya bercanda."

"Apa itu bercanda model baru, masa main tarik-tarikan." Nita masih juga kekeh.

'Iya seperti kita yang biasa main dorong-dorongan." Ida tersenyum jahil dan mendorong pelan tubuh Nita.

"Tapi.."

Kedatangan Ayu menghentikan Nita melanjutkan ucapannya. Gadis mungil berjilbab itu menyapa mereka berdua. Kemudian duduk di bangkunya dan mulai serius membaca sesuatu.

"Serius amat yu, lagi baca apa sih.? Penyakit Nita yang lain mulai kambuh lagi, kepo.

Ayu yang awalnya menunduk, meloleh ke belakang tempat dimana deretan bangku Nita dan Ida berada.

"Cuma memantapkan materi buat lomba pidato besok" gadis itu sempat tersenyum sebelum fokus kembali ke buku di depannya.

"Memang ada lomba pidato da.?"

"Ada besok di aula selepas shalat Jumat."

"Kok aku gak tau ya.?"

"Udah dikasi tau kok sama mading, kamu saja yang nggak baca." Jawab Ida seadanya, dia lalu beranjak dari duduknya lalu menarik tangan Nita agar ikut bersamanya.

"Temenin aku ke toilet sekalian nanti kita lewat Mading"

Dan akhirnya Ayu bisa membaca dengan tenang.

🍀🍀🍀

Setengah jam setelah shalat Jumat, para siswa sudah berkumpul di aula, mengisi jajaran kursi plastik yang semula kosong.

Semua siswa di wajibkan hadir agar bisa termotivasi. Selain itu para guru bahasa Indonesia juga kompak memberikan tugas membuat esai sebanyak 2 halaman tentang lomba ini.

Lomba pidato ini memang rutin di adakan OSIS setiap tahun dengan tujuan meningkatkan SDM para siswa.
Tiap angkatan dari tiap jurusan mengirim masing masing 2 orang wakil, dan yang mewakili angkatan 3 dari Jurusan PS adalah Muh.Fadil dan Ayushita.

Ada 3 jurusan di sekolah sekolah mereka, Pekerjaan Sosial, Sekertaris dan Akutansi, masing-masing memikiki 3 angkatan, jadi total peserta berjumlah 18 orang. Masing-masing diberi waktu 15 menit untuk tampil.

Lomba akan di adakan selama 2 hari jadi para siswa yang hanya menonton juga dibagi 2, agar aula tidak over kapasitas dan berisik. Pemenangnya akan di umumkan pada hari Senin berikutnya saat upacara Bendera.

Ida, Nita, Waode dan Vero duduk di deretan kursi yang sama, baris ke 5 dari tempat duduk kepala sekolah dan para guru.

Karena Jurusan Pekerjaan Sosial merupakan jurusan tertua dan sudah biasa tampil di forum, maka mereka di beri kesempatan di hari pertama. Ada 6 orang peserta, 3 orang laki-laki dan 3 orang perempuan termasuk Fadil dan Ayu.

Fix My Past (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang