بسم الله الرحمن الرحيم
💜
Detik demi detik ia lewati dengan membaca Al-Qur'an, buku, dan novel online yang ada di aplikasi oren favoritnya. Sejak pukul delapan pagi tadi, ia sudah tidak memiliki kegiatan untuk dilakukan. Apalagi di saat bulan puasa seperti ini. Suasananya yang adem ayem, hening, sangat mendukung untuk tidur. Namun, ia merasa tanggung karena beberapa jam lagi azan Zuhur.
Maka dari itu, semenjak sang suami pamit untuk mengajar ke kampus, ia sudah menghabiskan tiga jamnya untuk membaca. Sebenarnya, masih ada hal yang bisa ia lakukan seperti menulis di blog pribadi misalnya, tapi otaknya waktu itu sedang merajuk dengan moodnya. Jika keduanya tidak akur, maka idenya pun tidak akan menghasilkan apa-apa.
Jadi, ia memilih untuk membaca beberapa buku milik Hasby, ditambah buku online miliknya untuk dijadikan referensi sekaligus refreshing diri. Ia berharap, setelah mendapat puluhan lembar dalam waktu sejam itu, ia bisa mendapat inspirasi dan menghasilkan tulisan yang berkualitas untuk dibagi.
Di tengah kesibukannya membalikkan lembar demi lembar buku, notifikasi ponselnya beberapa kali berbunyi. Menandakan ada banyak pesan masuk yang harus segera dibalas. Jika tidak, maka pesan-pesan itu akan beranak semakin banyak, dan ia sangat malas untuk membalas kalau pesannya sudah bertumpuk.
Tanpa membuang waktu, ia segera meraih benda tersebut dan membuka satu persatu balon chat yang terpajang di layar. Ada beberapa dari sahabatnya, ada beberapa juga dari saudara tirinya. Ada satu lagi dari nomor yang ia tidak tahu punya siapa.
Salsa si Cinderella
Raaaaaa
Demi apa gue bosen banget
/emot nangis lebayBosen knp lo?
Puasa-puasa gini harusnya tambah semangatNah itu masalahnya
Harusnya tambah semangat
Tp gue ngerasa tambah males
Padahal setan kan lg dibelenggu
Apa dia lepas yaa?
Makanya dia gangguin gue biar nggak ngelakuin apa-apa ;)Tawa renyah Ara spontan keluar setelah membaca pesan dari Salsa. Ia paham kenapa Salsa bisa sebosan itu. Karena biasanya, kalau tidak pergi les, dia pasti akan mengajak Ara untuk keliling mencari cemilan. Namun, bulan puasa seperti ini mana ada orang yang berjualan?
Main sini yuk!
Ntar gue ajakin keliling pesantrenPanas-panas gini ke tempat lo?
Gak, ah
Ntar gue tambah haus lagiTerserah kalau gitu
Araaaaa!
Apa??
KAMU SEDANG MEMBACA
Semesta Araby [SELESAI] ✔️
روحانيات"Ara, tuh, cewek yang nakalnya pake banget. Gue yakin, lo nggak bakalan temuin satu sifat pun cewe idaman lo di sana." -Aisyahra Khadija "Untuk membuktikan ucapan kamu tadi, saya harus melihat dan menilainya sendiri. Dan salah satu caranya adalah de...