Seorang wanita wantik tengah berdiri di depan rumah seorang pastor yang didominasi oleh warna putih sembari membelakangi rumah tersebut. Tak lama, orang yang ditunggunya pun membuka pintu rumahnya.
"Kang Seulgi?"wanita yang disapa Seulgi itu menoleh dengan tatapan berharapnya.
"Dimana anakku? Kau bilang, dia sudah dewasa seperti putraku, Wooyoung kan?"
"Dia ada di rumah sakit bersama anakmu."Seulgi menutup matanya lelah sembari menghembuskan napasnya gusar.
"Asal kau tau, anak yang dulu kau tinggalkan dulu, selalu menanyai keberadaanmu."
"Lantas, apa kau memberitahunya?"
"Tidak, tapi tanpa sadar dia selalu didekatmu."
"Maksudmu?"
"Anak yang kau temui di rumah sakit dan yang menolongmu dari perampok waktu itu......adalah anakmu."
Deg!
"Apa? Jadi Yeosang....."
"Iya, dia anakmu yang kubesarkan setelah kau memutuskan meninggalkanku dulu."antara percaya dan tidak percaya, namun informasi ini membuatnya terkejut.
Bagaimana ia tidak menyadari jika anak yang selama ini di dekatnya adalah anaknya sendiri?
Di sisi lain....
Jongho duduk di ranjangnya sembari meratapi nasibnya. Kenapa mereka tidak mendengar suaranya minta tolong? Apa mereka benar-benar tidak peduli lagi padanya?
Tak lama, ia menoleh kearah pintu ruangannya yang terbuka. Seketika tubuhnya menegak sekaligus terkejut saat melihat seseorang yang menyerupai dirinya masuk ke ruangannya dengan seringai seramnya.
"Siapa lo?! Kenapa lo bisa mirip sama gue?!"
"Gue Choi Jongho yang asli."
"GAK! GUE JONGHO YANG ASLI! LO GAK USAH NGAKU-NGAKU YA?!"
"Seharusnya yang bilang kayak gitu itu gue. Dan kalau pun lo emang Jongho yang asli, apa lo bisa buktiin? Jongho yang asli bisa belah apel sambil nyanyi asal lo gak lupa."
Tentu, itu adalah ciri-ciri seorang Choi Jongho.
"Ok, siapa takut!"Jongho menerima tantangan mudah itu dan mengambil apel dari tangannya.
Jongho membelah apel itu sembari mengeluarkan suara merdunya. Namun, saat melakukan keduanya, entah mengapa tenaganya seolah melemah dan suara merdunya menjadi serak.
"Kenapa? Lo gak bisa ngebuktiinnya?"
"Gak! Gue yakin, ada yang salah!"sanggahnya dan mencoba sekali lagi. Sialnya, hasilnya sama seperti tadi yang membuat Jongho palsu itu tertawa.
"Kalau lo gak bisa, biar gue yang coba."dengan berat hati, Jongho memberikan apel itu kepadanya lagi.
Dan Wow! Jongho dibuat speachless saat melihat sosok itu dengan mudahnya membelah apel sembari bernyanyi seperti dirinya. Bagaimana mungkin? Perlahan, air matanya menetes tanpa sadar.
"Gak....gak mungkin...."
"Kalau gitu, udah ketebak kan siapa Jongho yang sebenernya?"Jongho menatap tajam sembari mengeraskan rahang saat ia menyadari sesuatu.
"Lo.....LO PASTI YANG NGELAKUIN ITU KAN, SAMA GUE?! NGAKU LO!!!"Jongho palsu terkekeh, tak lama berubah menjadi tawa yang mengerikan.
"Wah, kayaknya gue ketahuan deh? Tapi, baguslah kalau lo udah sadar."
"MAKSUD LO APA NGELAKUIN ITU?! DAN SIAPA LO SEBENERNYA?!"
"Lo mau tau alesannya?"
Flashback on
KAMU SEDANG MEMBACA
KOSAN ANGKER [ATEEZ] ✔
Mystery / ThrillerSebuah kos lama yang sudah berdiri kokoh selama ratusan tahun, kini di tinggali oleh 8 remaja mantan perkuliahan. Konon katanya, kosan itu menyimpan banyak misteri yang belum terkuak tuntas sampai detik ini. Dan kedatangan mereka, menjadi awal baru...