Syakira kembali tertegun kala Keyla menjawab ucapannya dengan sebuah pertanyaan yang menggambarkan bahwa wanita itu tak mengenal Arthur. Pikiran negatif timbul dalam otaknya, apakah Keyla pura-pura melupakan Arthur? Apakah Keyla mencoba melupakan Arthur dengan pura-pura tidak mengenal Arthur? Dan banyak lagi pemikiran-pemikiran lain dalam diri Syakira.
"Kau tidak mengenal Arthur?"
"Maaf, aku tidak mengenalnya. Memang, siapa dia?"
"E ... eum ... Arthur, di ... dia .... "
Drttt ... drttt ... drttt ....
My love♡
"Sebentar, suamiku menelepon!" seru Syakira yang dibalas anggukan kecil oleh Keyla.
"Omy, Andla antuk, ulang yuk!"
"Yaudah, kita pamit dulu sama Aunty itu, ya?"
"Ote!"
Keyla menghampiri Syakira yang sibuk berteleponan dengan segan, "M ... maaf, maaf menggangumu. Akan tetapi, putraku lelah dan dia mengajakku pulang, aku mohon pamit terlebih dahulu. Senang bertemu denganmu, eum .... "
"Syakira, panggil aku Kak Syakira, Keyla!"
"Ah, ya ... Kak Syakira. Aku pamit dulu, Kak, nanti kita berbincang kembali. Semoga Tuhan mengizinkan kita bertemu dan berteman lebih dekat nantinya," tutur Keyla memberikan senyum terbaiknya.
"Y ... ya, sampai jumpa, Keyla!"
***
Sesampainya di rumah, Syakira mendudukkan dirinya di sofa dengan kasar dan memejamkan matanya, pikiran wanita itu menerawang pada pertemuan pertamanya dengan Keyla yang begitu mengejutkan setelah tiga tahun mereka tak berjumpa.Grep.
"Apa yang sedang istri cantikku ini pikirkan sehingga suaminya datang pun tak menyadari, heum?" tanya Damian memeluk penuh kasih tubuh istrinya.
"Maafkan aku, Sayang. Aku tidak menyambutmu pulang karena sibuk memikirkan sesuatu yang baru saja terjadi padaku," balas Syakira menatap Damian penuh rasa bersalah.
"It's okay, Dear. Katakan! Apa yang terjadi hingga membuatmu memikirkannya, heum?"
"Aku ... bertemu Keyla setelah tiga tahun tak berjumpa setelah kejadian yang membuat nyawa Keyla dan bayinya terancam, di taman tadi."
"Lalu?"
Syakira pun menceritakan awal mula dirinya terpisah dari Lily ketika hendak membeli minum dan melihat putrinya terjatuh, sampai dirinya bertemu dengan anak laki-laki yang mirip seperti Arthur ketika pria itu masih balita. Shakira juga menceritakan pertemuan singkat dengan Keyla setelah tiga tahun lamanya tidak berjumpa serta balasan Keyla yang seakan tidak mengenali Arthur.
"Aku heran, mengapa Keyla berperilaku seakan dirinya tidak mengenaliku dan Arthur? Padahal, jika memang dia ingin melupakan masa lalu kami, tentunya dia membutuhkan penjelasanku, bukan? Dan ... dia tidak akan bersikap layaknya tidak mengenaliku, Sayang. Itulah yang mengganggu pikiranku sejak tadi, apakah terjadi sesuatu padanya? Namun, apa?"
"Dear, jika Keyla memang ingin melupakan masa lalu kalian terutama Arthur, tidak mungkin dia berlaku seperti itu, kurasa benar persepsimu bahwa terjadi sesuatu pada Keyla di masa lalu, contohnya kecelakaan, maybe?"
"Jika kecelakaan, okey kita anggap dia amnesia, tetapi ... tidak mungkin dia tidak bersama Arthur dan melupakan Arthur begitu saja sedangkan mereka masih berstatus suami-istri, bukan?"
"Tidak, mereka sudah berpisah!"
"What?"
"Jangan memekik seperti itu, Dear! Lily sedang tidur, Dear."
KAMU SEDANG MEMBACA
Takdir Kita (END)
Romance"Kamu yang nikah, kenapa harus aku yang susah?" "Maaf ... Mau menolak pun kita gak bisa melawan takdir, Key." "Kenapa harus aku yang kamu pilih? Kenapa?" "Maaf .... " "Mengapa berakhir seperti ini, Tuhan?" *** Keyla Anastasia, sosok gadis yang tak p...