Rendradi dan kawan-kawanBesoknya di sekolah, pas jam istirahat gue sama anak-anak memilih langsung ngacir ke kantin. Karena semalam pada mabuk berat, pas paginya kita semua malah tepar saking pusingnya. Tadi juga gak sempet sarapan terus sampai di sekolah malah telat.
"Gue mau tobat kayaknya"
Bima yang lagi nyeruput es langsung menyemburkan nya kembali, tawa cowok itu langsung menggema di seluruh penjuru kantin.
Gue sama anak-anak juga pada refleks natap jio, Wajah cowok itu datar dan kelihatan lebih serius.
"Kayaknya Lo semalam habis mimpi ketemu malaikat maut ya, makanya kebelet banget mau tobat" kata Bima, dia masih aja ketawa kayak orang gila.
Gue juga rada kaget sih pas denger ucapan jio, aneh aja tu anak tiba-tiba mikir mau tobat.
"Gue sih dukung aja kalau Lo mau tobat, tapi yakin setelah ini Lo ga bakalan kembali ke masa kelam Lo?" Sahut Juan, matanya menelisik ke arah jio.
"Gue takut mati" ucap jio.
"Hahhhh???"
Gue sama anak-anak serempak menatap tak percaya sama ucapan jio
"Seorang jio inget mati?" Arumi ikut menimpali. Padahal dari tadi dia cuman diem aja menyimak obrolan itu.
"Gue serius anjing, gue beneran mau tobat"
"Bukannya ga mau percaya sih, tapi Saban hari juga Lo selalu ngomong mau tobat, tapi kan Ujung-ujungnya luluh juga di suguhin cewek cantik" ucap gue.
"makanya Lo juga harus ikut tobat biar gak ngajak gue sesat lagi" balas nya.
Gue sih emang ada niatan mau tobat, tapi nggak sekarang. Lagian juga setiap mau tobat pasti ada aja cobaan nya. Kayak tahun kemarin, niatnya gue mau berhenti minum khamr, tapi waktu itu nyokap bokap gue cerai jadinya gue selalu mengalihkan masalah gue dengan cara mabuk.
"Nanti aja deh, gue lagi seneng menikmati hidup kayak gini" balas gue.
"Ntar keduluan ketemu malaikat maut baru tau rasa Lo!" Cibir Juan.
Gue langsung kicep, ucapan Juan emang selalu bikin mental anak orang down.
"Emangnya kalau tobat sekarang Allah bakalan maafin?" Tanya gue. "Nanggung banget kita berdosa nya"
Gue ngelirik Juan, dia kelihatan menghela nafas berat. Kayaknya dia nyesel deh karena temenan sama bajingan bajingan ini.
"Bima sama Arumi gimana? Mau ikut gue tobat gak?" Kata jio.
Arumi langsung mengangguk, sedangkan Bima natap gue dengan ragu-ragu dan menjawab "iya".
"Ini kenapa tiba-tiba pada mau tobat sih" ucap gue rada kesal.
Juan menggeleng acuh. Anak-anak yang lain cuman diem sambil menikmati makan siang kantin hari itu.
Sorenya, habis asar gue denger pintu apartemen gue di buka seseorang. Padahal gue lagi enak-enak nya tidur tapi malah ke ganggu sama suara itu.
"Ren bangunn ren"
Itu suara jio, gue langsung berdiri dari kasur dengan sempoyongan. Lalu pas di ruang tamu udah ngedapetin jio yang lagi bersandar di sofa.
"Ngapain sih Lo" ucap gue sambil berusaha meraih air putih dari atas meja.
"Siap-siap deh, gue mau bawa Lo ke sesuatu tempat" balas nya.
"Sekarang? Tapi gue baru banget Bangun"
"Udah cuci muka aja sana, kagak usah ganti baju. Udah telat kita ini"
KAMU SEDANG MEMBACA
Short Story
Historia CortaRandom short story✓ One shoot✓ Terimakasih untuk yang sudah mampir dan untuk yang sudah tekan vote. Aku sungguh menghargai itu.... Thank you very khamsa.