Rendradi dan kawan-kawan
Hallo, apa kabar? Sehat kan kalian semua. Ketemu lagi nih sama A'a tampan... Siapa lagi kalau bukan Rendradi Kusuma.
Silahkan tepuk tangan yang meriah.Kayaknya ada deh sebulanan gue bareng anak-anak tobat.
Nggak tahu kenapa, tapi setelah kita semua tobat rasanya lega banget. Kayak semua beban menghilang begitu aja.
Kita udah nggak berani bolos, setiap hari selalu Dateng tepat waktu. Dan yang bikin seantero sekolah kaget, gue sama anak-anak berhenti ngelawan guru, tawuran dan berantem sesama temen.
Gue juga berhenti main-main cewek. Cewek-cewek yang dulu pernah gue sakitin, gue hubungin satu-satu buat minta maaf. Walau ada aja sih yang memaki dan gak rela maafin gue.
Masih ada aja sih yang nggak percaya kalau kita itu udah tobat, tapi masa bodo sama ucapan-ucapan orang ke kita. Yang terpenting, gue sama anak-anak sudah berubah dan bakalan terus usaha berubah menjadi yang lebih baik lagi.
"Cieee jio lagi rajin belajar" goda gue. Bel jam istirahat baru aja berbunyi beberapa menit yang lalu.
Gue, Arumi sama Juan itu satu kelas di kelas IPS 4. Nah, si jio sama Bima ada di kelas IPA 2. Makanya nih kita nyamperin mereka berdua ke kelas buat ngajakin ke kantin bareng.
Soal Arumi, dia juga beneran tobat. Tapi anak nya emang belum bisa pakai hijab. Karena katanya masih gak siap. Perlahan-lahan dia bakalan nyoba buat merubah penampilannya seperti muslimah pada umumnya.
"Bukan belajar, tadi gue ketiduran makanya harus salin catatan nya Bima" balas dia.
"Udah di lanjutin nanti aja, kantin yuk" kata juan.
Jio menutup bukunya, lalu mengangguk dan kami berlima berjalan menuju kantin.
Pas udah di kantin, seperti biasa. Semua isi kantin langsung menatap ke arah kami, kayaknya mereka terpesona dengan kegantengan gue. eh, lupa. Kan sekarang gak boleh sombong ya.
Maaf-maaf, lupa kalau udah tobat.
Gue sama anak-anak pesan makan, lalu ngobrol ngawur ngidul gitu.
Sampai di ambang pintu masuk kantin, seorang siswi berjilbab bersama dua teman perempuan nya memasuki kantin.
Gue melirik jio, dia pernah cerita kalau ada rasa ke cewek berjilbab yang di apit dua temannya itu. Silvi namanya.
Gue menyenggol jio, cowok itu juga sadar sama kehadiran Silvi disana.
"Jangan bilang ini alasan Lo kebelet banget mau tobat" goda gue.
Juan melirik, ikut melihat kemana arah pembicaraan kami.
"Silvi? Anak IPA 1, juara satu pararel, suka Lo?" Kata juan, menatap gue.
"Bukan gue bego, ini si jio"
"Serius, jio?" Arumi menimpali. "Gue ada kontaknya nih, kemarin pernah minta di ajarin cara berhijab gitu ke dia"
"Berhijab? Udah siap emangnya mi?" Kata juan
"Kan lagi belajar, do'ain aja ya man teman"
"Kita mah allhamdulillah kalau Lo mau hijaban, seneng malah" balas gue.
Gue berdehem, lalu kembali melirik ke arah jio yang masih fokus menatap pujaan hatinya.
Silvi Memang cantik, hijab yang ia kenakan menambah kesan cantiknya. Pas jio cerita kalau dia suka sama cewek hijaban, gue rada kaget. Karena seorang jio? Penyuka titit cewek itu, suka sama cewek alim yang tertutup?
Tapi setelah dia beneran tobat, gue jadi dukung aja apapun keinginan Jio. Yang penting dia tetap di jalan yang benar. Suka sama lawan jenis juga nggak berdosa kan? Iya kan? Dosa gak sih? Kapan-kapan deh gue tanyain ke Abi nya Juan.
Setelah Silvi dan ketiga temannya memesan makan, mereka tampak kebingungan mencari tempat duduk. Karena kantin hari ini tuh ramai, jadi semua meja kayaknya udah penuh.
Tinggal tempat kita makan doang sih yang belum penuh, di isi sekitar lima orang lagi Baru deh bisa penuh.
"Mii" gue memberi isyarat dengan alis yang naik.
Syukur nya Arumi mengerti. Dia langsung melambaikan tangan ke arah Silvi dan dua temannya. Lalu meminta tiga perempuan berhijab itu untuk duduk bersama.
"Boleh gabung kan, ya? Semua tempat udah penuh soalnya" kata Silvi,
Kita semua mengangguk, kecuali jio yang nampak salah Tingkah. Ngeliat jio salting gitu lucu juga haha.
Gue sama anak-anak cuman diem, cuman Arumi yang ngobrol bareng tiga cewek itu. Entah kenapa di dekat cewek alim begini kita malah jadi kicep. Biasanya kalau di suguhin cewek cantik mulut buaya ini bakalan terus mengeluarkan kata-kata mutiara nya.
Tapi kali ini berbeda, kita menghormati mereka.
Berbeda. Setelah kembali ke jalan yang Allah ridhai, semuanya terasa berbeda.
Jika di ingat kembali rasanya nyesel banget karena pernah terjun ke dunia gelap seperti dulu, nyesel karena pernah menjadi manusia bajingan yang tidak tahu terimakasih.
Padahal Allah begitu baik, memberikan segala nya untuk hidup gue dan anak-anak. Tapi kami malah menggunakan nya untuk hal-hal yang Allah benci.
Terimakasih untuk juan, mungkin kalau tu anak kagak ada di circle ini, gue, jio, Bima dan Arumi bakalan tetap terjebak dalam kesesatan dunia.
Syukur nya Allah masih sayang sama kita.
Do'ain ya semoga gue dan temen-temen gue tetap berada di jalan yang benar, semoga gak ada lagi keinginan untuk tergoda oleh bisikan setan yang sesat.
Terimakasih juga buat kalian yang udah baca cerita random gue bareng temen-temen jamet gue.
Eh, lupa. Kemarin gue sempet minta saran nama grup gitu, akhirnya kita semua sepakat namain circle ini 'mantan bajingan'
Alay banget kan, tahu kok.
Udah dulu ya sampai sini, karena cerita ini di buka oleh Rendradi Kusuma, maka akan di tutup juga oleh Rendradi Kusuma.
Sekian, cerita gue dan temen-temen gue.
Thank you everyone.
See u
And
Bye-bye!
Tamat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Short Story
Proză scurtăRandom short story✓ One shoot✓ Terimakasih untuk yang sudah mampir dan untuk yang sudah tekan vote. Aku sungguh menghargai itu.... Thank you very khamsa.