🌈( mimpi)🌈

60 4 1
                                    

Danu tak sengaja melewati kamar pelangi, dan melihat pelangi yang duduk ditempat tidur nya dengan pikiran kosong.

" pelangi." Panggil danu yang mulai masuk kekamar pelangi.

" pelangi." Panggil danu lagi.

" pelangi." Ucap danu yang menepuk bahu pelangi.

" hah? papa?" Ucap pelangi yang seperti orang kebingungan.

" kamu kenapa? kamu mimpi buruk?" Tanya danu yang menatap pelangi.

" pa, aneh deh. ini udah lama banget tapi aku mimpi hal yang pernah terjadi sama aku."
Ujar pelangi yang masih penasaran.

" yang pernah terjadi? maksudnya? sebutan pengantar mimpi?" Tanya danu.

Pelangi mengangguk cepat...

" siapa di mimpi kamu?" Tanya danu.

"Jido pa, pacarnya aruna." Jawab pelangi.

" dimimpi ku, jido mau bunuh diri. dia minum obat terus ada aruna yang cegah tapi terlambat pa." Ucap pelangi.

" kamu mau bantu dia?" Tanya pelangi.

Tiba tiba mba della datang membawa air putih.

" mas pelangi kenapa?" Tanya della.

Danu mengambil air putih lalu memberikan kepada pelangi.

" makasih pa." Ucap pelangi.

Pelangi menarih air minumnya diatas laci samping tempat tidurnya, ia mulai melanjutkan bertanya kepada danu.

" pa, bagaimana caranya pa?" Tanya pelangi.

" ngi, yang kamu harus ingat. kalau mimpi kamu ini bisa kamu cegah. apalagi kamu udah kenal dia. Caranya, kamu harus ingat kapan dan dimana kejadian itu akan terjadi. kamu ngerti kan maksud papa?" Tanya danu.

" pakaian kamu mungkin juga harus kamu ingat ngi." Lanjut mba della.

" pa, aku takut yakinin aruna soal mimpiku ini." Ucap pelangi.

" kalau kamu takut, kamu bisa bekerja sendiri tanpa libatin aruna ngi." Ucap danu.

" nanti pelangi pikirin pa, makasih ya pa. udah bantu pelangi." Ucap pelangi.

" sekarang kamu wudhu, habis itu lanjut tidurnya." Ucap danu pada pelangi.

" iya pa." Jawab pelangi

" tidur ya ngi, jangan terlalu dipikirin. kalo kamu butuh bantuan, aku selalu ada." Ujar della.

" iya mba, makasih ya mba della." Ucap pelangi.

•••••

Pelangi baru saja berangkat sekolah, ia dijemput awan. tapi pelangi masih saja memikirkan mimpi semalam.

" ngi aku mau cerita, jadi kan semalam itu aku mau ke kamar mandi. terus masuk kan habis itu aku liat ada kecoa. Kamu tahu aku kan takut kecoa? kamu tahu aku apain kecoa itu, aku injak ngi, disisi lain aku senang, tapi jijik juga liat isi perutnya ngi. kayak mau muntah." Ucap awan pada pelangi yang bercerita soal kejadian semalam.

" lucu kan ngi." Lanjut awan bertanya.

" ngi? pelangi? kamu gak dengerin aku." Ucap awan yang melihat pelangi dari keca spion.

Awan menghentikan motornya dengan sengaja, pelangi sadar awan rem mendadak
motornya.

" kak kenapa?" Tanya pelangi kaget.

" kak kenapaa? ngi kamu yang kenapa? kamu lagi ada masalah?" Tanya awan yang agak kesal pada pelangi.

" aku gak papa, kak ayo udah telat nih kak." Ucap pelangi pada awan.

Awan Untuk Pelangi ( SELESAI )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang