🦋Selamat membaca🦋
setelah pulang dari rumah sakit, pelangi tidak langsung pulang kerumah. melainkan dirinya membawa danu untuk pergi makan seblak ditempat langganan pelangi dan rain.
sambil bercerita soal pengantar mimpi...
" kita mau kemana pelangi." Ucap danu.
" makan seblak pa, pelangi tahu pasti papa suka."
" kita satu selera ya? beda sekali dengan mamamu." Ucap danu yang tiba-tiba mengingat clarissa.
" maaf ngi, papa tiba-tiba cuman keingat aja, tapi jujur clasrissa adalah perempuan yang papa cintai setelah kamu. dia mama yang baik pelangi, papa tahu kalau kamu juga tahu itu, ngi jadi mama kamu itu gak gampang, dia harus menikah dengan orang yang dia tidak cinta terlebih lagi dia waktu menikah dengan papa sudah mempunyai tunangan, kamu harus menemui mamamu pelangi." Ucap danu pada pelangi
" jadi papa juga gak gampang kan? pa, kalau saja kalian dulu tidak saling suka, Kenapa melahirkanku? kenapa menciptakanku?" Ucap pelangi serius.
" itu karna oma sama opa mau punya cucu, dan papa juga ingin sekali punya anak. Kami melalukannya karna menginginkannya, tapi ngi, setelah mamamu melahirkanmu, dia ingin bercerai, jujur saja risa memang sempat menyesal mengandungmu tapi seiring berjalannya waktu, dia bahagia akan kehadiranmu. kalau kamu berpikir risa tidak mencari mu kamu salah, mungkin dulu papa hanyalah orang gila yang tak tahu apa-apa, tapi risa selalu menjenguk papa sewaktu papa dirumah sakit, dia selalu menjalankan kewajibannya sebagai istri sebelum kamu bercerai, dia datang dan selalu lapor kalau dia mencari mu, papa memang tidak merespon dengan baik tapi papa selalu ingat hal itu. Papa juga bukan ingin membela risa hanya saja kamu perlu tahu hal ini."
" pelangi? temui risa, dia pasti merindukanmu." Lanjut danu yang mengucapkan hal-hal yang belum pelangi ketahui.
Pelangi terdiam, dirinya belum bisa menjawab * iya* karna sampai sekarang risa juga belum menemuinya tapi entahlah, karna pelangi juga sudah sering dirumah danu dibandingkan rumah ayahnya.
" hari ini pulanglah kerumah ayahmu, temui mama mu, bicarakan semua hal yang ingin kamu sampaikan papa minta tolong kepadamu pelangi." Ucap danu.
" tapi pa." Ucap pelangi.
" dengar papa pelangi." Ujar danu.
" iya pa." Jawab pelangi.
Tak lama, mereka sudah sampai mereka pun turun dari mobil.
" mang, seblaknya 3 ya. kayak biasa." Ucap pelangi.
" siap neng pelangi, mas rain mana neng?" Tanya penjual seblak langganan pelangi dan rain.
" kuliah mang," jawab pelangi.
" ini kali pertamanya lo saya liat bapaknya neng pelangi." Ucap mang jaka.
" kok tau mang?" Tanya pelangi.
" ya mirip atuh neng." Ujar mang jaka tertawa.
Pelangi tersenyum...
" kalian sering kesini ya?" Tanya danu.
" banget pa, sering banget." Ujar pelangi.
" pesan 3 buat rain satu ya? dia mau nyusul?" Ucap danu pada pelangi.
" nggak, itu buat aku. Papa jangan heran, aku itu doyan banget pa sama seblak, pernah aku habisin tiga mangkuk. tapi karna ada papa aku jaga image dulu." Ucap pelangi yang tertawa.
" kamu habisin? ya ampun ngi. papa sampai shock lo liat kamu makan, kamu ini banyak makan tapi tetep kurus ya." Ucap danu terkekeh melihat pelangi makan dua mangkuk seblak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Awan Untuk Pelangi ( SELESAI )
Teen Fiction" lo mau jadi pacar gue gak?" Tanya cowok yang berpenampilan berantak dengan baju tidak dikancing. Cewek itu bingung... " duh gimana nih? Jawab apa?" Gumam pelangi yang sedang bingung tentang pertanyaan cowok itu. Cewek itu namanya pelangi ayura cla...