" pagi sayang." Ucap danu yang sedang menyiapkan sarapan pagi.
Pelangi yang melihat danu menyiapkan sarapan tiba-tiba ia tersenyum melihat papanya sangat sibuk.
" pagi papa sayang, yang masak papa?" Tanya pelangi.
" ohiya jelas non, bibi cuman bantu potong-potong, mengaduk, yang lainnya bapak." Ucap bi ijaa.
" hmm wangii banget." Ujar della yang baru keluar dari kamar.
" sini semua ayo sarapan." Ucap danu.
" papa pintar masak?" Tanya pelangi.
" kamu gak tahu ngi? mas danu tuh kalo masak enaknya gak kalah tanding. soalnya dia chef" Ujar della membanggakan kakaknya.
" wahhh, kok papa gak tanya pelangi soal papa dulu chef." Ucap pelangi.
" soalnya kam-." Ucapan danu terptong saat memdengar bell berbunyi.
Ting tung!
" siapa ya? pak jaya gak ngelapor del?" Tanya danu.
" nggak mas?" Ucap della yang masih fokus menikmati makan.
" biar pelangi aja yang buka." Ucap pelangi.
" iya ngi, mba ija kayaknya lagi dikamar mandi." Ucap danu pada pelangi.
Pelangi pun berjalan, ia pun membuka pintu dan melihat dua paruh baya yang berdiri dan tersnyum kepada pelangi.
" danu ada didalam?" Tanya wanita paru baya itu pada pelangi.
" iya, papa ada didalam, maaf bu kalau boleh tahu anda siapa?" Tanya pelangi sopan.
Karna pelangi lama tidak kembali, danu dan della menyusul pelangi.
" pelangi ada siapa yang datang?" Tanya danu.
" mama papa." Ucap della yang bungkam melihat orang tuanya datang.
" oma opa?" Gumam pelangi.
" pelangi masuk!" Ucap danu.
pelangi mendengarkan, della mengikuti pelangi yang masuk.
" silahkan pergi, pak jaya! tolong usir mereka." Ucap danu yang sudah terlanjur kecewa
Pelangi menghentikan langkahnya diikuti oleh della.
" ada apa pelangi?" Tanya della.
" papa usir orang tuanya mba." Ujar pelangi.
" papa mama itu kelewatan ngi, biarin aja. itu supaya mama papa sadar." Ucap della.
" nggak mba." Ucap pelangi yang kembali.
" ngi, pelangi!" Teriak della.
Della pun kembali keruang depan, menyusul pelangi.
" papa!" Ucap pelangi.
" pelangi masuk! ini urusan papa!" Ujar danu.
" pa, papa selalu ajarin pelangi untuk maafin mama, tapi kenapa papa gak bisa maafin mama papanya, papa sendiri. papa selalu bilang kesalahan mama itu memang besar ngi, tapi bagaimanapun kita sebagai anak harus memaafkan orang tuanya, seburuk apapun orang tua kita, kita harus selalu maafin dia. Itu yang papa bilang, sampai aku maafin mama, tapi kenapa papa gak bisa terapkan di oma sama opa?"
" tidak apa-apa, kami berdua salah. danu wajar seperti itu, saya senang melihat kamu, alana." Ucap papa kandung danu. opanya pelangi.
Oma ami memeluk pelangi dengan erat...
" kamu main-main kerumah ya." Ucap oma ami pada pelangi.
" lepaskan anak saya." Ucap danu tegas.
" iya oma, oma maafin papa ya." Ujar pelangi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Awan Untuk Pelangi ( SELESAI )
Fiksi Remaja" lo mau jadi pacar gue gak?" Tanya cowok yang berpenampilan berantak dengan baju tidak dikancing. Cewek itu bingung... " duh gimana nih? Jawab apa?" Gumam pelangi yang sedang bingung tentang pertanyaan cowok itu. Cewek itu namanya pelangi ayura cla...