" aku memang sulit mengutarakan perasaan, tapi aku tidak pernah mencari alasan untuk menyukai mu." —N.A
Selamat membaca
Ini part khusus tentang kenangan awan, ya bisa dibilang awal mula awan bisa suka sama pelangi.
Hari pertama awan suka pelangi...
Saat itu pelangi sedang dikantin sehabis upacara, ia hanya sendirian ke kantin.
Awan saat itu sedang habis latihan basket bersama deyo dan nath.
" hallo bude." Sapa pelangi.
Awan menoleh kesumber suara yang menurutnya awan lucu.
Awan terus menatapnya...
" pasti susu ultramilk strawberry?" Tanya bude, bude adalah penjual dikantin
" yang gak dingin." Ujar pelangi bersamaan sama bude.
Mereka tertawa, dan awan tersenyum...
Hari kedua awan menyukai pelangi...
Pelangi sedang bertugas menjaga uks, dan saat itu maagnya awan kambuh.
Pelangi sempat merasa takut pada awan, karna pada saat itu penampilannya seperti anak yang otak mesum. Dengan baju yang setengah dikancing
" hm, tunggu sini. Aku ambilin obat maag." Ujar pelangi, lalu mengambil obat maag.
" lo tau dari mana gue maag?" Tanya awan.
Saat itu awan benar-benar kagum pada pelangi, ia tak menyangka pelangi bisa mengetahui kalau awan maag.
" kakak sering minum obat maag apa? Promag atau polisylane? Antasida?"Tanya pelangi.
" apa bedanya?" Tanya awan.
" hah? Apa bedanya? Maksudnya? Kak ini itu bukan sembarang obat, kita harus tau obat yang mana cocok buat lambung kita, aku tanya kakak sering minum obat apa kalau kambuh gini?" Tanya pelangi yang heran.
" gue gak pernah minum obat, gue juga kalau kambuh cuman diamin aja, tapi hari ini sakit banget." Ujar awan jujur.
" gak pernah minum? Kakak gak sayang sama lambungnya?" Tanya pelangi polos.
Awan tersenyum...
Hari ketiga awan menyukai pelangi...
Pelangi sedang mengangkat beberapa buku cetak, saat itu awan tidak sengaja menabrak pelangi, karna awan terlambat datang kesekolah.
Bugh!
" akh! Kesel banget, kenapa pada doyan nabrak sih." Teriak pelangi.
Tapi awan tidak menghiraukan pelangi...
" tuh kan malah kabur, kabur, kabur. Heran" ujar pelangi mengoceh sendiri.
Dan awan berbalik, segera membantu pelangi, awan baru sadar kalau yang ia tabrak adalah orang yang dia suka.
" sorry." Ujar awan yang mengambil beberapa buku dilantai.
" eh, gak kok kak. Tadi cuman bercanda. Gak usah, gak usah biar aku aja yang rapiin." Ujar pelangi yang mengambil buku ditangan awan.
" udah gak papa, gue gak mau dibilangin tukang kabur, Kan gak enak." Ujar awan bercanda.
" enggak gitu, masalahnya pelangi udah dua kali ditabrak. ya pelangi tahu pelangi pendek tapi kan jangan nabrak juga. Tuh kan curhat." Ujar pelangi.
Awan tersenyum mendengarnya...
Hari ke eempat awan menyukai pelangi...
Pada saat itu pelangi sedang berolahraga, dan ia tak sengaja melihat kaki teman kelasnya terluka, dan pelangi membantu.
" udah dibilangin gak usah sok-sok main basket, nah gini kan jadi luka." Ngoceh pelangi.
" ya allah ngi, lu udah kayak emak gua." Jawab pandu teman kelas pelangi.
" bodo." Jawab pelangi.
Hal kecil seperti ini awan sangat kagum pada perempuan itu, tak disangka awan ternyum..
Hari kelima awan menyukai pelangi...
Disini adalah hari dimana awan menyatakan perasaannya pada pelangi, pelangi tidak pernah sadar kalau ada yang memerhatikan -nya. Dan orang itu adalah awan.
Upacara sedanf dimulai, menyanyikan indonesia raya diiringi dengan piano dan panduan suara.
Awalnya awan tak mau mengikuti upacara karna ia bukan sosok siswa yang teladan.
Tapi karna diseret oleh pak ahmad, ia diharuskan untuk ikut upacara.
Dan awan tidak menyesal ikut upacara...
" dey tuh cewek namanya siapa?" Ujar awan yang mengeles, ia sebenarnya tahu.
" mana? Oh siska." Jawab deyo.
" yang main piano?" Tanya awan.
Deyo kemudian melihat arah yang memainkan piano.
" oh itu namanya pelangi, dengar-dengar sih anggota osis baru. Dia anaknya lembut. Banyak yang suka sama sifatnya." Ujar deyo.
Awan tersenyum, ia sudah yakin akan menyatakan perasaannya.
Tanpa kalian sadar, disetiap cerita awan menyuka pelangi, ia selalu tersenyum.
Saat itu yang ada diotak pelangi kenapa awan bisa menyukainya? Pelangi gak kenal awan tapi tanpa pelangi sadar mereka sering ketemu bahkan tanpa disengaja, tapi sepertinya pelangi lupa.
Setelah menyatakan perasaanya pada pelangi, hubungan mereka selalu saja tidan pernah berjalan. Karna memulai hubungan tanpa dasar cinta itu menyakitkan.
☁️☁️☁️☁️☁️
KAMU SEDANG MEMBACA
Awan Untuk Pelangi ( SELESAI )
Novela Juvenil" lo mau jadi pacar gue gak?" Tanya cowok yang berpenampilan berantak dengan baju tidak dikancing. Cewek itu bingung... " duh gimana nih? Jawab apa?" Gumam pelangi yang sedang bingung tentang pertanyaan cowok itu. Cewek itu namanya pelangi ayura cla...