Disamping kursi kemudi, lelaki itu menopang dagu. Dengan bertumpu siku yang bersandar pada pintu mobil. Pandangannya jauh kedepan, meskipun pikirannya melayang kemana-mana.
Dia memikirkan banyak cara untuk mendapatkan apa yang dia klaim sebagai miliknya. Dia juga marah merasa terkhianati dan tidak dianggap berharga oleh anak semata wayangnya yang pergi meninggalkan rumah tanpa bilang sepatah kata.
Beberapa kali dia berdecak kesal, meraup wajahnya kasar, yang membuat perhatian sang pengemudi memandang ke heranan.
"Bang Rully lagi kenapa sih, Bang? Gue perhatiin BeTe banget dari tadi. Ini kita mau cari makan nih! Gue yang traktir kagak perlu mumet gitu!" Tanya sang pengemudi.
"Elah! Sombong banget Lo! Modal beruntung aja Lo bisa nikah anak orang berkecukupan, Lo bisa kayak sekarang. Goblok banget bini Lo bisa ketipu sama Lo!" Jawab Rulli dengan ketus.
Dia benar-benar tidak ingin diganggu. Tapi, sepertinya jawaban ketus dari Rully tidak membuat pengemudi itu terganggu atau tersinggung.
"Biarin dah yang penting gue bisa dapet duit gampang. Nah, selaku temen Lo yang baik, makanya gue mau bagi traktir ke lo. Jadi Lo nggak usah sok mumet. Biasanya Lo seneng banget pan dapet traktiran," sahut lelaki itu tanpa beban.
Rully pun terkekeh selanjutnya,"Ojan! Ojan! Lo itu cuma morotin duit bini lo doang! Lagak Lo udah kayak yang nyari duit aja! Segala begaya bagi traktiran lo! Bagi kok traktiran! Sini kasih pinjem duit ke gue! 3 juta aja, itu baru temen!"
"Ah elah! Iya nanti gue kasih pinjem! Tenang aja! Biar kagak tambah tua itu muka di lipet mulu! Bikin gue nggak nafsu makan nanti!" Jawab Ojan.
"Lah gimana gue nggak kesel ? Kalo lo tau, gue tuh lagi mumet banget sama anak gue, tau nggak si Jan! Sumpah kagak ada guna banget tuh bocah. Udah minta tinggal sama gue waktu itu, malah kemaren dia pergi tanpa bilang, seenak jidat. Sekarang malah balik ke bapak tirinya! Dia lebih milih bapak tirinya dari pada gue! Kagak tau diri emang!"
Lantas sekarang giliran si Ojan yang tertawa terbahak-bahak mendengar curhatan dari Rully. Membuat Rully memandang temannya itu heran.
"Ya kalo gue jadi anak lo ya mending gitu sih emang! Lo kerjaannya cuma manfaatin anak Lo! Mintain duit buat mabok plus judi, ya mending balik ke bapak tirinya!" Ucap Ojan sembari memarkirkan mobilnya didepan sebuah warung makan.
Mendengar itu, Rully memandang Ojan dengan tatapan kesal dan jengkel.
"Nyesel gue cerita sama lo!"
"Udah! Udah lo marah-marah mulu dari tadi! Belum makan jadi galak lo! Kita makan dulu dulu dah,"ajak Ojan sembari turun dari mobil.
Rully pun ikut turun dan masuk kedalam, menatap ke rumah makan tak seberapa besar tapi cukup ramai di sore begini. Bingung juga kenapa Ojan memilih makan di warung yang jauh dari rumahnya.
"Kenapa makan disini?" Tanya Rully setelah berhasil duduk di bangku panjang itu berjajar dengan pengunjung lain.
"Ikan kuah kuningnya enak, gue sih suka! Tapi gue jamin lo bakal suka juga!"
Rully hanya mengangguk mengerti tanpa banyak tanya lagi.
Sesaat menunggu, kemudian seorang wanita datang menawarkan pesanan. Lalu Rully dan Ojan memesan menu yang sama, hanya letak pilihan minum nya saja yang berbeda. Sejenak menunggu, pesanan dibuat mata Rully teralihkan oleh salah satu pelayan yang membawa pesanan seorang pengunjung di pojok ruangan. Pelayan itu tampak tak asing bagi Rully, dia mencoba mengingat kembali siapa dia?
Lalu kepingan ingatan itu kembali, sekarang Rully yakin benar bahwa dia adalah anak Bian! Fachrel. Tidak salah lagi!
Kemudian berselang beberapa menit, pesanan mereka datang, yang mengantarkan juga Fachrel rupanya. Kebetulan macam apa lagi ini?
KAMU SEDANG MEMBACA
Undefined
قصص عامةHanya karena tidak menunjukkannya, bukan berarti aku baik-baik saja.