Bab 10 : Harapan baru

24 3 0
                                    

Qiong Yue sedang menjamu para utusan malam ini, sehingga aula utama yang besar didekorasi dengan sangat indah. Karpet sutra emas, peralatan makan emas, sejauh mata memandang, semuanya dihiasi dengan emas, menggambarkan keagungan dan kehormatan namun tegas yang diambil negara tersebut.

Qing Feng melihat ke arah takhta naga emas di atas dan mencibir. Kesuksesan cepat Yan Hong Tian hanya dapat dicapai melalui penaklukan dan penyerahan diri yang kuat untuk menjadi raja mereka. Dan keinginan untuk diabadikan dan dihormati oleh semua orang adalah omong kosong dan sangat menggelikan!

Perjamuan Istana akan segera dimulai dan para pejabat mulai memasuki aula utama. Pengurus Rumah Tangga Kekaisaran Wu Rong juga mulai merasa cemas dan mencaci maki mama yang mengatur pelayan istana di bawah mereka. Tidak ada kesalahan yang ditoleransi pada perjamuan seperti ini!

Mama melihat ekspresi dingin perempuan itu, yang dibawa kepadanya di malam hari, dan dia diam-diam menyesali perintah dari atas, bersikeras bahwa dia harus melayani Putri Qi Utara. Dia sangat menyadari alasan di baliknya dan karena itu tidak berani untuk tidak patuh tetapi ekspresi dingin dan menyendiri dari wanita ini selalu membuatnya gugup, takut dia akan menimbulkan masalah selama jamuan makan!

Berjalan ke sisi Qing Feng, sang mama tiba-tiba meraih tangannya dan berpura-pura dengan nada simpati, “Mama tahu bahwa kamu tidak membiarkannya berbaring dan merasa pahit karenanya tetapi kamu harus melayani Putri Qi Utara dengan baik. Mungkin Kaisar akan berkenan dan memaafkanmu. Singkatnya, selama jamuan makan, jangan menunjukkan amarahmu atau membuat masalah karena akan sulit untuk mengamankan hidupmu.”

Sore harinya Fu Ling melakukan pengobatan sehingga tangan kanannya tidak lagi kesakitan. Tapi sekarang saat mamanya memegangnya sekuat tenaga, rasa sakitnya mulai kambuh lagi. Qing Feng tiba-tiba menarik tangannya dan mama yang sedikit terkejut menjadi marah dan memarahi, “Jika selama jamuan makan, kamu menimbulkan masalah, aku akan mengulitimu hidup-hidup. Apakah kamu mendengarnya?” Memberimu wajah tetapi kamu tidak mau!

Dadanya terasa nyeri tumpul, masing-masing lebih buruk dari sebelumnya, dan pakaian di punggungnya sudah basah oleh keringat, bukan karena panas tetapi karena rasa dingin di hatinya yang menyebabkan Qing Feng terus gemetar. Dia bahkan tidak mendengarkan apa yang dikatakan Wu Mama. Dia hanya berdiri tanpa terjatuh hanya karena dia menunggu kedatangan Yan Hong Tian.

Qing Feng tetap diam, tetapi sebelum mama tua itu dapat menceramahinya, sebuah suara keras mengumumkan dari luar panggilan, “Kaisar telah tiba! Permaisuri telah tiba!”

Mama tua itu segera menutup mulutnya yang terbuka dan berlutut serta membungkuk kepada semua orang.

“Hidup Kaisar Qiong!” Semua pejabat sastra dan militer, penjaga dan pelayan memberikan salam tiga kali. Suara nyaring mereka bergema di seluruh aula. Qing Feng merasakan sakit yang menusuk di tangannya saat mama menariknya ke lantai. Pada saat yang sama, Yan Hong Tian, ​​yang mengenakan jubah sutra kuning cerah, dengan sabuk giok putih dan hiasan kepala mahkota, berjalan masuk dengan langkah besar. Keagungan yang dia tunjukkan saat ini jauh melampaui apa yang pertama kali dilihatnya. Ketika sepasang mata tegas yang mendominasi itu menyapu ke seberang aula, bahkan tidak menyebutkan tentang menatap matanya, tidak ada yang berani mengangkat kepala mereka!

Tubuh mama tua yang tertunduk itu bahkan gemetar. Qing Feng dengan dingin mengejek, dia hanya sombong tentang hal itu dan sekarang dia setakut ini, budak licik seperti ini yang hanya tahu cara menyanjung dan menindas orang-orang di bawah mereka layak menjadi pelayan selama sisa hidup mereka!

“Semua pejabatku yang mulia, tolong angkat.” Yan Hong Tian duduk di singgasana dengan seorang wanita di sampingnya. Dia mengenakan gaun peony merah tua, giok buyao (hiasan rambut menjuntai). Pakaiannya yang indah membuatnya tampak terhormat dan glamor tetapi juga tampak kurang semangat dan vitalitas. Wanita yang duduk di samping Yan Hong Tian saat ini, tanpa diragukan lagi, adalah Permaisuri.

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang