Bab 25 : Kepercayaan (bagian 1)

22 4 0
                                    

Di depan tempat tidur kayu cendana merah yang diukir indah, Huang Jiao memeriksa denyut nadi wanita tersebut. Tidak tahu apakah karena Yan Hong Tian berdiri di belakang atau karena kondisinya yang serius sehingga alisnya berkerut erat dan ada butiran keringat terbentuk di dahinya.

“Apakah penyakitnya serius?” Yan Hong Tian menunjukkan ekspresi tidak sabar. Huang Jiao menarik tangannya kembali dan dengan hormat menjawab, “Penyakit Selir Qing tidak serius tetapi lukanya sangat serius. Kondisi lukanya kemungkinan besar adalah trauma internal dan terlebih lagi beberapa hari ini lingkungan Penjara Kekaisaran sangat dingin, dengan pola makan yang tidak tepat dan obat-obatan yang dikirimkan subjek ini tidak dikonsumsi. Sekarang…"

"Selamatkan dia." Sebuah suara yang dalam menyela kata-kata Huang Jiao. Pukulan sejak hari itu, meskipun dia tidak menggunakan kekuatan penuhnya, akan sangat merusak tubuh wanita. Dia hampir melupakan pukulan itu padanya.

Ekspresi Yan Hong Tian sangat dingin dan Huang Jiao hanya bisa menjawab, “Pejabat ini pasti akan mencobanya.”

Mencoba? Yan Hong Tian terkekeh, “Melakukan yang terbaik atas apa yang dipercayakan kepadamu, dan jarang meminta hal itu darimu. Anda sebaiknya tidak mengecewakan”. Untuk meminta dokter bagi seseorang yang dipenjara olehnya, hanya dapat dilakukan oleh Lou Xi Yan. Dia sangat menyukai Qing Ling sehingga dia akan terlibat dengan siapa pun yang berhubungan dengannya?

Yan Hong Tian tertawa tapi Huang Jia berkeringat dingin. Untungnya dia tidak berkata apa-apa lagi dan meninggalkan aula sambil tersenyum.

“Zhen ingin dia hidup.” Setelah satu kalimat itu, Yan Hong Tian pergi meninggalkan Huang Jiao dalam keadaan waspada.

*****

Dikelilingi oleh kegelapan yang lebih gelap dari tinta adalah sesuatu yang dia terbiasa karena itu adalah warna di Penjara Kekaisaran. Rasa sakit yang menyiksanya selama berhari-hari sepertinya mereda dan Qing Feng tidur seperti itu. Wajah Kakak Sulung dan Adik Bungsu melintas dan Qing Feng dengan panik membuka matanya.

Yang bisa dilihatnya hanyalah tirai sutra ungu muda dan di bawah tubuhnya tidak ada lagi lantai batu yang dingin. Kayu cendana yang menyegarkan dan ringan dibakar agar seseorang dapat bersantai dan cahaya fajar bersinar terang. Qing Feng menggosok pelipisnya dan sebelum dia bisa pulih, desahan dari dekatnya terdengar, “Akhirnya bangunlah.”

Qing Feng setengah menopang tubuhnya dan melihat sesosok tubuh kurus memegang mangkuk, mengangkat tirai dan berjalan mendekat. Jenggot putih panjang itu membuat Qing Feng mengenalinya – Huang Jiao. Dia mengukur denyut nadinya ketika dia di penjara. Pikirannya yang kacau segera menjernihkan semua momen yang terjadi tadi malam. Wajah Qing Feng berwarna putih saat dia dengan gugup mencari di sekitar rumah. Hanya ketika dia tidak melihat bayangan Yan Hong Tian, ​​dia kemudian diam-diam menghela nafas lega dan mengejek dirinya sendiri. Dia benar-benar penuh dengan dirinya sendiri untuk berpikir bahwa Yan Hong Tian akan tetap berada di sini menunggunya bangun. Baginya, meminta dokter menemuinya sudah dianggap baik.

“Obatnya sudah siap. Obat ini harus diminum selagi panas agar efektif.” Huang Jiao berhenti agak jauh dari tempat tidur dan seorang pelayan istana naik untuk menerima semangkuk obat dan berjalan ke depan tempat tidur. Setelah berlutut, dia meletakkan mangkuk obat dengan lembut di depannya. Pelayan lain juga datang ke sisinya dan dengan hati-hati menopang bahunya agar dia bisa duduk dengan nyaman.

Qing Feng baru mengetahui bahwa selain Huang Jiao di ruangan itu, ada juga dua pelayan istana. Tapi sebelum dia bisa melihatnya, bau yang familiar membuat Qing Feng mengerutkan kening.

“Cederamu, jika tidak mendapat perawatan apa pun dalam tiga hari, mustahil membalikkan keadaan.” Wanita ini sangat curiga dan jika pada hari-hari itu dia mau meminum obat yang dikirimkannya, lukanya tidak akan seserius ini. Khawatir Qing Feng masih memiliki kekhawatiran tambahan dan menolak untuk diobati, Huang Jia menghibur, “Karena kamu sudah keluar dari Penjara Kekaisaran dan dianugerahkan sebagai Selir Qing, ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan secara berlebihan.”

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang