Bab 27 : Kepercayaan (bagian 3)

21 4 0
                                    

Saat awal musim panas pada siang hari, sinar matahari menembus dedaunan di kedua sisi jalan istana. Saat menyinari siapa pun, panasnya tidak terik, namun tetap menyilaukan. Kepala Fu Ling sedikit menunduk sambil diam-diam mengikuti Gonggong yang berjalan di depan. Dia tidak menanyakan ke mana dia akan dibawa, bukan karena dia tidak peduli tetapi karena meskipun dia memintanya, itu tidak ada gunanya. Jika tujuannya adalah tempat yang tidak bisa diceritakan, pertanyaan-pertanyaannya tidak akan memberikan jawaban apa pun tetapi akan membuat orang lain merasa terbebani, jadi mengapa repot-repot?

Biro Binatu adalah halaman terjauh di Istana Dalam, mereka telah berjalan sejauh ini dan hanya berhenti di depan aula istana. Fu Ling mengangkat kepalanya untuk melihat ke pintu istana dan dapat mengenali bahwa ini adalah Istana Shu Yun, tempat Istana Selir Kekaisaran Shu. Setelah Selir Kekaisaran Shu meninggal karena kesulitan melahirkan, tidak ada seorang pun yang tinggal di sana. Ketika dia melihat plakat istana bertuliskan “Aula Qing Feng” dalam karakter baru yang besar, dia tidak bisa menahan diri untuk tidak menghela nafas secara diam-diam. Tahun itu Selir Kekaisaran Shu adalah satu-satunya yang disukai di seluruh Istana Dalam, yang sangat mulia dan terhormat, tetapi sekarang setelah dia pergi kurang dari tiga tahun, tidak banyak kasim dan pelayan istana akan mengingatnya, bahkan Kaisar pun mungkin telah melupakannya.

Ketika Fu Ling masuk ke aula dengan kepala tertunduk, seorang wanita muda mendatanginya dan diam-diam mengukurnya sebelum bertanya dengan sopan, “Apakah kamu kakak perempuan Fu Ling?”

Kakak perempuan? Para pelayan istana juga dibagi menjadi kelas tiga, enam dan sembilan. Melihat seragam dan aksesoris istananya yang berwarna biru muda, terlihat bahwa dia adalah salah satu pelayan istana yang dekat dengan salah satu nyonya. Meski pangkatnya tidak setinggi pelayan wanita, tapi tidak perlu memanggilnya yang hanya pelayan istana berpangkat rendah, sebagai kakak perempuan? Fu Ling dipenuhi keraguan saat dia dengan hati-hati menjawab, “Pelayan ini memang orangnya.”

Saat dia menundukkan kepalanya, Lan-er tidak dapat melihat dengan jelas penampilannya dan setelah mendengar dirinya memanggil kakak perempuannya, dia juga tidak menunjukkan tanda-tanda terkejut atau memanfaatkan komentar verbal tersebut. Dia memiliki temperamen yang tenang dan sikap rendah hati sehingga sangat baik untuk diajak bergaul. Bagaimanapun dia adalah pelayan istana yang diminta secara khusus oleh Selir Qing dan akan menjadi favorit. Dengan menyenangkannya, di masa depan hidupnya akan jauh lebih baik. Sambil tersenyum, Lan-er sambil tersenyum berkata, “Saya Lan-er, kakak perempuan silakan ikut dengan saya.”

Hati yang setenang danau sepanjang waktu mulai merasakan terbentuknya gelombang. Fu Ling diam-diam berspekulasi, ketika dia berada di halaman medis wanita, dia telah memberikan diagnosis kepada sejumlah Bakat yang tidak disukai (wanita istana peringkat lima) dan Wanita Cantik (wanita istana peringkat empat) dan tidak pernah ada gilirannya untuk merawat Jieyus ( 婕妤 – wanita istana peringkat ketiga). Setelah dia pergi ke Biro Binatu, tidak mungkin ada kontak dengan simpanan mana pun. Siapa sebenarnya yang ingin bertemu dengannya? Fu Ling tidak punya waktu untuk berpikir secara detail karena Lan-er membawanya ke depan layar besar dan dengan lembut menjawab sisi lain layar, “Nyonya, kakak perempuan Fu Ling telah tiba.”

Meskipun dia tidak mengerti apa yang sedang terjadi, Fu Ling tetap bertindak sesuai dengan tata krama istana dan berlutut untuk memberi salam, “Pelayan ini, Fu Ling, menyapa Nyonya.”

“Lan-er, kamu bisa mundur.” Suara wanita yang teredam terdengar dari dalam ruangan. Karena suaranya terlalu lembut, Fu Ling hampir tidak bisa mendengar kata-katanya tetapi Lan-er yang berdiri di sampingnya, membungkuk sebelum keluar dari ruangan.

Orang di dalam tidak berbicara selama beberapa waktu. Di aula besar, suasananya begitu sunyi sehingga dia hanya bisa mendengar napasnya sendiri dan Fu Ling merasakan detak jantungnya meningkat yang merupakan jenis ketakutan yang tidak pernah diketahui. Untunglah orang di dalam tidak membiarkannya menunggu lama sebelum berkata, “Fu Ling, masuk ke sini.”

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang