Bab 97 : Lebih baik mati dari pada hidup (bagian 2)

14 2 0
                                    

Fu Ling menghambur masuk ke kamar dan melihat Qing Feng memegang erat bahu Ru Yi. Agar Nyonya dapat beristirahat dengan baik, dia dan Ru Yi tidak menyalakan lampu apa pun di ruang dalam. Di bawah lilin yang menyala di luar layar, rambut Qing Feng tergerai dan matanya menatap tajam ke arah Ru Yi, tampak sangat ganas malam ini dengan bekas luka di pipinya.

Ru Yi secara pribadi telah melihat bagaimana Nyonya menggigit Kaisar tanpa melepaskannya dan dia benar-benar takut Nyonya menjadi gila sehingga wajahnya pucat saat dia terus gemetar.

Ming Ze berdiri di luar layar melihat sosok buram itu. Kaki yang bergerak maju itu terhenti dan akhirnya dia tidak masuk tapi juga tidak keluar.

Fu Ling berlari ke samping tempat tidur dan menarik tangan Qing Feng dari bahu Ru Yi dan dengan lembut berkata, “Nyonya. Apa yang salah? Saya Fu Ling.”

“Fu Ling?” Qing Feng menatap wajah Fu Ling selama beberapa waktu sebelum wajahnya mulai sedikit melembut tetapi suaranya yang serak terdengar seperti kesurupan, “Jam berapa sekarang?”

“Ini sudah jam ketiga dari lima periode tontonan (waktu modern: 23.00 – 01.00).” Telapak tangan nyonya dipenuhi keringat dan jari-jarinya dingin. Saat Fu Ling berbicara, dia mengeluarkan saputangan untuk menyeka tangannya dengan lembut.

Qing Feng duduk dengan kaku beberapa saat sebelum dia tiba-tiba berkata, “Di mana Zhi-er? Apakah dia sudah lapar? Cepat bawa dia ke saya untuk melihatnya.

“Nyonya…” Gerakan Fu Ling membeku. Hidungnya mulai mengendus dan air mata mulai mengalir tetapi dia tidak berani mengangkat kepalanya untuk melihat Qing Feng atau menjawab kata-katanya karena dia takut dia sendiri tidak akan menahan tangisnya.

Fu Ling menunduk dan tidak bergerak. Qing Feng segera berbicara, “Cepat pergi.”

Kepala Fu Ling menunduk dan bahunya bergetar. “Saya akan pergi sendiri!” Seolah dia teringat sesuatu, mata Qing Feng menunjukkan sedikit kepanikan dan ketakutan saat dia keluar tanpa alas kaki.

"Nyonya!" Fu Ling dengan cepat maju untuk mengejar dan memegangi bahunya dengan tangannya. Mata berlinang air mata itu menatap Qing Feng dengan wajah ketakutan saat Fu Ling terus menggelengkan kepalanya. Dia tidak tahu apakah Nyonya benar-benar tidak ingat bahwa Pangeran Kecil sudah… Saat ini dia tidak berani menyebutkannya. Tidak berani menyebut kata itu.

Qing Feng ditarik kembali oleh Fu Ling saat air mata jatuh ke lengannya. Saat setiap air mata jatuh, wajahnya menjadi lebih pucat dan dia tidak lagi meronta saat dia berdiri di depan tempat tidur sambil terus bergumam, “Zhi-er… Zhi-er…”

Banyak hal yang terjadi pada hari itu. Selain makan sedikit bubur, Qing Feng tidak mengonsumsi satu butir pun dan bahkan tidak minum seteguk air pun. Di bibir pecah-pecah yang putih pucat, ada bekas noda darah. Melihat Qing Feng tampak sudah tenang, Ru Yi menuangkan secangkir air dan dengan hati-hati berkata, “Yang Mulia, tolong… Tolong minum sedikit air.”

Saat cangkir hangat menyentuh ujung jarinya, Qing Feng menarik tangannya ke belakang seolah-olah dia menerima kejutan sebelum menarik cangkir itu dan menggenggamnya erat-erat, seolah ingin menyerap suhu hangat dari cangkir. Hanya saja cengkeramannya terlalu erat dan saat tangannya bergetar, airnya tumpah ke mana-mana. Karena itu adalah air yang diminum selama musim dingin, secara alami airnya panas tetapi dia tidak merasakannya ketika air panas itu mendarat di tangannya.

Fu Ling perlahan-lahan menyadari ada yang tidak beres dengan dirinya dan menghapus air matanya. Fu Ling dengan cepat mengulurkan tangan untuk merebut cangkir dari tangannya tetapi tangan Qing Feng semakin erat. Kedua tangan memfokuskan kemarahan mereka pada gelas itu dan Fu Ling bahkan bisa mendengar cangkir porselen putih tipis mengeluarkan suara kecil yang menekan. Fu Ling dengan cemas berbicara, “Nyonya, Anda tidak boleh seperti ini!”

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang