Bab 98 : Duka

17 3 0
                                    

Haishi (waktu modern: 9 – 11 malam) telah berlalu dan Gedung Lan Yue masih terang benderang dengan lilin. Zhuo Qing duduk di ruang kerja, dengan ekspresi kontemplasi saat dia melihat saputangan yang dipotong menjadi beberapa bagian dan diletakkan dengan rapi di atas meja.

Saat ini, Fu Ling tidak lagi datang mencarinya. Dari apa yang dikatakan Lou Xi Yan, Qing Feng bangun keesokan harinya setelah pingsan, setelah itu dia berlutut di Istana Chu Xui untuk menemani anak itu. Situasinya saat ini tidak diketahui dan Zhuo Qing juga tidak berani memasuki Istana dengan tergesa-gesa. Beberapa hari terakhir ini dia memikirkan cara untuk membedakan air liur anak tersebut, namun tidak ada bahan kimia atau peralatan yang membuat tingkat kesulitannya semakin tinggi. Saat ini ia baru bisa mengetahui adanya komposisi nitrit namun jumlahnya tidak banyak. Jika terdapat nitrit di dalam mulut anak tersebut, hal ini berarti kemungkinan kematian akibat racun akan jauh lebih tinggi namun jumlah ini tidak boleh menyebabkan kematian dan dia tidak dapat menghitung bahan kimia lainnya.

Semangkuk obat mungkin adalah kuncinya. Jika ampasnya dapat ditemukan…

Zhuo Qing tenggelam dalam pikirannya ketika tiba-tiba bahunya menjadi lebih berat sebelum dia pulih. Ketika Zhuo Qing menoleh, Lou Xi Yan tersenyum padanya dengan sedikit rasa bersalah di matanya. Zhuo Qing mengangkat bahu, orang-orang di sini tidur sekitar jam delapan malam dan baginya terlalu sulit untuk tidur sepagi ini.

Zhuo Qing bangkit dan memegang tangan pendingin yang diletakkan di bahunya dan berkata dengan sedikit sedih, “Aku benar-benar tidak bisa tidur…”

Lou Xi Yan menggelengkan kepalanya dengan enggan dan tidak berbicara saat dia mengambil tanda berwarna gelap dari jubahnya dan menyerahkannya padanya.

"Ini?" Token ini lebih besar dari token yang diberikan Qing Feng padanya dan ukiran di atasnya sangat detail.

“Kaisar memberikan tanda ini dan mengizinkanmu memasuki Istana setiap tiga hari sekali untuk menemani Qing Feng.”

Itu bagus. Setidaknya dia bisa melihat situasi Qing Feng dan jika memungkinkan, juga melakukan perjalanan ke Pengadilan Medis.

Berpikir tentang Pengadilan Medis, Zhuo Qing menarik Lou Xi Yan ke meja dan menunjuk ke saputangan yang berubah warna karena beberapa percobaan dan berkata, “Xi Yan, lihat ini. Ada racun di saputangan. Kematian anak tersebut tentu mencurigakan. Apa itu mungkin…"

Lou Xi Yan dengan lembut menggelengkan kepalanya dan menghela nafas, “Jenazah Pangeran sudah ditempatkan di peti mati dan dimakamkan di Makam Kekaisaran kemarin.”

Apa? Sudah dikuburkan? Zhuo Qing menjadi sedikit marah, “Bagaimana Yan Hong Tian bisa melakukan itu? Kecuali memang benar bahwa…” Merasakan tangan Lou Xi Yan di pinggangnya menegang saat dia berkata dengan suara teredam, “Masalahnya sekarang sudah berakhir. Amati dan tunggu.”

Suara lelah Lou Xi Yan membuat Zhuo Qing menelan apa yang ingin dia katakan dan dia meletakkan token itu di sisi meja belajar. Zhuo Qing menarik tangannya dan bertanya sambil memeriksa denyut nadinya, “Sangat lelah?”

Selama beberapa bulan terakhir dia mempelajari Pengobatan Tradisional dan beruntung dia memiliki pengetahuan dasar kedokteran dan sering mendapat kesempatan untuk berkomunikasi dengan dokter terkenal di ibu kota. Setelah beberapa bulan, dia dapat mengukur denyut nadinya secara sederhana.

Melihat Zhuo Qing fokus memeriksa denyut nadinya, ada senyuman di bibir Lou Xi Yan dan menjawab dengan rendah, "En."

Membaca denyut nadinya cukup stabil, Zhuo Qing kemudian melepaskan tangannya. “Tubuhmu tidak dapat menahan terlalu banyak rasa lelah.” Asma bisa dibilang penyakit orang kaya dan sebentar lagi akan datang musim semi, sehingga dia khawatir pria itu akan terkena serangan asma lagi.

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang