Bab 94 : Pengobatan darurat

13 1 0
                                    

Insiden kebakaran di Istana Dingin berlalu begitu saja dan membuat Qing Feng merasa ada yang tidak beres. Namun karena suasananya yang begitu tenang dan juga ditambah dengan demam anak yang tak kunjung sembuh, hal itu menyita sebagian besar tenaganya dan hanya bisa menonton dan mengamati hal-hal lain.

Biasanya Wang Zhi Yang akan datang ke Sishi (waktu modern: 9 – 11 pagi) untuk memeriksa kondisinya tetapi hari ini dia datang ke hadapan Sishi dan juga membawa serta seorang laki-laki yang sedikit lebih tua darinya. Laki-laki memiliki sosok yang keriput dan ciri yang paling menarik perhatian adalah janggutnya. Qing Feng memandangnya dan bertanya, “Dokter Istana Wang, ini?”

Wang Zhi Yang dengan cepat menjawab, “Dokter Istana Hu dan pejabat ini adalah anak didik dari Tabib Istana Lama Huang dan dia telah menunggu Janda Permaisuri Barat. Kemarin dia kembali ke Istana untuk mengambil beberapa tanaman herbal dan pejabat ini secara khusus mengundangnya untuk mendiagnosis dan merawat Pangeran Kecil.”

“Semoga Nyonya Anda memiliki ribuan kekayaan.” Tabib Istana Hu itu menyapa dan melangkah ke samping dengan tenang tetapi matanya menatap Pangeran di tempat tidur.

Qing Feng merasa tidak nyaman dengan tatapannya jadi dia dengan santai bertanya, “Bagaimana kabar Janda Permaisuri Barat?”

“Janda Permaisuri baik-baik saja.” Saat Tabib Istana Hu menjawab, matanya masih tertuju pada Pangeran sampai dia berada di depan tempat tidur untuk memeriksa denyut nadinya.

Qing Feng melihat ekspresi serius dan alisnya yang berkerut, dan hatinya mulai khawatir saat dia bertanya, “Demam Pangeran telah kambuh berulang kali selama lima hingga enam hari. Mengapa masih belum ada perbaikan?”

Tabib Istana Hu perlahan menarik tangannya kembali dan ekspresi khawatirnya menghilang saat dia menjawab, “Penyakit datang seperti tanah longsor, tetapi hilang perlahan seperti sutra yang dipintal. Cuaca musim dingin dipenuhi dengan angin dingin dan kondisi tubuh Pangeran yang lemah, sehingga pada awalnya obat kuat tidak digunakan. Tetapi Yang Mulia tidak perlu khawatir, kemarin Tabib Istana Wang dan pejabat ini telah berdiskusi dan setelah memasukkan dua ramuan lagi, itu pasti akan menyembuhkan penyakitnya.”

Pasti menyembuhkan penyakitnya? Sangat percaya diri? Qing Feng memberinya pandangan kedua sebelum menjawab, “Berterima kasih kepada Tabib Istana atas masalahmu.”

Keduanya mengambil peralatan mereka dan mundur. Qing Feng berpikir bahwa obat yang disebut akan dikirim dengan cepat tetapi siapa yang tahu bahwa dia menunggu sampai waktunya makan siang dan Ru Yi yang pergi untuk mengambil obat belum kembali.

Qing Feng telah menggendong anak itu sepanjang waktu sehingga tangannya hanya sedikit waktu. Dia dengan lembut meletakkan anak itu di tempat tidur dan berbaring miring untuk menepuk-nepuk saat dia menguap.

Ketika Fu Ling memasuki ruang dalam, dia melihat Qing Feng terlihat kelelahan dan tidak bisa menahan senyum. Nyonya telah tidur sangat larut beberapa malam ini dan mudah terbangun ketika ada gerakan kecil atau suara. Dia tentu saja tidak akan mengakuinya tetapi Fu Ling tahu bahwa dia takut dia akan merindukan Kaisar jika dia datang pada malam hari seperti terakhir kali.

Berjalan ke sisi Qing Feng untuk membantu memijat bahunya, Fu Ling tersenyum, “Kamu juga lelah beberapa hari ini, mengapa tidak istirahat sebentar setelah makan siang?”

Kekuatan lembut di pundaknya memang sangat nyaman. Qing Feng menganggukkan kepalanya dengan lembut dan menoleh. Qing Feng tidak tahu ke mana perginya Shen Yao yang berada di kamar sepanjang pagi dan dengan lembut berkata, “Pergi dan panggil Shen Yao.”

"Ya."

Fu Ling berjalan mengitari halaman dan tidak melihat Shen Yao. Dia berjalan ke depan kamarnya dan menemukan bahwa pintunya terkunci. Saat dia hendak pergi ke tempat lain untuk mencarinya, dia melihat beberapa gerakan. Ruang pelayan secara alami tidak seperti rumah nyonya rumah, tidak ada sekat atau tirai di dalamnya dan hanya dipisahkan oleh kertas jendela tipis, sehingga dia bisa melihat bagian dalamnya secara kasar.

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang