Bab 32 : Bertahan secara diam-diam

20 5 0
                                    

Payung kertas hijau muda dan dua sosok kurus itu sama seperti sebelumnya namun langkah mereka tidak lagi ringan. Saat mendekati shenshi (waktu modern: 15.00 – 17.00), lebih banyak orang yang datang dan pergi dari istana. Meskipun kepala mereka tertunduk, mau tak mau mereka mencuri pandang pada perempuan dari Hao Yue, yang dianugerahkan sebagai Selir dalam satu bulan. Setelah melihat bekas luka dengan jelas di wajah Qing Feng, mereka semua tersentak dan menundukkan kepala.

Reaksi orang-orang di istana dilihat oleh Fu Ling, seseorang tidak perlu memiliki pengamatan yang tajam untuk melihat sekilas rasa jijik dan sedikit keheranan serta ejekan di mata mereka. Fu Ling sedikit menoleh untuk melihat Qing Feng. Sepanjang keseluruhan kejadian, dia menatap ke depan, tanpa melepaskan bibirnya yang mengerucut, seolah dia tidak merasakan perhatian semua orang tetapi langkahnya semakin cepat.

Memulihkan pandangannya, Fu Ling mengikuti Qing Feng kembali ke Aula Qing Feng tanpa sepatah kata pun. Mereka berdua baru saja memasuki tempat itu ketika Lan-er keluar dengan gembira dan sambil tersenyum berkata, “Selamat kepada Nyonya, baru saja Wu Gonggong dari JingShiFang datang untuk menyampaikan pesan, Kaisar malam ini…”

"Keluar."

Kata-kata dingin menyela obrolan Lan-er. Ekspresi Qing Feng dingin dan gelap, Lan-er berdiri kaku, tidak yakin kesalahan apa yang dia lakukan. Ada banyak wanita cantik di Istana, ketika mereka mendengar bahwa Kaisar akan meminta kehadiran mereka, mereka akan dipenuhi dengan kegembiraan tetapi wanita simpanan yang dia layani terlalu temperamental.

Lan-er memandang Fu Ling, yang berdiri di belakang Qing Feng, meminta bantuan tetapi Fu Ling hanya menggelengkan kepalanya dengan lembut. Lan-er masih linglung ketika Qing Feng tiba-tiba membentak, “Keluar!”

Lan-er mulai gemetar di bawah tatapan dingin Qing Feng dan berteriak “Ya” sebelum segera kembali. Qing Feng membuka banyak lapisan tirai dan masuk ke ruang dalam. Melihat sosok ramping namun sombong dan menyendiri, Fu Ling ragu-ragu sejenak dan tidak mengikuti. Dia dengan lembut menutup pintu dan keluar dari aula.

Sinar matahari yang terik menyinari jendela kayu yang setengah terbuka, yang diukir dengan bunga, hingga ke siluet yang indah. Aroma samar bunga peony memenuhi ruangan dan dengan angin sepoi-sepoi, ini seharusnya menjadi sore musim panas yang menyenangkan tetapi sosok yang terselubung, yang berdiri di depan jendela, tidak merasakan hangatnya musim panas dan sedikit gemetar.

Qing Feng melipat tangannya dan membungkus tubuhnya dengan erat. Meski begitu, dia tidak bisa menahan rasa dingin yang meningkat dari hatinya dan rasa takut serta mual yang menyertainya yang melahapnya. Menghadiri di kamar tidur! Saat pertama kali dia mendengar kata-kata itu, dia bersemangat karena itu berarti dia bisa dekat dengan Yan Hong Tian, ​​dia bisa membunuh musuhnya dengan tangannya tapi sekarang… Dia tidak bisa melakukan itu. Kakak Sulung dan Adik Bungsunya masih hidup dan mereka masih tinggal di Qiong Yue. Jika dia membunuh Yan Hong Tian, ​​mereka akan mati. Di reruntuhan kuil, dia hampir membunuh mereka sekali, dia tidak akan menyakiti mereka untuk kedua kalinya. Jadi kata-kata “menghadiri kamar tidur” ibarat ular dingin yang melingkari lehernya hingga mencekiknya.

Mata Qing Feng yang menyipit menatap langit biru di luar jendela. Pemandangan cerah yang menyilaukan itu menyengat matanya saat air mata jatuh dari matanya tanpa suara, jari-jarinya yang ramping menggali jauh ke dalam dagingnya.

Ayah, Ibu, apa yang harus dilakukan putri ini, untuk tunduk pada penghinaan dan dengan patuh membiarkan orang lain menginjak-injak harga dirinya? Dia tidak mau pasrah… Benar-benar tidak mau menerimanya!

Saat matahari berangsur-angsur terbenam di Barat, Lan-er memegang gunting dan memangkas bunga peony tanpa melihat, menunjukkan wajah penuh kesuraman. Mungkin karena ketakutan yang diberikan Qing Feng di sore hari, Lan-er tidak mendekati kamar Qing Feng. Xia Yin berjalan ke sisi Fu Ling dan berbisik, “Fu Ling, waktunya sudah terlambat, jika Nyonya tidak mulai bersiap, itu akan terlambat. Pada saat Kaisar mulai menyalahkan, hukuman bagi kita adalah hal kecil tetapi Nyonya juga akan dihukum.” Menghadiri kamar tidur Kaisar adalah acara besar di Istana Dalam. Nyonya perlu mandi, berdandan, membenamkan diri dalam wewangian… Jika ada hal yang diabaikan yang menyebabkan Kaisar tidak bahagia, semua orang harus menderita.

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang