Bab 40 : Hidup seperti rumput kecil

21 6 0
                                    

Selama Chenshi (waktu modern: 7 – 9 pagi) sinar matahari pertama masuk, Fu Ling dengan ringan membuka pintu dan di depan bingkai jendela yang setengah terbuka, sosok tinggi yang dikenalnya berdiri dengan tenang. Sepasang mata yang indah itu memandang ke luar jendela saat matahari terbit secara bertahap. Pada saat ini dia tidak memiliki kesombongan seperti yang pertama kali dia lihat dan kesedihannya juga lebih sedikit dibandingkan saat dia mengucapkan selamat tinggal. Secara keseluruhan, dia terlihat jauh lebih tenang dan juga… Jauh lebih gelap.

Fu Ling meletakkan handuk hangat di sisi Qing Feng dan Qing Feng segera mengambilnya untuk menyeka wajahnya dan duduk di sofa untuk menguap. Akhir-akhir ini ketika dia berbaring di tempat tidur, dia tidak bisa tidur dan ketika dia bangun, dia merasa mengantuk. Dia terus bermimpi di malam hari tetapi ketika pagi tiba, dia tidak ingat apa yang dia impikan dan terkadang jantungnya berdebar-debar. Di masa lalu dia tidak akan seperti ini, Qing Feng mengejek dirinya sendiri. Setelah masuk ke Istana Kekaisaran ini, tampaknya keberaniannya telah dimakan oleh tikus dan menjadi tidak berguna.

Ketukan lembut terdengar dan Qing Feng mendongak untuk melihat Lan-er dan Xia Yin berjalan ke dalam ruangan bersama-sama. Keduanya memegang gaun cantik dan berjalan ke arah Qing Feng dan membungkuk. Xia Yin dengan lembut berkata, "Yang Mulia, kedua Janda Permaisuri sedang mengadakan jamuan makan di Taman Kekaisaran dan semua nyonya rumah yang berperingkat Cantik ke atas dan semua wanita dari keluarga berpengaruh akan menghadiri jamuan makan tersebut."

Qing Feng sedikit mengernyit, “Untuk apa ini?”

Menerima ketidaksabaran Qing Feng, Xia Yin dengan lembut menjelaskan, “Upacara doa memohon berkah setiap tiga tahun sekali adalah acara terbesar di Qiong Yue. Selama waktu itu semua pedagang asing dan menteri dari pengadilan negara asing akan datang ke Qiong Yue untuk mengucapkan selamat. Kaisar dan Janda Permaisuri sangat mementingkan acara ini karena Qiong Yue adalah kepala enam negara dan tidak boleh kurang sopan santun, jadi…”

Qing Feng terkekeh, “Jadi Permaisuri mengadakan perjamuan Istana dan tujuannya adalah untuk mengambil kesempatan untuk menguji bakat dan keterampilan setiap putri keluarga bangsawan dan semua selir di Istana, untuk memastikan bahwa pertunjukan di istana. upacaranya akan luar biasa dan luar biasa?”

Xia Yin tersenyum dan menganggukkan kepalanya.

“Apakah beberapa tahun terakhir ini juga sama?” Ketika Qing Feng berada di Hao Yue, dia juga mendengar tentang pertunjukan fantastis selama upacara di Qiong Yue. Untuk menyamar sebagai pecinta budaya, Kaisar Hao Yue secara khusus mempersembahkan lukisan pemandangan surga, yang dibuat oleh tiga saudara perempuan mereka, pada upacara Qiong Yue tiga tahun lalu. Ternyata penampilan yang dihadirkan Qiong Yue wajib menjalani seleksi seperti itu, tak heran mampu memukau empat penjuru dunia.

Xia Yin merenung sejenak dan menjawab, “Tampaknya tahun ini sangat luar biasa.”

Fu Ling tersenyum, itu tidak hanya luar biasa. Wanita mana pun dari keluarga bangsawan mana pun yang memiliki bakat seperti apa, semuanya akan diketahui oleh mama yang bertanggung jawab atas Xiunui di Istana De Xing. Hal ini dilakukan demi kenyamanan Kaisar dan Janda Permaisuri untuk menjodohkan Pangeran atau pejabat penting mana pun untuk dinikahi. Calon-calon pada tahun-tahun sebelumnya disaring oleh mama kepada sekitar sepuluh orang sebelum akhirnya terpilih satu atau dua orang. Ini adalah pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir diperlukan begitu banyak upaya.

Fu Ling tersenyum tanpa mengucapkan sepatah kata pun, Qing Feng tentu saja tidak akan memahami sifat berliku-liku itu karena dia awalnya menyukai puisi dan seni. Dengan wanita berbakat di Qiong Yue, dia juga sering mendengarnya dan juga sedikit tertarik padanya, sehingga menjawab, “Kalau begitu ayo pergi dan lihat.” Melirik pakaian yang mereka berdua pegang, Qing Feng memilih pakaian yang paling sesuai dengan peraturan, pakaian ungu muda.

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang