Bab 19 : Orang asing yang misterius (bagian 2)

17 4 0
                                    

“Kamu… kamu muntah darah??” Suara wanita yang khawatir terdengar dari sudut dan Qing Feng mendongak, menggunakan lengan bajunya untuk menyeka noda darah dan dengan acuh mendengus, “Tidak akan mati untuk saat ini.”

Darah mewarnai lengan baju dan meninggalkan noda darah merah tua pada bahan kain biru. Mata Qing Feng pantang menyerah, seperti darah yang dia muntahkan bukanlah darahnya sendiri, dan wanita yang tenang dan normal itu mulai bergerak-gerak dan melantunkan sesuatu, yang tidak dapat didengar Qing Feng, berulang kali.

“Itu dia!” Betina itu dengan kasar merangkak ke tempat makannya dan dengan gila-gilaan melompat ke arah Qing Feng. Qing Feng ketakutan sehingga dia segera mundur ke pintu sel. Kali ini perempuan itu tidak mengulurkan tangan dan menarik Qing Feng tetapi hanya memegang erat pagar kayu itu, begitu erat hingga jari-jarinya memutih. Wanita itu membintangi dan Qing Feng, sama seperti malam sebelumnya, dan dengan marah melolong, “Itu dia! Itu pasti keracunannya! Dialah yang meracuni!

Wanita itu bergegas ke pagar kayu berikutnya dan dengan bantuan sinar matahari yang redup, Qing Feng akhirnya bisa melihat penampilannya dengan jelas. Wajahnya pucat dan tidak berwarna, bahkan tidak ada bekas merah di bibirnya. Mungkin karena kurangnya sinar matahari atau mungkin karena seringnya kelaparan selama bertahun-tahun yang menyebabkannya. Rambutnya sangat kering dan jarang, hampir tidak ada rambut di atas dahinya. Satu-satunya fitur yang berkesan adalah sepasang matanya. Mata merahnya terbuka lebar, seolah seluruh bola matanya akan rontok. Sepasang mata hitam pekat menatap lurus ke arahnya, seolah menembus jiwa. Ketika melihat ke arah lain, campuran rasa takut dan kebencian ditemukan di sepasang mata kompleks itu, meskipun saat itu siang hari, itu mampu membuat Qing Feng benar-benar ngeri.

Qing Feng mencengkeram dadanya dan berusaha menenangkan jantungnya yang berdetak kencang tetapi gangguan itu tidak dapat diredakan dalam waktu singkat. Meski begitu, Qing Feng meredam kepanikan dan dengan keras kepala menatap mata wanita itu.

Tidak tahu apakah tatapan dingin palsu yang diberikan Qing Feng mengendalikan perempuan itu atau apakah dia tiba-tiba memikirkan sesuatu. Perempuan itu menyelipkan tangannya ke belakang dan menggelengkan kepalanya sambil berteriak ketakutan, “Aku tidak tahu apa-apa, tidak tahu apa-apa, jangan bunuh aku, jangan bunuh aku!” Dengan kedua tangan memegang kepalanya, perempuan itu mulai menarik-narik rambutnya seolah berpikir untuk menggunakannya untuk menutupi wajahnya, seolah-olah dia bisa bersembunyi jika dia melakukannya. Qing Feng merasa bahwa dia dikelilingi oleh ketidakberdayaan, ketakutan dan kepanikan dan dengan setiap tangisan, dia buru-buru mundur kembali ke sudut dengan kepala terkubur di antara lututnya sambil menangis, “Jangan bunuh aku… Jangan bunuh aku…”

Meskipun dia baru saja memuntahkan seteguk darah, Qing Feng merasa jauh lebih mudah. Seolah-olah batu besar yang menekan dadanya tergerak dan hanya menyisakan sensasi terbakar di tenggorokannya. Qing Feng penasaran, apa yang membuatnya setakut ini, dan mencondongkan tubuh ke depan dan bertanya, “Siapa yang ingin membunuhmu?

“Itu dia, ini dia…” Fragmen gumaman dipenuhi ketakutan dan air mata. Qing Feng terus berbisik, “Siapa dia?”

“Dia… Dia adalah…” Wanita di sudut terus gemetar, Qing Feng lebih memperhatikan dan dengan hati-hati mendengarkan bisikan wanita yang terputus-putus. Saat perempuan tersebut menyebutkan namanya, pintu berat sel penjara tiba-tiba terbuka dengan keras, seperti dibuka oleh kekuatan brutal yang besar. Untungnya Qing Feng sudah berada di dekat pagar kayu, untuk mendengar dengan jelas apa yang dikatakan perempuan itu, kalau tidak dia akan tertabrak pintu sel. Suara pintu yang dibanting di dinding batu menutupi suara wanita yang lemah dan Qing Feng tidak dapat mendengarkan apa yang dia katakan.

Sipir berdiri di ambang pintu dan memandang Qing Feng yang sedang duduk di sisi pagar sebelum membentak, “Keluar.”

Qing Feng berpegangan pada pagar dan berdiri, bertanya, “Kemana kalian akan membawaku?”

“Ini adalah tempat di mana Anda tidak mendapat giliran untuk berbicara.” Qing Feng berdiri tak bergerak dan sipir dengan tidak sabar masuk ke dalam sel dan mengambil pakaian Qing Feng untuk mengangkatnya dan melemparkannya keluar pintu penjara. Qing Feng tidak bisa menahan kekuatan itu dan jatuh langsung ke permukaan batu yang keras. "Bangun." Kepala penjara membentaknya sebagai tanggapan. Mendengarkan suara ganas itu, rahang Qing Feng menegang, menahan rasa sakit di dadanya dan bangkit. Dia tidak takut padanya tetapi tidak membiarkan dirinya diseret keluar seperti anjing.

Sipir terus mendorongnya ke depan sepanjang jalan dan Qing Feng berjalan dengan susah payah, setiap langkah dadanya terasa seperti terkoyak dan meskipun dia merasa lebih baik setelah muntah darah, sebagai ganti rasa sakit yang lebih hebat. Saat dia tidak bisa bertahan, dia akhirnya mencapai kamar batu tempat dia berada malam sebelumnya.

Di ruang batu, seorang sipir sedang berbicara kepada seorang lelaki tua dengan sikap terhormat. Orang tua itu memiliki kepala penuh rambut putih dan janggut seputih saljunya sangat panjang hingga hampir terlihat Mengelus bagian bawah perutnya, menunjukkan bahwa ia sudah tua namun wajahnya kemerahan dan punggungnya yang tegap menandakan bahwa tubuhnya masih sangat tangguh.

Melihat dia keluar, lelaki tua itu menganggukkan kepalanya dengan lembut dan dengan ramah berkata, “Boleh Nona, silakan duduk.”

Qing Feng sudah tidak tahan lagi dan sebelum lelaki tua itu selesai berbicara, dia sudah duduk di kursi. Ketika dia sedang beristirahat sebentar, lelaki tua itu hanya menatapnya dengan tenang, tidak mengucapkan sepatah kata pun.

Setelah dia perlahan-lahan mengatur napasnya, Qing Feng mengangkat tangannya, menatapnya dengan waspada dan bertanya, “Siapa kamu?”

Orang tua itu terkekeh, membelai janggut panjangnya, sama sekali mengabaikan kecurigaan Qing Feng dan ketidakpedulian yang kasar, dan dengan ramah menjawab, “Orang jompo ini, Huang Jiao, adalah seorang dokter.”

Dokter? Ada keraguan dalam hatinya. Qing Feng tidak mempercayainya. Sama sekali tidak ada kemungkinan bagi Yan Hong Tian mengirim dokter ke sini. Di Istana ini, ada banyak orang yang ingin dia mati, jadi siapa yang mengirimnya ke sini, dan untuk apa? Mata cerah Qing Feng sedikit menyipit dan dengan suara dingin bertanya, “Siapa yang mengizinkanmu datang ke sini?”

Pria tua itu menggelengkan kepalanya dengan enggan dan duduk di hadapannya. Dia mengeluarkan bantal kecil berwarna merah tua yang indah dari kotak kayu di sampingnya dan meletakkannya di atas meja. Tanpa menjawab pertanyaan Qing Feng, lelaki tua itu berkata dengan nada suam-suam kuku, “Boleh Nona letakkan tangannya di atas bantal.”

Dia… Benar-benar datang ke sini untuk mendiagnosis dan merawatnya? Dia menatap lelaki tua itu sekali lagi. Matanya acuh tak acuh, cara dia membawa diri dan sikapnya membuat orang-orang di sekitarnya merasa tenang dan meskipun Qing Feng masih memiliki kekhawatiran, dia masih perlahan mengulurkan tangannya. Dadanya masih sangat sakit, sampai-sampai dia tidak bisa mengendalikannya. Jika tidak ada dokter yang merawatnya, dia… Mungkin benar-benar mati.

Orang tua itu dengan lembut meraih pergelangan tangan Qing Feng. Qing Feng jelas bisa merasakan tangannya menegang dan dia mendongak untuk melihat bahwa wajahnya menjadi sangat serius. Qing Feng memahami dalam benaknya bahwa cederanya memang sangat serius.

Orang tua itu membutuhkan waktu hampir satu dupa (1 waktu dupa = 30 menit) untuk merasakan denyut nadinya dan kedua sipir saling memandang. Qing Feng merasakan hatinya tenang dan saat dia ingin menarik tangannya kembali, lelaki tua itu akhirnya bergerak dan perlahan berdiri. Dia memasukkan kembali bantal kecil itu ke dalam kotak kayunya dan membawanya, bersiap meninggalkan tempat itu.

“Nona harus banyak istirahat.”

"Hai?!" Qing Feng berpikir bahwa dia akan mengatakan sesuatu padanya tetapi siapa yang tahu bahwa lelaki tua itu hanya mengatakan satu kalimat dan meninggalkan Penjara Kekaisaran dengan tergesa-gesa sehingga dia bahkan tidak meliriknya lagi.

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang