Bab 91 : Bersuara (bagian 2)

11 2 0
                                    

Waktu pergantian penjaga sudah lama berlalu, tetapi Ming Ze masih menunggu di luar Aula Qing Feng. Semakin dia memikirkan orang berpakaian hitam itu, semakin dia merasa bahwa itu tidak benar tetapi dia tidak menangkapnya dan tidak ada yang abnormal di Aula Qing Feng sehingga dia tidak melaporkannya. Dia telah menunggu semalaman, hanya untuk memberitahunya agar berhati-hati tetapi semakin dia berdiri di luar aula, semakin dia merasa konyol. Sebagai seorang pengawal saja, bagaimana dia bisa berbicara secara pribadi dengan Nyonya? Lebih baik lupakan saja!

Ming Ze menegakkan tubuh dan baru saja hendak pergi ketika sosok berpakaian biru muda yang familiar dengan cepat keluar. Ming Ze berseru tanpa banyak berpikir, “Tunggu.”

Langkah kaki Fu Ling terhenti dan bertanya dengan ragu, “Kamu memanggil saya?”

Ekspresi apa ini? Ming Ze mengeluh di dalam hatinya jika panggilannya untuknya pantas mendapat kejutan seperti itu, tapi dia tetap mempertahankan tatapan dinginnya, “Tadi malam, aku menemukan ada orang berpakaian hitam di sekitar. Kamu harus memberitahu agar Selir Kekaisaran Qing lebih berhati-hati.”

Ketika Fu Ling mendengar kata-kata orang berpakaian hitam, dia terkejut dan tidak memperhatikan ‘dia’ yang diucapkan Ming Ze dengan lembut. Dia dengan cemas bertanya, “Apakah dia masuk ke Qing Feng Hall?”

"TIDAK."

Sepertinya dia tidak menangkapnya jika dia secara halus mengingatkannya seperti itu. Tampaknya orang berpakaian hitam tahu dengan jelas siapa dan ke mana harus pergi. “Saya mengerti, saya akan berhati-hati.” Mengingat instruksi Nyonya, Fu Ling takut dia akan terlambat meninggalkan Istana jadi dia membungkuk dan tersenyum padanya setelah dia berbicara dan segera pergi.

Alis Ming Ze sedikit berkerut. Senyuman Fu Ling lembut seperti angin musim semi dan siapa pun akan merasa sangat nyaman tetapi dia tidak bisa melupakan senyuman yang benar-benar indah namun dalam keadaan menyedihkan di malam hujan itu.

*****

Suhu tubuh anak itu tampaknya semakin tinggi saat Qing Feng menggendongnya saat dia dengan cemas mondar-mandir di sekitar ruangan. Pada saat ini Ru Yi memimpin dua Tabib Istana, Wang Zhi Yang dan Lin Feng, dengan cepat masuk. Mereka berdua segera berlutut dan memberi salam ketika mereka masuk, “Salam Selir Kekaisaran Qing, panjang umur…”

Qing Feng tidak merasa terganggu dengan formalitas ini pada saat seperti itu dan segera berkata, “Baiklah, tiadakan upacaranya. Segera diagnosis dan obati Pangeran. Tubuhnya panas sekali seperti terbakar.”

"Ya."

Qing Feng dengan lembut meletakkan anak itu di tempat tidur besar dan menyaksikan kedua Tabib Istana memeriksa denyut nadinya satu per satu. Dia sangat ingin mengetahui kondisi anak itu tetapi tidak berani mengganggu Tabib Istana. Matanya terus memandangi anak itu dan Tabib Istana bolak-balik sehingga jika tabib itu mengerutkan kening, itu sudah cukup baginya untuk melompat keluar dari kulitnya.

Akhirnya, Wang Zhi Yan menyimpan peralatan medisnya dan meninggalkan tepi tempat tidur. Qing Feng dengan cepat bertanya, “Tabib Istana Wang, bagaimana kabar pangeran?”

“Semoga Yang Mulia yakin. Pangeran Zhi adalah bayi prematur dan tubuhnya secara alami lemah. Kali ini dia seharusnya terkena pengaruh bakteri patogen dan panasnya tidak sepenuhnya keluar sehingga demam datang dengan kuat dan ganas. Pejabat ini akan menyeduh beberapa dosis obat untuk digunakan Pangeran Zhi. Ini seharusnya baik-baik saja.”

Seharusnya menjadi? Qing Feng masih belum yakin dan berbalik untuk bertanya pada Lin Feng yang masih memeriksa denyut nadinya, “Dokter Istana Lin?”

Wang Zhi Yang adalah dokter pribadi Kaisar dan merupakan murid yang diajari secara pribadi oleh Tabib Istana Huang. Lin Feng tentu saja tidak membantah diagnosisnya dan denyut nadi Pangeran Kecil kuat. Itu hanya demam tinggi yang terus-menerus dan karena Tabib Istana Wang mengatakan bahwa itu tidak masalah, maka tidak masalah. Lin Feng menarik tangannya dan menggema, “Sesuai dengan yang dikatakan Tabib Istana Wang, Nyonya tidak perlu terlalu khawatir.”

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang