Bab 112 : Permintaan lancang (bagian 1)

21 2 0
                                    

Saat cuaca semakin dingin, Qing Feng juga menjadi lebih mengantuk dari biasanya. Biasanya dia bangun setelah setengah Shichen (1 shichen = 2 jam) saat tidur siang, tetapi akhir-akhir ini dia tidur sepanjang Shichen dan masih tidak mau bangun. Setelah membuka matanya dan meregangkan tubuh, Qing Feng melihat ke luar jendela dan melihat langit telah berubah menjadi merah. Dia benar-benar tidur sepanjang sore?

Dia mendorong selimutnya dan bersiap untuk turun dari tempat tidur untuk berjalan-jalan ketika tiba-tiba pintu dibuka dan Ru Yi berlari masuk. Melihat dia bangun, dia dengan cemas berbicara, “Nyonya, ada yang tidak beres…”

Akhir-akhir ini dia membiarkan Ru Yi mencatat penyelidikan dua orang itu, apakah terjadi sesuatu pada mereka berdua? Hati Qing Feng berdebar kencang saat dia dengan cepat bertanya, “Apa yang terjadi?”

“Penjara Kekaisaran terbakar. Hui Jun… Terbakar sampai mati.”

Mati?! Qing Feng terkejut sesaat sebelum dia bereaksi. Tiba-tiba dia merasakan udara di sekitarnya menjadi dingin dan rasa sakit di perutnya mulai terasa. Wajah Qing Feng memucat dan tangannya berada di perutnya. Ru Yi takut sesuatu akan terjadi padanya dan segera berkata, “Yang Mulia, ada apa? Pelayan ini akan pergi sekarang untuk mengundang dokter.”

“Jangan pergi!” Dengan erat meraih lengan baju Ru Yi, Qing Feng menarik napas dalam-dalam beberapa kali dan hanya melepaskan suaranya ketika gelombang rasa sakit berlalu, “Pergi dan bawakan secangkir teh panas.”

"Ya." Ru Yi mendukungnya untuk duduk di tempat tidur sebelum menyeduh secangkir teh panas dan menyerahkannya ke tangan Qing Feng.

Tangannya mencengkeram cangkir untuk mengambil kehangatan darinya saat Qing Feng bekerja keras untuk menenangkan dirinya. Tangannya yang gemetar memperlihatkan kegelisahan hatinya. Penjara Kekaisaran yang dijaga ketat justru terbakar dan Hui Jun meninggal seperti ini. Dia tidak tahu bahwa Xin Yue Ning memiliki begitu banyak kekuatan di belakangnya dan karena itu dia merasa takut terhadap anak di dalam perutnya. Jika dia tidak punya anak, dia tidak perlu takut. Situasi terburuk hanyalah kematian. Kedua orang itu bukan saudara perempuannya dan jika mereka benar-benar dalam bahaya, tentu saja Su Ling dan Lou Xi Yan akan melindungi mereka. Dia tidak terikat dan tidak ada keterikatan. Tapi sekarang tidak sama. Dia punya anak dan jika dia tidak bisa menjatuhkan Xin Yue Ning, apa yang bisa dilakukan anak itu? Memikirkan kematian Zhi-er, hatinya sakit karena dipenuhi kepanikan. Xin Yue Ning bahkan bisa memikirkan metode jahat seperti itu, apakah dia mampu melindungi anak ini?

Qing Feng tidak meminum seteguk teh di tangannya dan teh menjadi dingin. Dia hanya duduk diam seperti ini selama hampir setengah Shichen (1 Shichen = 2 jam) dan Ru Yi tidak berani mengganggunya. Namun baru saja seorang pelayan istana datang untuk memberi tahu bahwa ada beberapa orang di luar pintu utama dan dia mengira Nyonya ingin bertemu dengan mereka.

“Yang Mulia…” Ru Yi dengan ringan menepuk bahu Qing Feng dan berbisik, “Lou Furen dan Nona Qing ada di sini.”

Qing Feng membutuhkan waktu cukup lama sebelum dia pulih dan menyerahkan tehnya kepada Ru Yi. Dia merapikan pakaiannya sebelum berkata, “Undang mereka masuk.”

Ru Yi memimpin mereka berdua masuk tetapi Qing Feng merasa sedikit tidak nyaman karena dia tidak tahu bagaimana menghadapi mereka. Meskipun dia bisa merasakan bahwa mereka tidak memiliki niat buruk padanya dan bahkan memiliki… Niat baik, kedua orang ini bukanlah Kakak Sulung dan Adik Bungsu.

Momen ini bukan waktunya mempertanyakan kebenaran sehingga Qing Feng hanya bisa menggunakan tindakan minum teh untuk menyembunyikan hatinya, “Mengapa kalian berdua di sini?”

“Hari ini kami memasuki Istana jadi kami mengambil kesempatan untuk datang dan menemui Anda.”  Zhuo Qing dan Qing Feng sangat dekat dan kedua sosok mereka mirip tetapi sekarang jika dibandingkan, Qing Feng jauh lebih kurus. Zhuo Qing bertanya dengan cemas, “Apakah kamu baik-baik saja?”

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang