Bab 95 : Rasa sakit karena kematian seorang anak

19 2 0
                                    

Zhuo Qing mengikuti Fu Ling dan bergegas ke Aula Qing Feng. Ketika mereka mendorong pintu untuk masuk, mereka melihat sekelompok orang berlutut di ruang dalam. Ketika mereka mendekat ke dekat layar, gelombang panas menerpa mereka. Qing Feng kemudian mengetahui bahwa sebenarnya ada tujuh hingga delapan anglo di ruangan itu, membuat udara beruap dan Qing Feng berlutut di depan tempat tidur tanpa bergerak.

Alis Zhuo Qing berkerut dan wajahnya menjadi dingin. Dia berjalan ke jendela dan membuka bingkai yang tertutup rapat. Angin dingin menerpa wajahnya dan memecah rasa panas yang membakar.

Zhuo Qing berjalan ke arah Qing Feng dan melihat anak yang diam dan tidak bernapas. Hatinya meledak karena kesal saat dia menghadapi seluruh lantai orang-orang yang berlutut, “Semuanya pergi dan keluarkan anglo.” Para pelayan di Aula Qing Feng semuanya mengangkat kepala mereka dan Fu Ling menganggukkan kepalanya sedikit sebelum mereka semua berani mengeluarkan anglo. Kedua Tabib Istana juga meninggalkan rumah dengan gemetar.

Zhuo Qing berjongkok dan berseru, “Qing Feng?”

Qing Feng masih menatap kosong ke arah anak di tempat tidur dan tuli terhadap suara lainnya.

Zhuo Qing tidak punya pilihan yang lebih baik dan hanya bisa menghela nafas. Dia meraih bahu Qing Feng untuk membalikkan tubuhnya menghadapnya dan dengan dingin berkata, “Qing Feng, bangun!”

Setelah sekian lama, Qing Feng kemudian dengan lembut menjawab, “Kakak Tertua?” Kulitnya yang putih alami tampak lebih abu-abu dan matanya yang jernih menjadi kacau.

Zhuo Qing dengan lembut menjawab, “Ini aku.”

“Dia… Dia tertidur…”

Gumaman rendah dan lembut yang didengar Zhuo Qing membuat hatinya sakit, dia melembutkan suaranya, “Aku tahu. Kamu pergi ke sana dan biarkan aku melihatnya, oke?

Qing Feng agak terkejut dan agak bingung saat dia mengangguk.

“Fu Ling.” Qing Feng melihatnya dan Fu Ling segera mendekat dan mendukung Qing Feng yang sudah lemah. Dia awalnya ingin membantunya ke kursi di luar untuk beristirahat tetapi Qing Feng duduk di kepala tempat tidur dan Fu Ling hanya bisa berdiri di samping untuk menemaninya.

Anak itu diam-diam berbaring di tempat tidur dan wajah, mata, dan bibirnya berwarna ungu abu-abu. Zhuo Qing dengan lembut membuka mulut anak itu dan melihat tenggorokannya bengkak. Tampaknya penyebab kematiannya adalah gagal napas. Zhuo Qing mengangkat anak itu sedikit dan menemukan bahwa tubuhnya menunjukkan sedikit tanda-tanda livor mortis. Zhuo Qing mengerutkan kening. Meskipun suhu di dalam ruangan sangat tinggi dan akan menyebabkan livor mortis pada tubuh lebih awal, tapi ini… Terlalu cepat. Zhuo Qing menggulingkan anak itu dan mengamati lebih dekat saat alisnya menegang.

Livor mortis yang normal seharusnya berwarna ungu tua dan merah tetapi livor mortis anak ini berwarna keabu-abuan, mungkinkah…

Zhuo Qing dengan lembut memanggil, “Fu Ling.”

Fu Ling memandang Qing Feng yang duduk diam di sampingnya, tanpa berkata apa pun atau bergerak, dan berjalan ke sisi Zhuo Qing dengan meyakinkan.

“Siapa yang merawat anak itu pada sore hari?”

“Ini adalah pelayan ini.”

Saat Zhuo Qing terus memeriksa tubuh anak itu apakah ada luka luar, dia juga dengan tenang bertanya, “Apakah kamu mendengar jika anak itu sesak napas atau menangis?”

Fu Ling berpikir sejenak dan menjawab, “Tidak. Siang ini Pangeran Kecil meminum susu dan juga obat yang telah disiapkan oleh Tabib Istana. Dia kemudian tertidur dengan sangat cepat dan diam sepanjang waktu.”

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang