Bab 71 : Kecurigaan Permaisuri (bagian 1)

14 3 0
                                    

Sinarnya telah kehilangan warnanya dan malam semakin dekat. Ruangan itu tidak menyala dan jendelanya tertutup. Beberapa orang masing-masing tenggelam dalam pikirannya dan tidak ada yang mengucapkan sepatah kata pun lagi, membuat ruangan terasa suram dan dipenuhi beban yang sangat berat.

"Nyonya, Tabib Istana Lin mengirimkan obat ini." Pintu dibuka perlahan dan suara lembut Fu Ling memecah kesunyian di ruangan itu.

Qing Feng pulih dan mengulurkan tangan untuk minum obat. Ramuannya agak keren dan melihat ekspresi serius Fu Ling, Qing Feng menduga dia telah mendengar di depan pintu apa yang dia dan Chen Zhen bicarakan. Ini juga bagus, dia akan menghemat energi untuk penjelasan. Fu Ling adalah seseorang di sisinya, masih banyak hal yang perlu dia tangani. Melihat bahwa hari sudah mendekati Xushi (waktu modern: 7 - 9 malam), Qing Feng berpikir sejenak sebelum dengan lembut berkata, "Fu Ling, buang barang-barang yang berlumuran darah di dalam sedan lalu ambil pembawa sedan dan biarkan mereka menunggu di luar halaman."

Fu Ling menganggukkan kepalanya dan menyalakan lilin di ruang luar dan cahaya lilin redup memasuki area tersebut. Fu Ling memandang Chen Zhen yang tenang bersandar pada Wu-er dan bayi yang dikandungnya, alis Fu Ling kembali berkerut. Dia pasti berencana untuk menyerahkan kekuatan dan masalahnya kepada Nyonya. Melindungi ibu dan anak secara menyeluruh? Itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan...

Fu Ling tidak bergerak untuk waktu yang lama dan Qing Feng menduga dia mempunyai kekhawatiran jadi dia menghela nafas pelan, "Pergilah." Fu Ling menahan ekspresinya dan berbalik untuk keluar.

Mata Qing Feng menyapu kekacauan di ruangan itu dan berseru, "Ru Yi."

Ru Yi dengan cepat masuk ke kamar dan Qing Feng berbisik di dekat telinganya, "Buang air berdarah ke bunga begonia. Adapun sprei, linen dan sejenisnya yang terkena noda darah, semuanya harus dibakar dan abunya dikubur dalam tanah. Tidak boleh ada jejak yang tertinggal dan harus segera dilakukan."

"Ya." Tangan dan kaki Ru Yi yang cekatan mulai bersih-bersih sementara Qing Feng memberikan obatnya kepada Wu-er, "Beri dia obatnya." Kali ini, tanpa dukungan siapa pun, Chen Zhen menggendong bayi itu dengan satu tangan dan mengambil semangkuk obat dengan tangan lainnya dan meminumnya hingga habis dalam beberapa suap.

Melihat seprai polos berlumuran darah, pakaian Chen Zhen yang berlumuran darah tidak bisa lagi dipakai. Qing Feng mengeluarkan satu set seragam istana baru dan menyerahkannya kepada Wu-er sebelum menggendong anak itu dari pelukan Chen Zhen, "Wu-er, bantu dia mengganti pakaiannya."

Ketika Chen Zhen selesai berganti pakaian, Ru Yi juga telah merapikan tempat tidur tetapi bayi di pelukan Qing Feng mulai menangis tanpa alasan apapun. Mungkin karena dia masih sangat kecil dan lemah, tangisannya sangat pelan, seperti anak kucing kecil. Anak dalam pelukannya terus meronta dan terus menuju ke dadanya, membuat Qing Feng tidak berdaya, "Mengapa dia menangis?"

Chen Zhen tersenyum lembut dan menjawab, "Mungkin dia lapar." Selesai, dia mengambil bayi itu dan duduk di tempat tidur sebelum membuka jubahnya. Qing Feng berdiri dengan canggung di kepala tempat tidur dan terbatuk ringan, "Kamu harus cepat. Waktu perjamuan malam hampir tiba."

Qing Feng keluar dari kamar dan Wu-er memberikan pakaian yang baru saja diganti Chen Zhen kepada Ru-yi. Dia ingin masuk tetapi Qing Feng menghentikannya, "Sebentar lagi, saya akan mengirim mereka kembali. Anda sekarang akan pergi dan menunggu di jalan di depan Istana Dingin."

Meskipun dia ingin menemani majikannya, sekarang dia hanya bisa mendengarkan pengaturan Qing Feng. Wu-er dengan lembut menjawab, "Ya." Dan diam-diam keluar.

Qing Feng menunggu di luar sebentar dan ketika tangisan kucing anak itu berhenti, dia kemudian berjalan melewati layar untuk melihat. Chen Zhen sedang menatap kepala kecil di depan dadanya dan wajahnya masih sepucat seprai tapi senyuman di wajahnya menunjukkan kebahagiaannya. Sungguh pemandangan yang indah. Hati Qing Feng merasakan perasaan jengkel yang aneh dan dia dengan cepat keluar dari ruangan yang pengap. Halaman dan keharuman begonia ditiup angin malam membantu menenangkan hatinya yang gelisah.

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang