Bab 43 : Dianggap sebagai rayuan (bagian 1)

19 6 0
                                    

Buku kecil di tangannya perlahan diturunkan dan di belakangnya ada sepasang mata hitam pekat. Ia sedikit geli seperti macan kumbang hitam yang mengawasi mangsanya dan tidak terburu-buru melahapnya tetapi mangsanya sama sekali tidak bisa melarikan diri. Xiao Yu mau tidak mau merasa merinding di mana-mana tetapi “mangsa” itu mengambil langkah santai menuju orang yang duduk di tingkat yang lebih tinggi.

Berjalan ke depan meja besar, Qing Feng menghentikan langkahnya dan membungkuk dengan benar, “Chenqie menyapa Kaisar.”

Chen Qie? Ketaatan dan bahasa sehari-hari yang tiba-tiba membuat Yan Hong Tian terkejut. Setelah apa yang terjadi kemarin, dia berpikir bahwa apa yang dia lakukan adalah untuk melampiaskan amarahnya dan karena suasana hatinya sedang baik hari ini, dia bisa bermain dengannya tetapi dia tidak berpikir bahwa dia punya trik lain? Sambil memegang tangan ke arahnya, Yan Hong Tian dengan lembut berkata, “Kemarilah.”

Qing Feng bangkit dan dengan murah hati meletakkan tangannya ke telapak tangan Yan Hong Tian. Dengan membiarkan tangannya memegangnya, Qing Feng tahu bahwa mata Yan Hong Tian sedang mengamatinya. Bersandar ringan di singgasana, dia sengaja tidak menatap matanya dan mengarahkan pandangannya ke meja belajar sampai pandangannya tertuju pada teh yang setengah jadi. Dia menarik napas dengan lembut sebelum tersenyum, “Melati Qishan ditemani teh hijau awal musim semi. Kaisar memang memiliki banyak hal baik di sini.”

Jarang sekali Yan Hong Tian memiliki kesabaran seperti hari ini. Dengan satu tangan memeluknya dengan sombong, dia menatap Xiao Yu yang tercengang dan tertawa, “Xiao Yu, sepertinya kamu telah bertemu jodohmu.”

Meski tehnya dirawat oleh para dayang istana dan masih hangat sehingga tidak ada yang aneh jika bisa mencium aroma teh, namun untuk mengetahui campuran teh hanya dengan melihat dan menciumnya memang tidak mudah. Yang membuat penasaran adalah dia bahkan bisa mengetahui asal muasal teh tersebut dan kapan dipetik. Xiao Yu merasakan kegembiraan dan ingin melihat seberapa banyak pengetahuan yang dia miliki dan kemudian berbalik untuk menuangkan secangkir teh dan menyajikannya kepada Qing Feng, sambil tersenyum, “Semoga Nyonya mencoba hasil karya pelayan ini.”

Qing Feng mengambil cangkir teh dan menyesapnya sedikit. Menghadapi mata Xiao Yu yang menunggu, dia menjawab, “Mata air berasal dari Ekuinoks Musim Semi dan teh dipetik selama Titik Balik Matahari Musim Panas. Ini memang teh yang enak.”

Dia… Hanya menyesapnya tapi bisa mengatakan semuanya persis seperti apa adanya? Xiao Yu merasa kagum dan juga merasakan semacam kekaguman.

Wanita di sampingnya menundukkan kepalanya untuk meminum teh dengan tampilan santai. Dia sepertinya sudah melupakan tindakan “lancang” yang dia lakukan pagi ini. Tangan yang melingkari pinggang Qing Feng menegang dan Yan Hong Tian dengan dingin berkata, “Kamu benar-benar punya banyak nyali.”

Setelah menghabiskan teh di tangannya, Qing Feng kemudian perlahan mengangkat kepalanya dan menatap mata Yan Hong Tian untuk pertama kalinya setelah memasuki Ruang Belajar Kekaisaran. Alis Qing Feng sedikit berkerut tetapi bibirnya terangkat, “Tidak yakin masalah apa yang dimaksud Kaisar?” Memang terlalu banyak hal berani yang dia lakukan.

Dia bahkan menunjukkan peringatan palsu yang membuat Yan Hong Tian merasa geli tetapi Yan Hong Tian tidak menunjukkannya di wajahnya, “Kamu mencabut bunga peony?”

"Ya." Qing Feng menganggukkan kepalanya.

“Untuk apa?”

“Saya tidak menyukainya.” Tehnya sudah habis dan Qing Feng ingin meletakkan cangkirnya kembali di atas meja tetapi pinggangnya diselimuti oleh seseorang dengan sangat erat. Tubuhnya bergerak sedikit dan Qing Feng meletakkan cangkir kosong dari tangannya ke tangan Yan Hong Tian. Dia duduk di sandaran tangan singgasana dan tertawa, “Lagipula… Jika tidak demikian, bagaimana Kaisar memanggilku?”

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang