Bab 4 : Keinginan balas dendam (bagian 2)

23 3 0
                                    

Istana Ce Míng terletak di tengah-tengah seluruh istana. Ini dianggap sebagai tempat yang menghubungkan Istana Dalam dan Aula Depan dan tempat berkumpulnya sebagian besar kasim dan pelayan istana berpangkat rendah. Ada banyak orang yang datang dan pergi tetapi suasananya sangat sepi. Setiap orang terbiasa berjalan tergesa-gesa dengan kepala tertunduk.

Fu Ling berjalan di gang istana yang panjang ini berkali-kali, namun kali ini tampaknya hal itu membuatnya merasa tidak nyaman. Bukan karena apa pun melainkan karena sosok berkulit putih polos yang berjalan di depannya.

Fu Ling telah tinggal di istana selama sepuluh tahun dan telah melihat keindahan yang tak terhitung jumlahnya. Awalnya wanita muda yang cantik akan mengenakan pakaian, perhiasan, dan riasan yang indah, menjadi glamor. Tapi dia… sangat berbeda. Rumah Tangga Kekaisaran mengirimkan dua set gaun polos dan tidak ada perhiasan atau pemerah pipi. Dia hanya mengenakan gaun putih polos dengan rambut hitam pekatnya diikat longgar. Hanya siluetnya, keanggunan luar biasa yang tidak biasa, sudah cukup untuk membuat orang lain terpesona.

Tipe wanita seperti ini, yang muncul di Istana Ce Míng, pasti akan menarik banyak pandangan penasaran namun tidak ada yang berani mendekat dan hanya bisa melihat dari jauh. Sinar matahari yang bersinar membuat kulit putih mulusnya bersinar dan juga membuat dua bekas luka yang dalam menjadi sangat mengerikan. Tapi dia terus mengangkat kepalanya tinggi-tinggi, tanpa ada tujuan untuk menyembunyikannya. Mereka yang melihat penampilannya tercengang dan tidak bisa menahan diri untuk tidak tersentak sebelum segera pergi.

Setelah berjalan beberapa saat, Qing Feng tiba-tiba berhenti berjalan dan menoleh ke belakang bertanya, “Di mana tempat dengan jumlah kasim, pelayan istana, dan mama tua (pelayan istana yang lebih tua dan berperingkat lebih tinggi) terbanyak?”

Fu Ling menatap matanya yang tenang dan tenteram, dia tidak bisa menebak arti pikiran Qing Feng. Sementara Fu Ling memikirkan apakah dia harus menjawab, suara Qing Feng yang dingin dan acuh tak acuh menjawab, “Tidak masalah jika kamu tidak menjawab. Selalu ada seseorang yang mau memberitahuku.” Dengan itu, Qing Feng berjalan menuju seorang kasim yang masuk. Fu Ling terkejut sedikit sebelum segera menyusulnya dan berbisik, “Dapur.” Pada periode ini, Gedung Ketentuan seharusnya mempunyai jumlah orang terbanyak. Di istana, hanya gonggong pengawas dan pelayan istana berpangkat lebih tinggi yang boleh makan di kamar masing-masing. Para kasim dan pelayan istana lainnya diharuskan makan bersama di dapur.

Qing Feng akhirnya berhenti dan berkata, “Bawa aku ke sana.”

Tekad bersinar melalui mata cerah Qing Feng dan Fu Ling tidak punya pilihan selain membimbing Qing Feng menuju arah tersebut. Untung saja ada banyak dayang dan kasim istana di tempat itu, sehingga dia yakin tidak akan diperlakukan buruk. Hanya saja perjalanan Nona kali ini, apa tujuan utamanya?

Dapurnya tidak jauh dari Istana Ce Míng, tetapi bahkan sebelum masuk ke dalamnya, Anda dapat mendengar obrolan dan tawa yang riuh dari kompleks besar itu. Qing Feng mempercepat langkahnya dan berjalan masuk dengan Fu Ling mengikuti di belakangnya, tapi langkahnya jauh lebih lambat. Dia tidak akan peduli dengan apa yang Nona ingin lakukan, selama dia tidak terkait dengan masalah ini.

Dapur merupakan tempat makan yang mampu menampung ratusan orang dan saat ini padat dipenuhi orang. Para pelayan istana dan para kasim duduk terpisah di samping satu sama lain, namun para pelayan istana ini berpakaian serupa, menandakan bahwa semua pelayan istana berpangkat rendah. Saat masuk, Qing Feng dengan jelas dan jelas bertanya, “Siapa ketua pelayanmu?”

Suara dingin yang jelas bergema di tempat yang sangat besar itu, meskipun tidak bergema, begitu Qing Feng memasuki tempat itu, semua orang menatapnya dan langsung menjadi tenang. Ini membuat suara lembut itu menjadi sangat jelas.

Setelah keheningan yang tak henti-hentinya terjadi, para pelayan istana dan kasim berdiskusi tentang identitasnya dan tidak ada yang menjawab pertanyaannya.

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang