Bab 31 : Keputusan Lou Xian

18 5 0
                                    

“Hidup Kaisar…”

Ketika Yan Hong Tian berjalan cepat ke Ruang Belajar Kekaisaran, dua orang yang sedang menunggu di aula membungkuk untuk membungkuk. “Kalian bisa bangkit.” Dia dengan santai melambaikan tangannya dan menyela kata-kata mereka yang belum selesai. Yan Hong Tian duduk di kursi naga emas dan bertanya, “Bagaimana persiapan perayaannya?”

“Daftar negara yang diundang dan tamu kehormatan sedang disusun oleh Kementerian Ritus. Berbagai waktu yang diperlukan untuk perayaan dan biayanya telah dihitung oleh Kementerian Pendapatan. Dengan kolaborasi Kementerian Pertahanan dan Personalia, pengerahan pasukan diatur dan berbagai departemen dipersiapkan. Ini akan dilaporkan dalam beberapa hari ini.” Lou Xi Yan menjawab dengan tertib dengan tatapan damai, tanpa sedikit pun menunggu di Ruang Belajar Kekaisaran selama hampir setengah sichen (1 sichen = 2 jam).

"Bagus." Yan Hong Tian mengangguk puas, membiarkan urusan perayaan ditangani oleh Lou Xi Yan membuatnya merasa yakin. Melihat Dan Yu Lan yang diam, Yan Hong Tian sedikit mengerutkan alisnya, “Pejabat Dan, sehubungan dengan kematian Putri Ketujuh, apa jawaban Qi Utara?” Hari ini di sidang pagi, Dan Yu Lan juga terlihat sibuk, kalau bukan karena Qi Utara yang menggunakannya sebagai alasan untuk membuat keributan dan menimbulkan keributan?

Dan Yu Lan seolah-olah sudah menenangkan diri, berkata, "Pejabat ini telah mengirim utusan untuk mengawal Pangeran Ketiga kembali dan memberi tahu Raja Qi Utara tentang keseluruhan cerita dan dia tidak marah pada negara kita dan terutama membawa pulang jasper seribu tahun. sebagai tanda permintaan maaf, berharap dapat memperbaiki hubungan dan membentuk aliansi.” Hu Xi Ang meracuni sang putri dengan sengaja memprovokasi hubungan antara Qi Utara dan Qiong Yue dan juga untuk membalas keluarga kerajaan Qi Utara. Jadi sehubungan dengan masalah internal Qi Utara, penguasa Qi Utara ingin mempersembahkan Putri Ketujuh kepada Kaisar untuk menyenangkan Qiong Yue dan pastinya tidak akan mempersulit Qiong Yue sehubungan dengan kematian Putri Ketujuh. Negara kecil seperti itu ingin bersekutu dengan Qiong Yue? Qi Utara benar-benar memperhitungkannya dengan sangat baik.

Setelah mendengarkan kata-kata Dan Yu Lan, alis Yan Hong Tian sedikit menyempit dan dia dengan dingin menjawab, “Terima jasper dan jangan mengungkit tentang aliansi.”

"Ya." Dan Yu Lan selesai berbicara dan mundur selangkah. Dia terdiam beberapa saat, seolah ingin mengatakan sesuatu namun mengerutkan kening saat berpikir. Melihat tatapan ragu-ragunya, Yan Hong Tian tertawa, “Pejabat Dan, apakah ada hal lain yang perlu dilaporkan?”

Dan Yu Lan menatap Lou Xi Yan yang berdiri di sampingnya dan setelah berpikir sejenak, dia kemudian menjawab dengan lembut, “Baru-baru ini di ibu kota terjadi pembunuhan seorang pemburu hadiah. Selama penyelidikan dan persidangan, pejabat ini menemukan bahwa itu juga terlibat dalam kasus pencurian emas Departemen Keuangan dan masih diselidiki. Pada tahun itu, terjadi kesalahan dalam penegakan keadilan. Satu juta liang emas tidak terbang tanpa sayap..” Ada banyak poin yang meragukan dalam kasus ini dan banyak petunjuk ditemukan setelah saudara perempuan Qing menyelidikinya. Perdana Menteri Lou melindungi Nona Qing Ling dan jika dia meminta mereka untuk terlibat dalam kasus ini, Perdana Menteri Lou tidak akan menyetujuinya.

"Oh?" Ada kilatan warna yang melintasi mata Yan Hong Tian. Untuk alasan apa Dan Yu Lan memandang Lou Xi Yan ketika dia melaporkan tentang kasus emas dan mengapa dua pejabat favoritnya bekerja sama dengan sukarela? Yan Hong Tian melirik Lou Xi Yan tapi dia masih berdiri dengan tenang. Mata gelap itu melihat bolak-balik di antara mereka berdua sebelum Yan Hong Tian berkata, “Gunakan semua kemampuanmu untuk menyelesaikan kasus ini. Adalah suatu keharusan untuk melacak keberadaan satu juta liang emas.”

“Mematuhi perintah Kaisar, pejabat ini akan pensiun.” Yan Hong Tian tidak menyelesaikannya dan Dan Yu Lan diam-diam menghela nafas lega saat dia melakukan salam tangan dan segera meninggalkan Ruang Belajar Kekaisaran.

Kasus emas tahun itu adalah topik panas dan ramai, yang melibatkan banyak pejabat tinggi dan pada akhirnya ketika masalah ini selesai, Lou Xi Yan jelas menyadari alasannya daripada Dan Yu Lan. Yan Hong Tian tidak melanjutkan kasus ini sampai ke akar-akarnya hanya untuk mendengarkan Lou Xi Yan menjelaskan lebih lanjut.

Di bawah pengawasan ketat Yan Hong Tian, ​​Lou Xi Yan terbatuk ringan dan berkata, “Kaisar, pejabat ini punya satu hal untuk dilaporkan.”

“Bicaralah kalau begitu.” Yan Hong Tian mengambil teh musim semi yang baru diseduh dan menunggu Lou Xi Ya menjelaskannya.

“Pejabat ini dan Qing Ling memiliki ketertarikan satu sama lain dan bersiap untuk menikah setelah perayaan. Semoga Kaisar mengabulkannya.”

Suaranya cerah dan menawan tetapi ini bukan tentang kasus yang ingin didengar Yan Hong Tian. Tangannya yang memegang cangkir teh menjadi kaku ketika Yan Hong Tian tiba-tiba mendongak dan dengan serius bertanya, “Kamu menikahinya sebagai istri resmimu?”.
"Ya." Lou Xi Yan menjawab dengan tenang tapi wajah Yan Hong Tian menjadi gelap dan berat, "Apa yang akan kamu tangani pada Xuan-er?"

Alis Lou Xi Yan sedikit dirajut tetapi dengan cepat kembali seperti biasa dan suaranya yang hangat menjawab dengan dingin, “Tidak ada cinta antara pejabat ini dan sang putri, apalagi kesehatan pejabat ini selalu tidak baik, sehingga dijodohkan dengan sang putri akan menjadi sebuah kesalahan untuk lsang putri.”

“Lou Xi Yan!” Suara dentuman yang dibuat oleh Yan Hong Tian dengan melemparkan secangkir teh hangat dari tangannya ke meja belajar. Karena tenaga yang digunakan sangat besar, teh tumpah ke meja dan menetes dari meja. Di Ruang Belajar Kekaisaran yang besar, suasananya begitu sunyi sehingga hanya suara air yang menetes ke papan lantai yang letih yang terdengar. Dahi si kasim dipenuhi keringat saat mereka segera membersihkan teh yang tumpah dengan tangan gemetar dan hampir takut bernapas. Lou Xi Yan berdiri diam di tengah aula. Meski suasananya sangat dingin, tampaknya hal itu tidak mengganggu Lou Xi Yan. Setelah beberapa waktu, Yan Hong Tian berkata dengan suara rendah, “Zhen tidak pernah memaksamu menikahi Xuan-er, kamu tidak perlu terburu-buru menikah.”

Lou Xi Yan menandatangani dan dengan nada tegas namun tak berdaya menjawab, “Pejabat ini sudah tidak muda lagi dan Ling-er adalah wanita yang dikagumi oleh pejabat ini sehingga inilah saatnya untuk menikah.” Dia memilih untuk menikah saat ini, bukan karena menghindari Yan Ru Xuan tetapi Qing Ling-lah yang membuatnya memiliki keinginan untuk menikah. Ada begitu banyak wanita unik di dunia ini yang bisa membuatnya bingung, terharu, dan bahkan terobsesi.

“Apakah kamu tahu siapa dirimu?” Yan Hong Tian dengan dingin mengingatkannya, “Kamu adalah Lou. Xi. Yan.” Kata-kata tambahan tidak diperlukan. Yan Hong Tian percaya bahwa Lou Xi Yan mengetahui apa yang diwakili oleh ketiga kata ini. Belum lagi Xuan-er dan ibunya tidak akan setuju, seluruh tetua keluarga Lou tidak akan duduk diam. Apalagi dia menikahi perempuan tak berdaya dari negara lain sebagai istri resmi, bibi dekatnya, Janda Permaisuri lainnya tidak akan pernah menyetujuinya.

Bibir Lou Xi Yan sedikit terangkat dan dengan senyuman yang mencerahkan langit dan ekspresi acuh tak acuh, dia berkata sambil tertawa, “Dan bagaimana dengan itu?

Dan bagaimana dengan itu? Sangat ramah tamah! Yan Hong Tian tiba-tiba mulai tertawa dan menggoda, “Qing Ling apakah itu mempesona?” Pertama kali melihat Qing Ling, dia terpesona dengan wajahnya yang cantik, temperamennya yang lembut, wataknya yang feminin. Itu adalah keindahan mutlak yang diinginkan semua pria dalam pelukan mereka, tetapi sekarang wajah Qing Ling rusak dan karakternya tidak seperti sebelumnya, mengapa Lou Xi Yan begitu terobsesi?

Lou Xi Yan tertawa tapi tidak menjawab. Untunglah hanya dia yang mengetahui kelebihan Ling-er.

Keduanya tumbuh bersama sejak muda sehingga dia akrab dengan ekspresi Lou Xi Yan. Dia bertekad menikahi Qing Ling. Yan Hong Tian melambaikan tangannya dan dengan setengah hati menjawab, “Masalah ini perlu dipertimbangkan secara panjang lebar. Anda mundur dulu.”

“Pejabat ini akan pensiun.” Lou Xi Yan tidak mengatakan apa-apa lagi dan melakukan salam tangan sebelum meninggalkan Ruang Belajar Kekaisaran.

Jarang terlihat Lou Xi Yan begitu gigih dan dia senang menyaksikan kegembiraan itu, tetapi begitu dia memikirkan tentang omelan Janda Permaisuri dan air mata Xuan-er, kepala Yan Hong Tian mulai terasa sakit.

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang