Bab 54 : Pikiran dalam pusaran (bagian 1)

14 2 0
                                    

Istana Zhen Yang

Xiao Yu membawa teh apsintus seledri merah yang baru diseduh dengan dua pelayan istana mengikutinya, membawa beberapa minuman lezat. Takut tehnya akan menjadi dingin karena saat itu awal musim gugur, ketiganya bergegas menuju perpustakaan Kekaisaran.

“Sudah larut malam, teh masih disajikan?”

Xiao Yu sedikit terkejut dan langkah kakinya terhenti saat dia melihat ke belakang. Dia melihat Qing Feng berjalan perlahan dari pintu istana dengan senyum tipis di wajahnya tetapi Xiao Yu tidak merasakan sedikit pun tawa dan rasa dingin di sekitarnya lebih dingin daripada malam awal musim gugur.

Kenapa dia datang? Qing Feng tidak pernah berinisiatif datang ke Istana Zhen Yang untuk mencari Kaisar, apalagi datang larut malam. Xiao Yu tidak dapat menebak niat Qing Feng saat dia menurunkan pandangannya dan sedikit membungkuk, “Salam Selir Kekaisaran Qing.”

"Mengangkat." Sedikit Qing Feng mendarat di nampan yang dipegang oleh mereka. Di sisi lain sepoci teh yang enak, makanannya cukup banyak. Xiao Yu dengan lembut menjelaskan, “Upacaranya semakin dekat sehingga ada banyak urusan. Saat ini Kaisar hanya beristirahat setelah sepertiga dari lima periode jaga malam (Waktu modern: 23.00 – 01.00), sehingga perlu menyiapkan teh dan makanan ringan.”

Qing Feng mendongak dan melihat ruang kerja menyala dan pintunya terbuka lebar. Yan Hong Tian sedang duduk di belakang meja dengan banyak laporan yang menutupi separuh meja. Dia memegang kuas tulis dan sesekali menulis laporan. Dari awal hingga akhir, alisnya berkerut. Meskipun dia duduk di atas, itu menunjukkan kelelahannya. Namun meski begitu, ia tetap menggambarkan keagungan yang menakjubkan.

Menatap pria tidak jauh dari sana, Qing Feng tiba-tiba terbangun. Banyak hal yang terjadi malam itu, Chen Zhen membuatnya kaget dan juga tidak yakin. Dia masih memikirkan tindakan apa yang harus diambil ketika kakinya tanpa sadar membawanya ke sini. Sebenarnya tidak ada gunanya datang ke sini karena apa yang dikatakan Chen Zhen belum tentu dapat dipercaya tetapi apa yang dikatakannya tidak salah. Dia tidak mengerti Yan Hong Tian, ​​tidak sedikit pun.

Ekspresi Qing Feng berubah dan Xiao Yu diam-diam memperhatikan saat dia tidak ingin mengatakan apa pun tetapi teh di tangannya akan menjadi dingin jika dia tidak membawanya. Setelah ragu-ragu sejenak, Xiao Yu bertanya dengan lembut, “Apakah pelayan ini perlu untuk menginformasikan…"

"Tidak dibutuhkan. Jangan ganggu Kaisar berurusan dengan urusan negara.” Qing Feng memulihkan penglihatannya dan sedikit melambaikan tangannya. Meninggalkan kalimat itu, dia berbalik untuk pergi seperti dia tiba-tiba datang. Sebelum Xiao Yu sempat bereaksi, Qing Feng sudah keluar dari Istana Zheng Yang.

Xiao Yu membawa teh panas dan meletakkannya dengan lembut di meja pendek di samping meja. Matanya menyapu ke seberang meja dan melihat sepuluh laporan di seberang meja. Tampaknya Kaisar tidak akan bisa beristirahat hingga lewat tengah malam. Setelah menyisihkan teh dan makanan ringan, Xiao Yu mundur dua langkah tetapi tidak pergi. Menunggu sampai Yan Hong Tian berhenti untuk minum teh di waktu luangnya, Xiao Yu berkata dengan lembut, “Kaisar, Selir Kekaisaran Qing baru saja datang dan pergi ketika dia mengatakan kamu berurusan dengan urusan negara.”

Tangan Yan Hong Tian sedang memegang secangkir teh sementara matanya masih menatap laporan dengan saksama hingga kelopak matanya bahkan tidak terangkat ketika dia menjawab, “Mundur. Kalian semua tidak perlu bertugas di sini.”

"Ya."

Keluar dari ruang kerja, Xiao Yu mengirim pelayan istana lainnya kembali saat dia perlahan kembali. Berjalan di sepanjang tangga batu antara Ruang Belajar Kerajaan dan kamar tidur, Xiao Yu duduk dan menopang dagunya dengan tangannya dan menatap bulan yang hampir tertutup dengan linglung.

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang