Bab 64 : Berburu

13 2 0
                                    

Tirai malam telah terbuka dan Fu Ling masih tak berdaya memperhatikan pelukis yang sedang berkonsentrasi di ruang belajar. Sejak kembali dari Istana Yi Yan, Nyonya mulai melukis. Awalnya dia mengira itu adalah momen yang menarik tetapi dia tidak menyangka bahwa ini akan berlangsung lebih dari tiga shichen (1 shichen = 2 jam). Dia bahkan tidak makan malam dan hanya meminum dua suap sup dengan santai.

Dilihat dari kertas gambarnya, sepertinya lukisan itu akan segera selesai. Fu Ling baru saja hendak menginstruksikan Ru Yi untuk menyiapkan makanan ketika dia melihat sesosok tubuh tinggi melangkah ke Aula Qing Feng. Orang-orang di halaman segera berlutut untuk menyambut, “Hidup Kaisar.”

Ini adalah kedua kalinya Kaisar datang tanpa membiarkan kasim mengumumkan kedatangannya. Fu Ling memulihkan diri dan maju untuk memberi salam tetapi Yan Hong Tian sudah memasuki ruangan dan melambaikan tangannya padanya sebelum berkata dengan lembut, “Mundur.”

Fu Ling melihat ke dalam ruang belajar pada Nyonya yang tampaknya tidak menyadarinya dan kemudian melihat ekspresi Kaisar sebelum mundur dengan damai.

Ruang belajarnya terang benderang dengan lilin, sehingga tak sulit melihat sosok anggun berdiri di dekat meja dekat tirai. Alis tajam Yan Hong Tian sedikit berkerut saat dia berjalan masuk.

Di atas meja belajar yang besar, ada lima hingga enam kuas dengan ukuran berbeda yang berjejer, dua buah pena giok hitam (sikat cuci?) dan sebuah che (1 che = 1 tolok ukur) berwarna biru tua yang diletakkan di tengah. Kertas itu menutupi lebih dari separuh meja dan Qing Feng berdiri di belakang meja dan memegang sikat rambut serigala, dengan sapuan yang mudah dan konsentrasi yang kuat. Dia hanya melihat Qing Feng tetapi tidak melihat lukisannya. Energi pertempurannya tidak kecil dan ketika dia meletakkan kuas dan menyebarkan tinta di atas kertas, sepertinya dia mendominasi segala sesuatu di bawah kuasnya. Saat Yan Hong Tian menyaksikannya, dia menjadi terpesona dan pandangan menarik terlintas di matanya.

Mungkin untuk memudahkan lukisannya, dia hanya mengenakan gaun panjang berlengan sempit. Di bawah pakaian yang tipis dan tipis, itu membuat perutnya terlihat mencolok sehingga membuat Yan Hong Tian mengerutkan kening lagi, “Kamu merasa tidak enak badan dan masih melukis?” Suaranya lembut dan dalam tetapi jelas terlihat ketidaksenangan.

Qing Feng melukis dengan lancar hari ini dan suasana hatinya juga cukup baik. Tanpa melihat ke atas, dia tersenyum, “Saya tidak sakit. Hanya saja Permaisuri sangat tertarik padaku akhir-akhir ini dan Janda Permaisuri akan kembali setelah dua hari ini. Agar tidak menghadapinya, saya berencana berpura-pura tidak sehat.”

Yan Hong Tian tidak berpikir bahwa dia akan mengatakan itu dan tertawa, “Kamu memang jujur.”

Mencelupkan kuas dengan tinta dan segera mencuci kuas dengan air, Qing Feng biasanya sangat santai dalam melukis dan selalu menggunakan air jernih dengan tinta yang menetes. Selama menggambar, dia masih memandang Yan Hong Tian dengan sedikit kepolosan dan kecerdikan sebelum menjawab, “Bukankah berbohong kepadamu berarti melakukan pelanggaran berbohong kepada seorang raja?”

Jarang sekali Qing Feng begitu santai dan mengolok-oloknya sehingga Yan Hong Tian juga tidak mempedulikannya. Yan Hong Tian memeluknya dan bertanya di dekat telinganya dengan lembut, “Apakah Jing-er menyakitimu?”

Dia memang mengetahuinya! Lalu kenapa dia tidak disiplin? Qing Feng tetap diam dan mengganti ke kuas yang lebih kecil sebelum dia mencelupkannya ke dalam tinta dan mengejek, “Dengan standarnya?”

Mendengar pria itu benar-benar menggunakan pedang untuk menunjuk ke arahnya, tidak heran Qing Feng marah. Tampaknya semua tusukannya berdiri dan Yan Hong Tian tertawa terbahak-bahak, “Zhen hampir lupa kalau kamu punya cakar.” Sejak Qing Ling jatuh ke air, cakarnya tampak melemah.

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang