Bab 82 : Perasaan tumbuh dalam kegelapan

16 2 0
                                    

Dalam waktu singkat, segerombolan orang pergi dan Qing Feng menghela nafas panjang dan hanya mengetahui bahwa keheningan di ruangan itu agak menakutkan.

“Selir tercinta tidak hanya tahu cara memalsukan dekrit Kekaisaran dan juga meningkatkan keterampilan berceritamu.”

Dua kata ‘selir tercinta’ membuat bulu kuduk merinding di sekujur tubuh Qing Feng. Penyelesaian skor pada saat yang tepat ini terjadi terlalu cepat…

Qing Feng terbatuk ringan dan diam-diam mendongak dan melihat sepasang mata hitam pekat Yan Hong Tian. Qing Feng mempertimbangkan selama jangka waktu tertentu sebelum memutuskan untuk menolak mengakuinya, “Chenqie merasa takut karena mengeluarkan dekrit Kekaisaran palsu adalah hukuman mati. Kaisar tidak boleh menakuti Chenqie.”

Dia akan merasa takut? Siapa yang menatapnya lagi? Yan Hong Tian dengan ringan mendengus, “Kamu tidak melakukannya?”

Suaranya semakin dalam tetapi mata gelap itu memiliki sedikit senyuman. Rupanya Yan Hong Tian tidak benar-benar ingin mempersulitnya sehingga Qing Feng diam-diam menghela nafas lega dan tersenyum, “Tentu saja tidak. Kaisarlah yang berjanji pada Chenqie untuk membiarkan Putra Kekaisaran tinggal di sisi Chenqie selama satu tahun dan mengenai apa yang disebut kekayaan, hanya dikatakan agar Janda Permaisuri dan Permaisuri dapat menerimanya dan agar Kaisar tidak berada dalam posisi yang sulit. Karena semuanya dilakukan sesuai dengan kehendak Kaisar, bagaimana bisa mengeluarkan dekrit Kekaisaran palsu?”

Dia bertindak atas inisiatifnya sendiri dan sekarang demi dia? Yan Hong Tian merasa dia tidak dapat menahan tangis atau tawanya, “Sebelumnya kamu mempunyai mulut yang tajam dan sekarang kamu juga belajar untuk mengalihkan kesalahan. Bagus. Sangat bagus!"

Qing Feng mengangkat bahunya, “Kaisar mengajar dengan baik.” Jika dia tidak mengabaikannya sepanjang malam, dia tidak perlu mengarang cerita.

“Zhen melihat bahwa jika anak itu mengikutimu, dia tidak akan belajar sesuatu yang baik.” Eksentrik, licik, pemarah dan keras kepala.

Qing Feng tidak takut pada apa pun sambil terus menjawab, “Kaisar menyanjung.”

Dia sudah memutuskan bahwa apapun yang dia katakan, dia akan menganggapnya sebagai pujian. Yan Hong Tian tertawa terbahak-bahak saat Qing Feng duduk di tempat tidur dengan kedua kakinya tergantung di atas tempat tidur dan senyum tipis di wajahnya. Keduanya, yang satu duduk di tempat tidur, yang satu lagi duduk di kursi geladak, membicarakan beberapa hal yang tidak masuk akal tetapi itu membuatnya ingin melanjutkannya. Namun laporan di Imperial Study masih menunggu dia untuk ditinjau. Karena hari sudah larut, Yan Hong Tian bangun dan berkata, “Kamu harus tidur lebih awal.”

Mereka hanya berbicara dengan gembira dan sekarang melihatnya berbalik untuk pergi, Qing Feng berseru, “Baru saja datang dan sekarang pergi?” Dia berpikir bahwa dia akan menginap malam ini dan baru saja meminta Shen Yao untuk menggendong anak itu keluar. Ternyata… Dia tidak punya niat untuk tinggal.

Kekecewaan terhadap kata-kata Qing Feng membuat Yan Hong Tian berhenti dan dalam pandangan yang jarang terjadi, dia menjelaskan, “Akhir-akhir ini ada lebih banyak urusan negara dan ada juga laporan yang harus ditangani. Kamu juga mengalami hari yang berat hari ini, jadi istirahatlah dengan baik.” Qiong Yue adalah tempat yang luas sehingga ada banyak urusan negara yang harus ditangani. Masalah tersulit yang membuat kepalanya sakit akhir-akhir ini adalah bajak laut. Sayangnya angkatan laut Qiong Yue tidak kuat sehingga dia mengirim Su Ling ke sana dengan harapan dia bisa menggunakan pengalaman militer dan reputasinya yang hebat. Jika bajak laut terus merajalela, reputasi Qiong Yue akan turun yang akan menyebabkan sakit kepala yang lebih besar baginya.

“Apakah kamu datang secara khusus?” Haishi (waktu modern: 9 – 11 malam) telah berlalu dan dia masih harus mengurus urusan kenegaraan. Qing Feng memikirkan tentang apa yang Xiao Yu sebutkan hari itu bahwa dia biasanya sibuk sampai setelah Zishi (waktu modern: 11 malam – 1 pagi) sebelum dia beristirahat. Memang sulit menjadi seorang Kaisar. Qing Feng tiba-tiba menyadari bahwa tidak peduli apakah itu Janda Permaisuri, Permaisuri atau dirinya sendiri, terus membawa masalah Istana Dalam untuk mengganggunya. Tidak heran dia muak dengan hal itu.

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang