Bab 90 : Bersuara (bagian 1)

13 2 0
                                    

“Dengan diterimanya Mandat Surga, Kaisar telah menetapkan bahwa Selir Kekaisaran Qing dari keluarga Qing, memiliki kebajikan yang penuh hormat, harmonis dan penuh hormat serta hangat, menawan, dan berbudi luhur. Zhen merasa terhibur karena leluhur Kekaisaran senang dan dia telah melahirkan seorang putra. Hari ini, anak saya berumur sebulan penuh, nama: Istana Zhi dan Chu Xiu dianugerahkan kepadanya. Oleh Kaisar sendiri.”

Pada kuartal ketiga Sishi (waktu modern: 9 – 11 pagi), sidang pagi telah berakhir dan Dekrit Kekaisaran segera dikirim ke Aula Qing Feng. Saat kasim dari urusan rumah tangga Kekaisaran membacakan Dekrit Kekaisaran dengan suaranya yang tajam, nyonya utama hanya terdiam tak bergerak saat dia berlutut di lantai, tidak yakin apakah dia sangat gembira atau bahkan tidak mendengarkan.

Ru Yi berlutut di belakang Qing Feng dan tidak mendengar satu gerakan pun selama beberapa waktu, dia diam-diam mendongak dan melihat Nyonyanya sendiri menatap ke lantai dan bukan Dekrit Kekaisaran atau berterima kasih atas kehormatannya. Pengurus gonggong dari urusan rumah tangga Kekaisaran mengeluarkan dekrit tersebut tetapi tidak berani memanggilnya dan memberikan pandangan bingung tentang bagaimana melanjutkannya. Ru Yi mengambil langkah kecil ke depan dan dengan lembut menasihati, “Nyonya?”

Qing Feng sedikit terkejut dan segera sadar kembali dan mengambil beberapa saat sebelum berbicara, “Berterima kasih atas rahmat Kaisar. Semoga Kaisar panjang umur.”

Qing Feng menjawab dengan putus asa tetapi untungnya dia mengucapkan terima kasih. Wu Gonggong menghela nafas lega dengan susah payah dan dengan cepat menyerahkan dekrit itu ke tangan Qing Feng dan berlutut untuk menyambut, “Selamat kepada Selir Kekaisaran Qing. Selamat untuk Pangeran Zhi.”

Ru Yi mendukung Qing Feng ke ruang tamu untuk duduk di kursi utama. Qing Feng meletakkan dekrit Kekaisaran dengan santai di meja samping dan dengan dingin berkata, “Semua mundur.”

"Ya." Setelah membungkuk, Wu Rong segera keluar rumah. Dia telah bekerja di Istana hampir sepanjang hidupnya dan telah melayani banyak simpanan, tetapi Selir Kekaisaran Qing ini adalah yang paling aneh yang pernah dilihatnya. Hari ini adalah hari besar pemberian Kaisar tetapi dia memasang ekspresi dingin dan lesu. Tampaknya ini adalah Nyonya yang sulit untuk dilayani.

Ketika ruangan yang penuh orang itu mundur, hanya Shen Yao yang tersisa di ruang dalam sambil membujuk Pangeran Kecil. Qing Feng masih tidak komunikatif dan hanya duduk dengan ekspresi dingin yang tidak biasa. Nyonya telah duduk semalaman, apakah dia tidak lelah? Melihat Dekrit Kekaisaran di meja samping, Ru Yi dengan ringan tersenyum dan berkata, “Yang Mulia, kata ‘Zhi’ yang diberikan Kaisar itu bagus. Itu pasti berarti ‘cinta sejati’ (diucapkan Zhi Ai)!”

Mata gelap Qing Feng sedikit terangkat dan bibirnya sedikit melengkung tetapi itu tidak seperti senyuman normal. Memikirkan kembali beberapa hari terakhir, dia bahkan tidak datang untuk melihat ibu dan putranya. Cinta sejati? Mengapa harus begitu megah. Zhi… Itu juga memiliki arti “merebut”, yang benar-benar tahu apa yang dipikirkan hatinya. Hal yang paling sulit ditebak adalah pikiran seorang raja dan sekarang dia tidak mau menebaknya. Dia sedang menunggu. Menunggu Fu Ling memberinya jawaban.

“Nyonya Anda…”

“Bengong menginginkan perdamaian. Masuklah dan urus Pangeran Kecil.”

Ru Yi masih ingin mengatakan lebih banyak hal untuk membuatnya sedikit lebih bahagia tetapi suara dingin Qing Feng menyela kata-katanya, jadi Ru Yi hanya bisa diam-diam mundur kembali ke ruang dalam. Ketika dia baru saja masuk, dia melihat Shen Yao sedang memberi makan pangeran kecil. Karena Ru Yi masih seorang wanita muda yang belum menikah, dia segera memalingkan wajahnya ke sisi lain dan tentu saja tidak melihat Shen Yao diam-diam meletakkan sesuatu di lengan bajunya.

Qing Feng tidak pernah tahu bahwa penderitaan terbesar di dunia sebenarnya sedang menunggu. Menghadapi keinginan untuk mengetahui jawabannya namun juga rasa takut, seiring berjalannya waktu, dia semakin merasa takut. Bahkan pada malam itu di Penjara Kekaisaran atau percobaan bunuh diri di reruntuhan kuil, dia tidak merasa bahwa hidup begitu sulit.

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang