Bab 22 : Selir kekaisaran Hui Chen Zhen

20 5 0
                                    

“Aduh–”

Suara muntah membuat orang tidak nyaman tetapi wanita yang berada dalam kegelapan merasa cukup nyaman saat dia terkekeh, “Kamu akan terbiasa perlahan-lahan.”

“Aduh–”

Dia tidak akan pernah terbiasa! Setelah menarik napas dalam-dalam, dia kemudian bisa menekan rasa mualnya, Qing Feng dengan dingin mendengus kata demi kata, “Aku tidak akan berada di sini seumur hidupku.” Untuk bertahan hidup, dia sudah makan bubur busuk selama beberapa hari. Tapi dia tidak meminum obat yang dikirimkan setiap hari. Dia sekarang tidak mempercayai siapa pun sama sekali!

Dia berbicara dengan tegas tetapi wajah pucat dan lingkaran hitam di matanya membuat apa yang baru saja dia ucapkan terdengar seperti lelucon. Perempuan itu mengejek, “Kalau kamu tidak mati di sini, itu sudah bagus. Bahkan jika kamu bisa pergi dari sini, apa bedanya? Apakah kamu berharap Kaisar akan memihakmu?”

Kebaikan? Qing Feng mencibir keras-keras, dia berharap Kaisar mati! Wanita itu sepertinya tidak mendengar tawa Qing Feng dan tenggelam dalam pikirannya sendiri saat dia bergumam, “Jadi bagaimana jika kamu disukai untuk sementara waktu… Kamu bukan tandingannya…”

Gumaman tak berdaya dan ketakutan yang sering dia dengar, siapakah “dia” yang dia maksud? Dengan punggung bersandar di dinding batu, Qing Feng dengan lembut bertanya, “Siapa… Dia?”

Wanita itu pulih dari pikirannya, meletakkan kepalanya di lutut dan memeluk tangannya tetapi tidak menjawab pertanyaan Qing Feng. Qing Feng mengerutkan kening dan menghela nafas, “Jadi kamu begitu takut padanya.”

Kalimat ini membuat gelisah perempuan itu, dia mendongak dengan marah dan menatap Qing Feng, menggeram, “Saya tidak takut padanya. Aku hanya benci kalau Surga tidak punya mata!”

Qing Feng dikejutkan oleh geramannya yang tiba-tiba dan ingin berbicara lebih banyak tetapi perempuan itu sudah meringkuk dan mundur kembali ke sudut gelap.

Siapa perempuan ini? Dan untuk alasan apa dia ditahan di penjara selama bertahun-tahun? Jika dia adalah salah satu selir, jika dosanya tidak diancam dengan hukuman mati maka dia harus dibuang ke Istana Dingin, kecuali dia adalah pelayan istana biasa? Kemungkinan besar tidak.

Dengan senyuman mencela diri sendiri, mengapa dia menanyakan begitu banyak pertanyaan? Sinarnya tidak lagi bersinar melalui jendela batu kecil dan kegelapan menelannya sekali lagi.

*****

Di musim semi, Azalea India yang dianugerahkan mekar cemerlang di Istana Ling Yu. Deretan bunga azalea merah jambu membuat halaman istana nyaman. Betapapun cantiknya azalea, mereka tidak bisa dibandingkan dengan wanita di tengah halaman. Gaun berwarna kuning muda membuat kulitnya yang seperti salju terlihat transparan. Penampilannya yang jernih dan anggun tidak terlalu cantik tetapi sedikit senyuman membuatnya tampak lembut dan mengharukan.

Pelayan istana, Wu-er, memandangi sulaman yang sudah lama dipegang wanita itu sebelum dia bertanya dengan lembut, “Nyonya, mengapa elang sulaman Anda bermata merah?” Keterampilan menyulam Nyonya luar biasa dan elang bersulam ini tampak seperti aslinya dan memiliki perasaan sombong. Namun sepasang mata merah itu terlihat sangat menakutkan. Bukankah mata elang seharusnya berwarna hitam?

Perempuan itu menatap tajam pada sulaman di tangannya dan setelah mendengarkan kata-kata Wu-er, dia hanya tersenyum dan tidak menjawab.

“Karena yang disulam oleh Zhen-er adalah layang-layang bersayap hitam.” Di belakang mereka berdua terdengar suara tawa yang dalam. Wajah pelayan istana berubah sedikit dan tidak berbalik tetapi hanya setengah berlutut di lantai dan menyapa, “Hidup Kaisar!”

Wanita cantik itu tampak lebih tenang dan dengan lembut memasukkan jarum ke dalam brokat sebelum perlahan bangkit dan menyapa dengan anggun, “Chenqie (digunakan oleh wanita Kaisar untuk menyebut diri mereka sendiri. Hanya digunakan ketika mereka berada di depan Kaisar) menyapa Kaisar. ”

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang