Bab 24 : Pingsan?

17 5 0
                                    

Yan Hong Tian?

Qing Feng mencibir. Dia memang tidak melepaskannya begitu saja! Yan Hong Tian benar-benar pria yang menakutkan. Setiap kali dia menghadapinya, dia membutuhkan keberanian dan kekuatan. Qing Feng menarik napas dalam-dalam, menahan rasa sakit di dadanya dengan susah payah dan mengangkat kepalanya dengan gigi terkatup, dan mengambil langkah besar ke aula yang terang.

Sesampainya di aula, Gao Jing menghadap ke belakang menghadap sosok tinggi dan berkata, “Memberi hormat kepada Kaisar.” Kedua pelayan istana baru saja hendak mendukung Qing Feng untuk berlutut tetapi Qing Feng tiba-tiba berusaha melepaskan diri dan bahkan menolak untuk membungkuk.

Ketika Yan Hong Tian berbalik, dia tepat pada waktunya untuk melihatnya berjuang lepas dari tangan pelayan istana dan berdiri sendirian menatapnya. Rambutnya yang berantakan dan berserakan menutupi separuh wajahnya dan pakaiannya yang kotor dan robek membuatnya tampak babak belur dan kelelahan. Tapi sepasang mata pantang menyerah itu masih tetap cerah dan tajam. Yan Hong Tian tidak marah ketika dia tidak memberikan salam, sebaliknya dia sedang dalam suasana hati yang baik dan tersenyum, “Zhen agak merindukan tatapan marahmu.”

Ada banyak tipe wanita cantik di Istana dan mereka semua menggunakan taktik berbeda untuk menarik perhatiannya tapi dia pasti tidak akan melakukannya. Saat dia memandangnya, kebencian di matanya bagaikan bola api yang membara panas dan ganas, seolah tak sabar ingin membakarnya menjadi abu, seperti yang terjadi sekarang.

Yan Hong Tian dengan lembut mengangkat tangannya dan Gao Jing memahami tindakannya. Dia menghadap para pelayan istana yang sedang berlutut dan menatap mereka. Keduanya segera membungkuk dan mundur.

Yan Hong Tian berjalan perlahan menuju Qing Feng, dengan sengaja mengabaikan tatapan membara yang dia berikan dan melihat ke istana yang didekorasi dengan indah sebelum tertawa, “Apakah kamu puas? Tempat ini akan menjadi milikmu mulai sekarang dan seterusnya.”

Rasa sakitnya membara di dadanya tetapi Qing Feng merasa menggigil di sekujur tubuhnya. Cahaya lilin di aula dan tirai yang berayun mulai membuatnya terpesona dan mengaburkan segala sesuatu di depannya. Bahkan ekspresi Yan Hong Tian, ​​dia tidak dapat melihat dengan jelas. Karena dia tidak ingin dia menemukan kelainan apa pun, Qing Feng sedikit menundukkan kepalanya, berharap perasaan pingsan itu akan segera berlalu.

“Kamu tidak peduli?” Bagi Yan Hong Tian, ​​keheningan Qing Feng meremehkan. Yan Hong Tian mencubit dagunya, mengangkat kepalanya dan mencibir, “Kalau begitu, kamu tidak peduli dengan status ‘Selir’?”

Mendengar kata-katanya, Qing Feng tertegun sejenak. Dia benar-benar menganugerahkannya sebagai Selir? Dengan dagunya yang dipegang erat, dia tidak bisa bergerak dan tidak punya energi lagi untuk berjuang saat dia menatap mata dalam Yan Hong Tian yang tidak bisa dibaca. Qing Feng berbisik, “Apa yang kamu inginkan?” Baginya untuk menganugerahkannya sebagai Selir, pasti ada motifnya dan dia sekarang tidak punya banyak kemampuan atau tenaga untuk memikirkannya. Agar dia bisa berdiri di depannya sendirian, itu sudah menghabiskan seluruh kekuatannya.

Dia menduga dia tidak akan bahagia tetapi akan menunjukkan sedikit rasa jijik atau sikap acuh tak acuh. Namun penampilannya yang tenang membuat Yan Hong Tian tidak terbiasa dan suara serak yang tidak seperti suara perempuan itu juga membuat alisnya berkerut tanpa disadari. Dia ingat meskipun suaranya dingin, namun tetap terasa manis di telinganya.

Mengangkat wajahnya lebih tinggi dan tanpa rambut menutupi, Yan Hong Tian bisa melihat dengan jelas bekas luka di wajahnya. Sayatannya sangat dalam hingga hampir mencapai tulang dan merusak wajah cantik sisi kanan. Tangannya menelusuri bekas luka yang tidak rata dan Yan Hong Tian dengan lembut menghela nafas, “Tindakanmu kejam.” Qing Ling juga memiliki dua bekas luka di wajahnya tetapi dibandingkan dengan miliknya, bekas luka itu tidak layak disebutkan. Dia mendengar bahwa mereka merusak diri mereka sendiri dan wanita ini dapat melakukan itu pada dirinya sendiri, sungguh berapi-api.

Dia kejam? Ironisnya Qing Feng tertawa, “Tidak sekejam kamu.” Merebut dengan paksa, melakukan apa yang dia suka, kehidupan seseorang di matanya tidak layak untuk disebutkan sama sekali. Jika bukan karena dia, orang tuanya tidak akan mati dan saudara perempuannya tidak akan menjadi seperti ini!

Mulut yang tajam. Sarkasme Qing Feng hanya disambut dengan senyum dingin dari Yan Hong Tian. Pada saat ini, Qing Feng tiba-tiba merasakan kehangatan di atas bibirnya dan darah melonjak ke otaknya. Nafas Yan Hong Tian menyelimuti dirinya. Dia… Sebenarnya… Qing Feng berjuang mati-matian tetapi dia tidak bisa melepaskan diri dari tangan yang melingkari pinggangnya. Dengan rasa sakit di dadanya dan kemarahan yang dia rasakan saat ini, sekeliling Qing Feng menjadi hitam…

Wanita yang sedang berjuang itu tiba-tiba menurutinya? Yan Hong Tian melonggarkan cengkeramannya padanya dan melihat ke bawah–

Perempuan dalam pelukannya memiliki wajah merah memerah dengan mata tertutup dan dengan lembut jatuh ke dalam pelukannya. Jelas sekali dia tidak menurutinya tetapi pingsan! Dia benar-benar pingsan seperti ini? Karena dia menciumnya? Yan Hong Tian tertegun sejenak dan ada juga sedikit kemarahan tapi dia tidak bisa menahan tawa.

“Seseorang datang. Panggil Huang Jiao.”

"Ya." Sementara itu, Gao Jing tidak berani pergi terlalu jauh dan setelah beberapa saat, dia mendengar suara Yan Hong Tian keluar dari aula. Tapi suara yang dalam itu menunjukkan sedikit canda tawa.

Yan Hong Tian menggendong wanita yang tak sadarkan diri itu ke dalam pelukannya dan membawanya ke dalam kamar sebelum dengan lembut membaringkannya di tempat tidur. Baru beberapa hari di penjara, seragam istana biru sudah kotor dan rambut hitamnya tertutup debu serta kulit aslinya yang putih penuh kotoran. Penampilannya ini tidak cocok dengan lingkungan bangsawannya. Yan Hong Tian tidak mempedulikannya dan duduk di sampingnya dan untuk pertama kalinya dengan santai menatap seorang wanita yang pingsan. Cahaya lilin menyinari dirinya, wajahnya tak lagi sepucat seprai, bibirnya yang pecah-pecah tak menggoda, dan alisnya mulai berkerut.

“Qing Feng…” Membisikkan namanya dan melihat bekas luka yang dalam di wajahnya, mulut Yan Hong Tian terangkat, “Anak kucing kecil, lindungi kaki kecilmu dengan baik, Zhen belum cukup bermain.”

*****

Wu-er berdiri di belakang layar dan dengan hati-hati memperhatikan majikannya menyulam di dalam ruangan. Kaisar makan malam dengan Nyonya tetapi tidak menginap di Istana Ling Yun. Biasanya, jika tidak ada masalah mendesak negara yang memerlukan keputusan akhir Kaisar, Kaisar akan selalu menyampaikan pendapatnya pada Ling Yun Gong. Terlebih lagi ketika Kaisar pergi hari ini, dia tidak kembali ke Ruang Belajar Kekaisaran tetapi langsung menuju Aula Qing Feng.

Kemana perginya Kaisar?

Hanya setelah mendengar pertanyaan yang keluar dari ruangan, Wu-er kemudian berjalan keluar dari balik layar dan dengan lembut menjawab, “Laporkan kepada Nyonya, Kaisar… Memang pergi ke Aula Qing Feng.”

Tangan yang memegang jarum itu berhenti dan Chen Zhen berkata dengan lembut, “Kalian semua bisa mundur.”

"Ya." Wu-er dan pelayan istana lainnya merespons dan segera mundur. Setelah pintu aula ditutup, sebagian besar sutra bersulam terlempar dengan keras ke tanah.

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang