Bab 108 : Rahasia menghancurkan bumi (bagian 1)

22 2 0
                                    

Sejak saat mabuk terakhir, Yan Hong Tian tidak pergi ke Qing Feng Hall selama setengah bulan. Malam ini ketika Haishi (waktu modern: 9 – 11 malam) telah berlalu, Ru Yi datang memberi tahu dia bahwa Qing Feng mengundangnya. Khawatir sesuatu terjadi padanya, Yan Hong Tian segera bergegas ke sana. Ketika dia membuka pintu, dia melihat Qing Feng duduk di ayunan di bawah pohon dengan ujung gaunnya dan rambut hitamnya berkibar tak terpisahkan.

Yan Hong Tian langsung kesurupan, seolah-olah dia pernah melihatnya setahun sebelumnya. Saat itu dia juga seperti ini, dengan senyuman di bibirnya dan dia duduk dengan tenang di ayunan.

Ketika Qing Feng melihatnya, dia mengangkat tangannya sedikit untuk memanggilnya dan berkata sambil tersenyum, “Bintang malam ini sangat indah. Duduklah bersamaku sebentar.”

Dia sudah lama tidak melihat Qing Feng tersenyum seperti itu. Seperti mantra yang diberikan padanya, Yan Hong Tian berjalan ke Qing Feng dan duduk. Kepala Qing Feng terangkat saat dia melihat langit dengan tergila-gila. Setelah sekian lama dia kemudian membisikkan sebuah pertanyaan, “Kudengar kalau seseorang meninggal, dia akan menjadi bintang di langit. Ada begitu banyak bintang di langit, menurutmu apakah salah satunya adalah Zhi-er?”

Jantung Yan Hong Tian tiba-tiba berdebar kesakitan dan dia juga sangat tahu bahwa momen ini tidak seperti tahun lalu.

"Disana?" Qing Feng terus-menerus bertanya.

“Seharusnya ada.” Yan Hong Tian menjawab dengan dingin.

"Yang mana?"

Tangan Yan Hong Tian yang memegang ayunan itu sedikit mengencang. Kali ini Qing Feng tidak menunggu jawabannya dan dengan lembut berkata, “Seharusnya yang paling cerdas itu. Tidak tahu apakah aku juga akan menjadi bintang jika aku mati. Akan menyenangkan jika berada di dekat bintang Zhi-er.”

“Kamu terlalu banyak bicara malam ini.” Di masa lalu, dia tidak pernah menyebut Zhi-er di hadapannya dan dia juga enggan menyebut Zhi-er di hadapannya. Zhi-er  adalah area terlarang mereka, dengan tidak menyentuhnya, mereka bisa menjaga ketenangan di permukaan. Qing Feng bersikap aneh malam ini.

Qing Feng tentu saja tidak berbicara lebih banyak dan mengayunkan ayunannya sedikit. Qing Feng hanya perlahan menundukkan kepalanya saat lehernya mulai sakit. Setelah beberapa saat dia kemudian berkata, “Ada sesuatu yang ingin saya sampaikan kepada Anda.”

Memang ada sesuatu. Yan Hong Tian terdiam saat dia menunggu dia berbicara.

"Saya hamil." Suara ringan itu tidak menunjukkan tanda-tanda kegembiraan atau perubahan dan bahkan ada desahan di dalamnya. Yan Hong Tian mengira dia salah dengar. Dia bilang, dia hamil? Yan Hong Tian awalnya telah membuat keputusan untuk membuat Qing Feng hamil lagi dengan anak mereka, tetapi dia tidak menyangka akan secepat ini. Dia belum mengerahkan…

“Fu Ling bilang ini sudah hampir empat bulan.” Sejak awal mengetahui dirinya memiliki anak ini, ia hanya merasa takut karena merasa tidak mampu melindunginya dan ketakutan itu merupakan siksaan. Dia bahkan berpikir untuk tidak membawanya ke dunia ini agar dia tidak menderita. Namun ketika momen familiar janin itu terasa di perutnya, ia tidak sanggup dan benar-benar enggan.

Setelah sadar kembali, tangan Yan Hong Tian langsung menuju ke perut Qing Feng dan memang tempat yang disentuhnya sedikit hangat. Perasaan ini familiar sekaligus asing.

Sekali lagi Qing Feng merasakan kehangatan yang terpancar dari tangan besar itu. Sehangat terakhir kali namun sebelumnya jantungnya berdebar-debar saat hal itu terjadi, kini kehangatan itu tak mampu menghilangkan rasa cemas dan takut akan masa depan.

“Alangkah baiknya jika anak kita bisa tumbuh dalam keluarga biasa dan bukan sebagai Pangeran atau Putri?”

Tangan Yan Hong Tian yang berada di perutnya berhenti. Keinginan dan cita-cita yang tersembunyi itu bagaikan jarum yang tersembunyi di tengah-tengah kapas, menusuk seseorang yang tidak dapat melihat dengan kesakitan. Saat jantungnya ditusuk dengan keras, suaranya terdengar jauh lebih dingin, “Kamu jelas tahu itu tidak mungkin, kenapa masih memikirkannya.”

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang