Bab 37 : Pria aneh

18 4 0
                                    

Ketika Qing Feng dalam keadaan shock, terdengar suara dingin dan berbeda dengan nada sedikit tak berdaya yang terdengar di telinganya, “Apakah kamu berjalan tanpa melihat jalan?”

Qing Feng terkejut sehingga dia tiba-tiba mengangkat kepalanya dan melihat sepasang mata acuh tak acuh itu lagi, “Itu kamu?”

Ming Ze!

Sama seperti pertama kali dia melihatnya, dia berada di sisinya dan seperti bagaimana dia berdiri dalam kegelapan, ekspresi wajahnya tidak terlihat jelas olehnya. Hanya saja kali ini, dia membawa payung besar berwarna hitam tinta dan mata yang selalu tenang itu akhirnya menatapnya. Berbeda dengan sepasang mata yang dingin itu, tangannya hangat dan kuat. Suhu dari telapak tangannya membuat jantung Qing Feng berdebar kencang seperti hujan dan angin di luar payung.

Perempuan yang berdiri di depan, rambutnya setengah basah dan ada coretan rambut yang menempel di keningnya. Tangannya meraih gaun yang tersangkut di betisnya dan sepatu sulamannya basah kuyup sehingga air bisa dengan mudah diperas. Ming Ze merasa itu lucu. Mengapa setiap kali dia melihatnya, dia selalu tampak dalam keadaan menyesal? Sebenarnya dia telah melihatnya berdiri di paviliun sebelumnya untuk bersembunyi dari hujan dan tidak mau berjalan. Tapi dia tidak menyangka dia akan tiba-tiba bergegas keluar dari paviliun dan berlari dengan kikuk. Melihatnya berdiri kokoh, Ming Ze menarik tangannya kembali dan suaranya yang dalam bertanya, "Di tengah hujan deras, mengapa kamu tidak tinggal di paviliun, mau kemana?"

Suara dalam dengan sedikit celaan terdengar di telinganya lagi. Qing Feng akhirnya sadar kembali dan matanya tiba-tiba bersinar saat dia berkata dengan mendesak, “Kamu adalah penjaga Istana, kan?”

Ming Ze terdiam beberapa saat sebelum menganggukkan kepalanya, “En.”

“Kamu baru saja masuk dari gerbang Istana?”

“Gerbang mana yang kamu tanyakan?” Terdapat dua pintu masuk utama dan empat pintu masuk samping.

Gerbang yang mana? Qing Feng tidak mengetahui hal itu karena dia tidak tahu dari gerbang mana Kakak Perempuannya akan masuk dan keluar. Dia mencoba peruntungannya karena dia tidak punya siapa pun untuk ditanyai sekarang. Qing Feng segera melanjutkan, “Tidak peduli gerbang mana, apakah kamu melihat wanita yang diundang untuk menghadiri jamuan Janda Permaisuri keluar? Dia sedikit lebih tua dariku, wajahnya juga memiliki bekas luka, dia kira-kira setinggi aku…”

“Kamu bertanya tentang… Kakakmu Qing Ling.”

"Ya! Tepatnya dia!” Qing Feng juga menunjuk pada penampilan Kakak Perempuannya. Dia sangat gembira dengan kata-kata Ming Ze karena itu berarti dia pasti melihat Kakak Perempuannya. Bahkan jika Kakak Perempuan tidak meninggalkan Istana, alangkah baiknya mengetahui di mana dia berada.

“Dia…” Suara hujan terlalu keras sehingga Qing Feng tidak dapat mendengar dengan jelas apa yang dia katakan. Ingin sekali mengetahui berita mengenai Kakak Perempuan, Qing Feng maju selangkah dan mencondongkan tubuh ke depan…

Dia belum pernah memperhatikan penampilannya dengan serius sebelumnya. Kesan terdalam dari dirinya adalah bekas luka yang tidak dapat ditanggung oleh orang biasa dan sepasang mata cerah yang keras kepala. Setelah melihat lebih dekat, dia akhirnya mengerti bagaimana “Tiga Saudara Perempuan Keluarga Qing” menjadi terkenal di enam kerajaan. Hujan telah menyapu bedak dari wajahnya dan membasahi pakaian anggunnya. Dengan pakaian polos dan tanpa bedak, dia tetap terlihat cantik. Sebelumnya, Ming Ze tidak tahu bahwa kecantikan bisa terdiri dari ciri-ciri yang begitu tajam dan dia adalah tipe perempuan seperti itu. Selama seseorang melihatnya dengan jelas, dia tidak akan pernah bisa melupakannya.

Ekspresi Ming Ze mulai terlihat aneh dan terdiam lama. Qing Feng menjadi cemas, “Apa yang terjadi padanya? Katakan sesuatu!" Mungkinkah Kakak Perempuannya menghadapi bahaya? Qing Feng menarik lengan baju Ming Ze, jangan sampai dia berubah pikiran dan menolak memberi tahu dia berita apa pun tentang Qing Ling.

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang