Bab 18 : Orang asing yang misterius (bagian 1)

19 3 0
                                    

Di tengah hangatnya sinar matahari musim semi semua bunga bermekaran, seekor burung yang baru belajar terbang bersarang di dahan atas pohon dan akhirnya hinggap di dahan pohon tepat di depan jendela kecil. Ia mulai berkicau, seolah menyuruh orang-orang di balik jendela untuk keluar dan melihat pemandangan musim semi yang indah. Sinar matahari menyinari jendela kecil di lantai batu yang dingin dan juga pada tubuh yang lemah. Meski sinar matahari terasa hangat, namun tubuhnya masih sedikit menggigil dengan mata terpejam karena belum juga bangun.

“Bang!” Pintu sel yang tertutup rapat mengeluarkan suara, membuat burung di jendela khawatir dan terbang dan juga membangunkan Qing Feng yang masih tertidur.

Qing Feng membuka matanya untuk melihat selembar putih dan tidak bisa melihat apapun dengan jelas. Setelah menatap lembaran cahaya putih sampai matanya sakit, Qing Feng kemudian menggunakan tangannya untuk menutupi matanya. Adegan tadi malam terlintas di benaknya. Dia saat ini berada di Istana, di penjara! Qing Feng segera duduk tapi mungkin dia bangun terlalu cepat, dadanya tiba-tiba terasa sakit dan Qing Feng mulai batuk hebat. Setiap kali dia batuk, dadanya berdebar-debar, rasa sakit seperti itu hampir membuatnya ingin terus tidur dan tidak pernah bangun.

Qing Feng kesulitan mengatur napas ketika suara “Kuang Dang” terdengar. Semangkuk bubur dilemparkan ke dalam sel melalui lubang kecil di bagian bawah pintu sel. Karena kekuatannya yang besar, banyak yang tumpah. Dia belum makan apapun selama sehari semalam, bahkan seteguk air pun tidak. Qing Feng berjuang dan berlari untuk mengambil semangkuk bubur untuk dimakan. Buburnya bahkan belum sampai ke mulutnya ketika bau busuk sudah tercium, membuat tenggorokan yang sudah haus itu muntah-muntah.

Makanan ini adalah sesuatu yang bahkan anjing pun tidak akan memakannya. Di Istana yang besar ini, apakah mereka bahkan tidak mampu membeli semangkuk bubur? Atau apakah orang-orang yang ditahan di sini lebih buruk daripada anjing! Qing Feng mencibir dan hendak membuang makanan busuk itu ketika suara wanita yang dingin itu kembali terdengar, “Jika kamu tidak ingin mati maka kamu harus mengisi perutmu!”

Itu suara kemarin malam! Tangan Qing Feng yang memegang mangkuk itu bergetar dan dia dengan cepat membalikkan kepalanya. Hal pertama yang dilihatnya bukanlah sosok manusia melainkan tangan yang sedang memeluk salah satu batang kayu pembatas. Penghalang kayu itu sangat berdekatan satu sama lain dan hanya bisa dilewati oleh satu tangan. Sel penjara tempat dia berada berada di kanan atas dan terdapat jendela seukuran telapak tangan yang bisa dilewati sinar matahari. Karena jendelanya terlalu kecil, cahaya yang masuk ke dalam sel lemah dan area sekitar sel tidak memiliki jendela tambahan yang membuatnya semakin gelap. Jika wanita itu tidak mengeluarkan suara, Qing Feng tidak akan menyadari ada orang sama sekali.

Jadi ternyata ada pagar di antara dua sel penjara. Qing Feng masih gugup tetapi dibandingkan kemarin, dia jauh lebih tenang. Meletakkan mangkuk itu ke bawah, Qing Feng perlahan mendekati arah pagar dan menyipitkan matanya, mencoba melihat perempuan di sana.

Setelah lama mencari, Qing Feng akhirnya melihat bayangan di sudut gelap. Dalam keadaan seperti itu, sulit untuk membedakan apakah itu perempuan atau laki-laki, apalagi bisa melihat dengan jelas penampilan dan usianya. Qing Feng hanya bisa menebak bahwa dia seharusnya adalah seorang wanita paruh baya berusia sekitar empat puluh tahun dengan perawakan dan suaranya yang tidak jelas.

Perempuan itu saat ini sedang memegang busur dan busurnya seolah-olah dikuburkan ke dalam bubur dan menuangkan bubur ke dalam mulutnya. Dan pada akhirnya dia menjilat pinggiran mangkuk hingga bersih, seolah itu adalah makanan terlezat di dunia. Alis Qing Feng berkerut saat dia melihat bau anyir dari bubur busuk dan kemudian kembali ke wanita di sudut. Tangannya yang memegang mangkuk itu mengencang dan dia melemparkan mangkuk itu ke sisi pintu penjara, menumpahkan bubur ke seluruh lantai dan juga membuat lubang di mangkuk itu.

Perempuan di sudut bergidik dan berbalik untuk melihat Qing Feng. Qing Feng menatapnya dengan dingin dan memikirkan bagaimana wanita ini membuatnya sangat ketakutan kemarin malam. Malam yang penuh teror. Dengan kemarahan yang tidak diketahui muncul dan Qing Feng dengan dingin bertanya, “Apa yang sebenarnya kamu inginkan?”

Perempuan itu juga memandangnya untuk waktu yang lama dan Qing Feng bisa merasakan pemandangan dingin padanya. Saat dia berpikir bahwa perempuan itu akan mengabaikannya, perempuan itu tiba-tiba tertawa dan menjawab dengan nada yang tidak berat atau ringan, “Setelah kamu berada di sini, tidak akan ada kesempatan bagimu untuk keluar hidup-hidup. Tapi kamu tidak akan langsung mati, jadi perlahan-lahan tahanlah.”

Penampilannya saat ini memang aneh tapi dibandingkan dengan kegilaan kemarin malam, dia tidak jauh berbeda dari orang normal sekarang. Qing Feng mulai penasaran dengan orang ini dan mengambil langkah maju dan bertanya, “Siapa kamu?”

"Siapa saya?" Perempuan itu dengan dingin tertawa tetapi dia tidak melanjutkan kata-katanya.

Bahkan Meskipun dia tidak bisa melihat ekspresinya, Qing Feng tidak melewatkan nada meremehkan dan keengganan. Kisah di balik orang ini pastilah tidak biasa.

Tidak yakin apakah karena lapar atau lelah atau alasan lainnya, Qing Feng merasa sedikit pusing dan gelombang rasa sakit di dadanya mengingatkannya betapa kejamnya pukulan yang diberikan Yan Hong Tian. Qing Feng tidak melupakan betapa gilanya perempuan itu malam sebelumnya dan mundur beberapa langkah. Duduk dengan punggung menghadap pintu sel, dia dengan santai bertanya, “Apakah kamu sudah lama berada di sini?”

"Tidak lama." Perempuan itu terdiam beberapa saat. Saat Qing Feng berpikir bahwa dia tidak akan berbicara lagi, dia menjawab dengan lembut, “Hanya tujuh atau delapan tahun.”

Hanya tujuh atau delapan tahun? Dia berjongkok dan bersembunyi di balik bayang-bayang. Qing Feng hanya bisa melihat secara samar-samar bahwa dia sangat kurus dan pakaian tahanannya compang-camping dan kotor sampai warna aslinya tidak terlihat. Rambutnya yang acak-acakan menutupi seluruh punggungnya dan menutupi fitur wajahnya.

Tujuh atau delapan tahun…

Bubur busuk yang tumpah mengeluarkan bau busuk dengan sel penjara yang selalu gelap dan dingin, tidak akan pernah hangat atau harapan di sini. Tujuh atau delapan tahun… Mungkin dia bahkan tidak akan bertahan selama tujuh atau delapan hari. Jika dia menghabiskan sisa hidupnya di sini, dia lebih baik mati!

Pintu besi itu tiba-tiba bergerak sedikit dan bukaan persegi kecil di bawahnya terbuka lagi. Orang di luar berhenti dan sepertinya dia melihat semangkuk bubur busuk yang tumpah di lantai

“Kamu tidak mau makan, maka jangan makan selama beberapa hari ini.” Pria itu berteriak dengan marah dari luar pintu. Sudut bibir Qing Feng terangkat tidak peduli dengan apa yang baru saja dia katakan. Makanan busuk seperti ini, dia lebih memilih mati kelaparan daripada makan.

Saat Qing Feng tertawa dengan arogan, penjaga yang berdiri di luar dengan brutal menendangnya. Meskipun tendangan itu tidak ditendang secara langsung ke arahnya, tapi dia bersandar di pintu sel dan kekuatan dari tendangan itu menembus pintu dan ke dadanya. Qing Feng merasa sekelilingnya menjadi gelap dan rasa panas mengalir keluar dari tenggorokannya.

Qing Feng dengan lembut mengangkat tangannya untuk menyeka bibirnya dan darah merah tua menodai ujung jarinya. Qing Feng mengerutkan kening, sepertinya dia akan mati di penjara ini bahkan belum genap tujuh atau delapan hari.

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang