Bab 92 : Istana dingin terbakar

11 2 0
                                    

"Nyonya!" Pintu yang tertutup rapat dibuka oleh Fu Ling dengan tatapan bingung. Tanpa menunggu jawaban Qing Feng, dia sudah menuju ke sisinya dan dengan lembut berkata, “Istana Dingin terbakar!”

Terbakar? Qing Feng terdiam sejenak dan memikirkan tentang orang yang tinggal di Istana Dingin dan hatinya terkejut. Dia segera berdiri dan setelah berpikir sejenak, dia berseru dengan keras, “Seseorang datang! Seseorang datang!”

“Nyonya Anda?” Suara bisikan Lan-er terdengar dari luar.

“Lan-er dan Shen Yao, kemarilah.”

“Pelayan ada di sini.” Nada bicara Qing Feng tidak sabar sehingga keduanya tidak berani menunda dan berlari ke dalam ruangan. Mereka hanya melihat Pangeran Kecil dibaringkan di tempat tidur dan sebelum mereka berdua mengerti apa yang sedang terjadi, mereka mendengar Nyonya memerintahkan mereka untuk “Jaga Pangeran dengan baik.” Setelah itu dia berjalan keluar menuju halaman dan Fu Ling pun buru-buru mengikutinya.

Qing Feng berjalan pergi dengan panik, seolah dia telah melupakan keberadaan Zhuo Qing. Itu hanya kebakaran di Istana Dingin, mengapa Qing Feng cemas? Dia sangat cemas sehingga dia akan bergegas ke sana bahkan ketika anak itu sedang demam. Zhuo Qing merasa sangat aneh dan memutuskan untuk ikut melihatnya.

Qing Feng berjalan sangat cepat dan Zhuo Qing harus berlari untuk mengejar ketinggalan. Dari jarak yang tidak jauh, mereka bisa melihat asap dan bau menyengat perlahan memenuhi udara. Saat suara orang semakin keras, Zhuo Qing menduga Istana Dingin sudah dekat. Yang aneh adalah Qing Feng yang sedang terburu-buru tiba-tiba memperlambat langkahnya dan sepertinya dia sedang berjalan-jalan santai. Zhuo Qing tidak membuat suara apa pun dan juga mengikuti dengan tenang.

Melihat di depannya semakin ribut, Qing Feng berbicara, “Berteriak untuk apa?”

Suara halus itu memiliki sedikit ketidaksabaran dan sedikit kemalasan, singkatnya, nadanya sama sekali tidak cemas. Mata Zhuo Qing sedikit menyipit saat dia mengamati Qing Feng dan memperhatikan situasi secara keseluruhan. Ada banyak asap tetapi tidak ada gelombang panas. Diperkirakan apinya tidak besar atau sudah padam.

Mendengar suara wanita itu, seorang kasim berlari mendekat dan ingin memarahi orang tersebut tetapi begitu dia melihat membersihkan orang yang masuk, ekspresi kasim itu sedikit berubah sebelum dia segera berlutut untuk menyambut, “Hidup Selir Kekaisaran Qing.”

Qing Feng meliriknya dan bertanya, “Siapa kamu?”

“Membalas Nyonya, pelayan ini adalah Pejabat kasim Rumah Tangga Kekaisaran, Zhang Shun An.”

"Bangun. Istana Dingin ini dalam kondisi baik. Bagaimana bisa terbakar?”

“Saat musim dingin kering dan biasanya tidak ada yang mengelola Istana Dingin. Ada kemungkinan percikan api yang tidak diketahui menyulut api. Namun Nyonya tidak perlu khawatir karena apinya tidak membesar dan diperkirakan telah padam.”

Pada saat ini asap telah sedikit menghilang dan Qing Feng menoleh. Selain para kasim dan pelayan istana yang memadamkan api, dia tidak melihat orang lain. Dimana Chen Zhen? Qing Feng sangat khawatir tetapi dia berbicara dengan nada tak kenal ampun, “Bagaimana dengan orang di Istana Dingin? Terbakar sampai mati?”

Semua orang yang memadamkan api berdiri di samping dengan pandangan kosong. Saat itu mereka hanya peduli untuk memadamkan api dan karena tidak ada orang penting di Istana Dingin, siapa yang mau mempedulikannya. Sekarang Qing Feng bertanya, tidak ada yang bisa menjawab. Keringat dingin Zhang Shun An terus mengalir dan saat dia ingin mengirim seseorang ke Istana Dingin untuk memeriksanya, seorang wanita yang acak-acakan dan dipenuhi abu tiba-tiba maju selangkah dan menjawab, “Nyonya saya sakit dan saat ini terbaring di tempat tidur di rumah. .”

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang