Bab 53 : Menahan penghinaan demi sebuah misi. Siapa lagi yang ada disana?

14 3 0
                                    

Hati Qing Feng terangkat saat matanya menatap sepetak rumput yang bergetar. Lengannya terkatup erat dan tanpa sadar dia gemetar. Awalnya tempat itu terpencil dan agak dingin. Qing Feng tidak percaya pada hantu tetapi ini adalah Istana. Bohong jika dia tidak takut. Qing Feng menarik napas dalam-dalam agar dia bisa tenang. Qing Feng menahan napas dan dengan hati-hati melangkah ke petak dedaunan saat dia ingin melihat apa yang menyebabkan kebisingan itu.

“Jangan… Jangan seperti ini… Bagaimana jika orang lain melihat…” Suara samar-samar wanita terdengar dari semak-semak sesekali. Qing Feng mengira dia salah dengar dan ingin mendekat ketika suara laki-laki yang sedikit tidak sabar terdengar, “Tidak akan ada seorang pun di tempat ini.”

Qing Feng terkejut sesaat dan segera menghentikan langkahnya. Tak lama kemudian, suara perempuan dan laki-laki terdengar berat. Qing Feng akhirnya tahu apa yang sedang terjadi dan wajahnya memerah. Dia segera berbalik untuk pergi tetapi karena malam yang gelap, dia menginjak tongkat kering dan mengeluarkan suara ‘kacha’.

"Siapa ini?!" Tingkat kewaspadaan orang di dalam cukup tinggi bahkan sedikit suara pun dapat mereka sadari. Qing Feng menjadi kaku di tempat dan tidak berani bergerak jika tidak perlu. Orang tersebut juga mendengarkan dengan penuh perhatian dan hanya dapat mendengar desiran angin melalui pepohonan.

Laki-laki itu rupanya tahu beberapa seni bela diri dan tidak ada orang di sekitarnya. Jika mereka terpojok… Qing Feng mempertahankan keadaan pikirannya dan dengan keras berteriak, “Siapa yang lebih baik keluar dari sana di depan Bengong.”

Suara dingin itu mampu menembus malam yang sunyi dan orang-orang yang berada di dalam ketakutan dan semak-semak serta tumbuh-tumbuhan mulai berguncang lebih dramatis. Seseorang juga bisa mendengar suara tangis perempuan di gemerisik pakaian.

“Mungkinkah kamu ingin Bengong masuk untuk menangkapmu sebelum kamu mau keluar?” Orang-orang yang mendengarkan mulai panik dan Qing Feng mengambil waktu ini untuk terus menggertak, “Seseorang datang!”

Ketika kata-kata Qing Feng keluar, sesosok tubuh bergegas keluar dari pepohonan dan pria itu mengenakan seragam merah tua dari Pengawal Istana dan topinya digantung rendah sehingga orang tidak dapat melihat penampilannya. Keterampilannya cukup baik sehingga dalam waktu singkat ia mampu berlari lebih dari satu zhang (1 zhang = 10 kaki = 3,3m). Dengan malam yang gelap sebagai penutupnya, dia dengan cepat menghilang dari pandangan Qing Feng dan bahkan tidak melihat ke belakang sekali pun.

Dia kabur begitu saja? Hati Qing Feng membenci pria yang melarikan diri saat melihat masalah dan pada saat yang sama dia mampu menenangkan hatinya yang khawatir. Melihat ke dalam semak-semak, suara dingin Qing Feng terdengar, “Kamu masih tidak mau keluar? Dia bisa melarikan diri tetapi apakah kamu pikir kamu bisa melarikan diri?”

Setelah beberapa saat, pohon itu berguncang sebentar sebelum seorang pelayan istana keluar dengan malu-malu. Pakaian yang dikenakannya masih rapi namun rambutnya sudah tergerai dan digantung di belakangnya. Setelah berjalan dua langkah, perempuan itu tiba-tiba berlutut dan perlahan merangkak ke Qing Feng. Bahkan tidak berani mengangkat kepalanya, dia terus bersujud dan suaranya yang gemetar terus melantunkan, “Semoga Nyonya mengampuni! Pelayan ini tidak akan berani melakukannya di masa depan!”

“Angkat kepalamu.” Perempuan itu perlahan mengangkat kepalanya, dia terlihat seperti berumur dua puluh tahun dengan wajah yang lembut dan cantik. Qing Feng berdiri melawan sinar bulan dan karena itu dia tidak dapat melihat ekspresinya tetapi dapat melihat bekas luka di wajahnya. Wajah pelayan istana yang sudah pucat menjadi lebih putih karena ketakutan di matanya seolah-olah melihat hantu. Itu adalah… Selir Kekaisaran Qing…

Qing Feng mengangkat alisnya, ekspresi macam apa itu, apakah dia begitu menakutkan? Tangannya mau tidak mau merasakan bekas luka di wajahnya dan entah kenapa hatinya terasa tidak nyaman. Suaranya menjadi lebih dingin, “Siapa namamu dan dari istana mana kamu berasal?”

 A Mistaken Marriage Match :  Mysteries In The Imperial Harem (Book 3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang