Salma dan Nabila terlihat bersiap untuk malam Grand Final hari ini. Sebelum Perform solo mereka terlebih dulu akan tampil dengan berduet dengan alumni Idola Indonesia.
Perform duet pertama dibuka dengan duet Nabila dan Tiara yang membawakan lagu Merasa indah.
Suara mereka memilki tipe yang sama sehingga tidak sulit bagi Nabila untuk mengikuti irama Tiara.Sementara di backstage Rony dan Paul melakukan sesi reaction untuk konten YouTube. Paul terlihat sangat fokus melihat penampilan Nabila. Dalam hatinya Paul senantiasa berdoa untuk keberhasilan gadis itu.
Sementara Rony dari tadi memang terlihat fokus, namun sebenarnya dia sangat gampang terdistract oleh Salma yang sedang bersiap tak jauh dari tempat reaction. Rony masih merasa kawatir dengan suara Salma.
Setelah Nabila turun, Salma bersiap untuk naik keatas panggung. Kali ini Salma berduet dengan Ziva. Paul dan Rony tak tahu tentang lagu apa yang akan dibawakan oleh mereka berdua karena pada saat GR lagu ini mereka berdua sedang keluar studio.
Salma nampak anggun dengan dress dan balutan hijab berwarna peach. Dia duduk dengan cantik diatas properti berbentuk bulan.
Rony tak menyangka Salma bisa terlihat seanggun itu, karena biasanya gadis itu terlihat casual. Ketika intro lagu diputar, Paul dan Rony saling menengok satu sama lain. Mereka saling mengkode karena lagu yang Salma bawakan adalah lagu keramat bagi mereka.
"Buset Ron cewe lu, kenapa harus lagu ini sih" bisik Paul.
Rony masih ngelag sementara Paul terlihat kurang nyaman berekspresi. Paul kurang nyaman karena lagu yang dibawakan oleh Salma adalah Peri Cintaku.
Seperti yang kita tahu lagu itu sangat melekat dengan PaNaRoMa namun paul selalu enggan membawakan lagu itu. Namun, mereka tetap harus profesional karena itu akan diunggah di medsos.
Rony dan Paul dan banyak bereaksi lebih banyak diam atau mengomentari suara Salma bahkan Paul dengan sangat lihai justru asik membahas riff and runs dari Ziva daripada membahas lagunya.
Rony yang diajak ngobrol Paul hanya menjawab singkat. Pertama karena dia terpesona kecantikan Salma, kedua karena lagu itu telak menampar nya kembali setelah peristiwa Istiqlal dan Katedral. Rony seperti de javu dengan perbedaan antara dirinya dan Salma.
Apalagi Salma terlihat sangat menghayati dalam membawakan lagu tersebut. Walaupun dia tidak mengeluarkan seluruh suaranya karena masih pemulihan, dan ini adalah salah satu strategi Salma untuk kemudian dia akan tampil all out di penampilan solonya.
Paul kemudian lebih asik memperhatikan Nabila yang sedang bersiap di sampingnya, sampai dia ditegur crew untuk fokus reaction.
"Ron, kayanya Salma nyindir lu deh" bisik Paul.
"Kalo bener gitu, kok malah lu yang kesindir?" Skak Rony.
"Dih mana ada" bela Paul.
"Halah dari tadi juga lu nggak fokus reaction karena lagunya kan" balas Rony.
KAMU SEDANG MEMBACA
RIUH
Fiksi PenggemarHalo, selamat datang di cerita saya. Cerita ini murni saya buat untuk rasa "halu" saya yang kagum terhadap Salma & Rony Idol season 12. Shipper mereka yaitu "Salmon" sangatlah menginspirasi saya untuk menulis cerita ini. Saya masih penulis amatir, j...