37

245 22 2
                                    

Karena kejadian yang jauh dari kata enak saat Turnamen terakhir, dimana Harry dan Cedric mengatakan bertemu dengan Voldemort, hampir setiap hari suasana di Hogwarts selalu heboh. Banyak di antara mereka yang tidak percaya, tapi ada juga yang percaya, karena sejatinya, sedari dulu mereka tidak pernah mengetahui secara pasti bagaimana keadaan Voldemort.

Karena itu juga, banyak dari mereka yang sering bertanya kepada Harry dan Cedric bagaimana rupa Voldemort, dan kedua pemuda itu dengan semangat yang membara menceritakan bagaimana wujud jelek seorang Voldemort, akibatnya mereka yang mendengar merasa ngeri dan jijik.

Tapi Asteria, dia meragukan cerita Harry tentang betuk Voldemort, di setiap part yang Harry cerita wajah Asteria selalu merengit. Pasalnya dia pernah melihat foto Voldemort sewaktu bersekolah di Hogwarts dulu pada buku tahunan, wajahnya tampan bukan maen. Jadi Asteria menyimpulkan, mungkin wajah dan nama yang ada di foto tersebut bukan Voldemort yang kebetulan nama mereka sama, dan Voldemort menjadi jahat karena sering di bully serta di tatap hina.

Asteria mengangguk-angguk mantap, dan tiba-tiba saja merasa kasihan pada Voldemort karena semasa sekolahnya dulu jauh dari kata bahagia. Asteria kembali berpikir, haruskah dia dan Fluet bertemu dengan Voldemort sih muka jelek itu dan menjadi teman mainnya?. Tapi itu sepertinya tidak mungkin, mengingat bagaimana reaksi orang-orang saat Turnamen terlahir, apalagi kedua orang tuanya dan orang tua Fluet yang langsung menambah mantra perlindungan kepada mereka. Jadi Asteria menggeleng-gelang kepalanya, mengambil keputusan untuk batal menjadi teman Voldemort.

Sedangkan Fluet dan Ron yang duduk di sisi kiri kanan gadis itu merengit bingung melihat tingkah Asteria. Mereka berpikir mungkin saja jam gila gadis ini kambuh.

"Aste, kau kenapa?." Tanya Fluet akhirnya, merasa ngeri melihat tingkah sahabat tersetanya ini.

"Hah? aku sedang menimbang-nimbang sesuatu." Jawab Asteria santai.

"Menimbang apa?." Ron penasaran.

"Pokoknya sesuatu, dan setelah di timbang ternyata sangat berat. Jadi aku memutuskan untuk di buang saja." Jelas Asteria yang membuat Ron semakin merengitkan wajah, berbeda dengan Fluet yang langsung paham, mengingat mereka sudah lama bersama.

Melihat kebingungungan Ron, Fluet menggeleng kepala, lalu berkata." Sudah lah, Ron. Kau akan sulid mengerti." Ron yang tidak ingin pusing pun hanya mengangguk.

"Ternyata kalian di sini." Ketiganya menoleh ke samping, melihat Hermione yang berjalan ke arah mereka dengan raut wajah ibu tiri.

"Apa kalian ingin ketinggalan kereta? cepat keluar!." Perintah Hermione dan ketiganya langsung bergegas ke luar aula meninggalkan Hermione yang menggeleng kepala lelah akan tingkah mereka.

Hari ini adalah hari seluruh penghuni Hogwarts pulang ke kediaman mereka masing-masing setelah mengikuti ujian dua minggu lalu. Dan yang paling mengejutkan adalah, Asteria dan Fluet berhasil mengambil posisi Hermione dan Draco dengan menempati juara pertama dan kedua tahun ini.

Asteria, gadis gila itu berhasil mendapat juara pertama dengan nilai sempurnah tanpa cacat cela di semua mata pelajaran pada tahun keempat, sedangkan Fluet, dia berada di urut kedua dengan nilai hampir sempurnah jika saja mata pelajaran ramuan di tiadakan. Pasalnya, dari dulu kala, bagi Fluet mata pelajaran ramuan adalah musuh terbesarnya, dia benci dengan aroma-aroma tidak mengenakan dari kelas tersebut.

Karena keberhasilan mereka, banyak orang semakin kagum dengan keduanya. Bagaimana tidak kagum, kedua murid baru itu dengan mudah menendang dua juara bertahan Hogwarts.

°°°°°

Setelah berhasil mendapat tempat duduk yang bungsu Potter dan Fluet inginkan akhirnya Harry, Hermione dan Ron bisa duduk setelah lima belas menit menghentikan perdebatan antara Asteria dan Fluet dengan sekelompok anak Hufflepuff untuk merebut kursi.

"Padahal kita bisa mencari tempat lain tanpa harus berdebat." Kata Ron, merasa kesal dengan Asteria dan Fluet.

"Aku tidak terima sesuatu dari ku di rebut begitu saja." Sambar Asteria, "Kita yang pertama menemukan tempat ini, bukan mereka!."

"Tapi masih banyak tempat yang tersisah." Kata Ron tidak mau kalah.

"Oh, jadi kesimpulannya kau akan membiarkan orang lain dengan mudah mengambil sesuatu yang kau miliki?." Fluet berkata sinis.

"Tentu saja tidak!." Jawab Ron cepat.

"Tapi perkataan mu barusan menunjukan bahwa itu memang benar!." Kata Asteria, emosi.

Melihat kekesalan kedua remaja dihadapatnya yang sudah berada pada tahap sedang, Harry segera pindah duduk di sebelah mereka untuk menengkan sebelum kereta ini terbalik.

"Sudah, Aste, Fluet. Mereka memang salah." Kata Harry.

"Memang mereka salah!." Kompak kedua remaja gila itu.

Jadi seperti ini ceritanya, tadi saat Asteria dan Fluet ingin duduk di tempat mereka saat ini, beberapa gadis dari Hufflepuff datang dan tiba-tiba saja mengatakan kalau tempat ini khusus untuk mereka. Awalnya Asteria dan Fluet meladeni mereka dengan baik dengan Fluet yang mengatakan 'Jangan menciptaka  peraturan aneh seperti itu' dan di tambah Asteria berkata 'Konyol, persis seperti kalian.'. Dan karena itu juga, salah satu gadis Hufflepuff yang tidak terima dengan perkataan Asteria dan Fluet mendorong baju mereka kasar. Dan tidak lama terjadi lah perdebatan serta adu fisik yang di menangkan Asteria dan Fluet. Untung saja, Harry, Ron dan Hermione cepat datang walau sangat terlambat dan segera menghentikan perkelahian mereka.

"Iss aku kesal, harusnya ku tendang saja mulut jeleknya tadi." Kata Asteria, melihat tangan di depan dada sembari menyumpahi segerombolan tadi.

"Aku juga, tunggu sampai orang tua ku mendengar tentang ini." Kata Fluet.

"Jangan kesal lagi." Kata Hermione, "Nanti ku bawakan kalian cake Munggle yang enak-enak." Katanya, membuat kedua remaja itu langsung berada di suasana hati yang gembira. Karena kebetulan pada liburan tahun ini, Fluet berada di kediaman Potter dengan alasan dia yang tidak terbiasa berjauhan dari Asteria, begitupun sebaliknya. Lagi pula kedua orang tua remaja itu sudah saling kenal dan berteman dekat seperti keluarga.

°°°°°

Publikasih : Rabu, 8 November 2023.

Harry Potter Twins| Weird and ridiculousTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang