TigaPuluhSatu

21.3K 906 65
                                    

Happy Reading Guys 🐈

Ceklek..

Pintu terbuka dan masuk seorang wanita paruh baya dengan wajah marah nya dan berjalan ke arah Bayu yang tengah memeluk istrinya.

Wanita tersebut langsung memukul Bayu dan menarik telinga bayi dengan kencang hingga membuat Bayu menjerit kesakitan.

"Aduuh, ibuk apaan sih, sakit buk" ucap Bayu

"Kamu bener bener ya, mas, gak ada nelpon ibuk dan ngasih tau kalau istrimu sudah melahirkan"

"Mas lupa, buk" balas Bayu sambil mengusap telinga nya

Desi menyuruh Bayu turun dari ranjang dan ia langsung memeluk menantu nya dengan erat sambil mengucapkan selamat dan maaf kepada menantunya.

"Minta maaf kenapa, buk?" Kenapa ayu

"Maaf karna ibuk gak ada di samping kamu saat kamu lahiran, nak"

Ayu hanya tersenyum dan mengelus punggung ibu mertua yang masih memeluknya.

"Gak apa apa, buk, kan ada mas Bayu"

Desi menarik tubuhnya lalu mengelus pipi chubby ayu dengan lembut.

"Semoga jadi ibu yang bisa mendidik dan menyayangi anak anak ya, sayang" ucap Desi

"Aamiin, semoga saja, buk" balas ayu

Desi tersenyum dan kini ia beralih melihat cucu nya yang tertidur pulas dengan pipi gembul nya yang merah.

"Siapa nama nya, yu?" Tanya Desi pada ayu

"Altezza Aden Wicaksono" ucap Bayu

"Diem ya, kamu, ibuk gak nanya dan ngomong sama kamu" balas Desi

Ayu terkekeh dan Desi kembali menatap wajah cucu nya, karna merasa geram, Desi pun menggendong cucu pertama nya lalu mencium pipi merah cucunya.

"Cucu nenek, cah lanang, semoga jadi anak Sholeh, berbakti sama kedua orang tua dan saling membantu sesama ya, sayang" ucap Desi

Bayu dan istrinya mengaminkan ucapan sang ibu dan kini Desi asik bermain dengan cucu nya dengan duduk di sofa.

Pintu ruang inap ayu terbuka lagi dn masuk lah seorang dokter untuk memeriksa ayu dan sang anak, dokter tersebut juga mengatakan jika ayu dan anaknya sudah bisa pulang ke rumah sore ini.

Setelah memeriksa dan mengatakan ayu boleh pulang, dokter tersebut pun keluar dari ruang rawat inap ayu dan Bayu langsung mengurus semua administrasi kelahiran anak nya.

Sembari menunggu Bayu selesai mengurus semuanya, Desi meletakkan kembali cucu nya ke dal baby box dan dirinya membereskan semua barang barang yang berada di dalam kamar tersebut.

25 menit kemudian, Bayu sudah kembali ke kamar dan desi pun sudah selesai membereskan semua barang barang ayu dan anak nya, kini mereka bersiap untuk pulang dengan Desi menggendong cucunya dan Bayu membawa barang barang anak serta istri nya dan mendorong ayu menggunakan kursi roda untuk menuju parkiran.

"Dek" panggil Bayu

"Iya, mas"

"Sampe rumah mandi bareng ya" pinta bayi

Ayu yang mendengar itu sampai mengucap istighfar dalam hatinya, suaminya ini sangat sangat tidak tau tempat. Ayu diam dan tak membalas ucapan suaminya hingga membuat Bayu kesal.

"Dek" panggil Bayu lagi

"Apa sih, mas"

"Mau, ya, cuma mandi aja kok" ucap Bayu

PAK LURAH, PAK SUAMI [END✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang