Kapanpun terjadi sesuatu, dia selalu menyuruh suaminya yang berada disekitarnya, jadi dia mendorongnya. “Panggil semuanya masuk! Panggil semua orang ke sini!”
Namun, suaminya linglung. Mungkin kejutan dari kematian putra satu-satunya terlalu hebat, tapi dia mendorongnya kembali. Terjatuh tiba-tiba, nyonya Mo tertegun. Jika ini terjadi sebelumnya, nyonya Mo tidak perlu mendorongnya, selama saat dia meninggikan suaranya sedikit, dia akan melakukan apapun yang dia katakan. Namun hari ini dia berani melawan.
Para pelayan ketakutan melihat ekspresinya, dan A-Ding yang gemetar membantunya berdiri. Nyonya Mo meraih hatinya, dan berkata sambil gemetar, “Kamu…kamu…KAMU PERGI JUGA DARI SINI!”
Suaminya sepertinya tidak mendengar. A-Ding menatap pada A-Tong, dan A-Tong dengan cepat menyeret tuannya keluar. Setelah kekacauan di aula timur, keluarga itu pun akhirnya tenang, Wei Wuxian pergi untuk memeriksa mayat itu lebih lanjut. Namun, dia baru saja meliriknya sebelum teriakan bernada tinggi lainnya menembus pintu.
Kerumunan di dalam aula keluar dan disambut dengan pemandangan dua mayat tergeletak di tanah di halaman timur. Yang satu terpuruk A-Tong, hidup. Yang lainnya roboh ke tanah, tubuhnya berkerut dan layu seolah-olah darah dan dagingnya telah dihisap seluruhnya hingga kering. Lengan kirinya sudah hilang, dan tidak ada darah yang mengalir dari lukanya. Mayat ini persis sama dengan milik Mo Ziyuan.
Nyonya Mo baru saja melepaskan tangan penopang A-Ding, tetapi ketika dia melihat mayat itu tergeletak di tanah, dia tertegun di tempatnya. Akhirnya kehabisan energi untuk melontarkan serangan lagi, dia pingsan. Wei Wuxian kebetulan berdiri di dekatnya, jadi dia menangkapnya dan menyerahkannya kepada A-Ding saat dia berlari mendekat. Dia kemudian melirik tangan kanannya. Luka di sana juga hilang.
Suami nyonya Mo baru saja melangkah keluar ke ambang aula. Dia bahkan belum memasuki halaman sebelum dia meninggal secara tragis di tempat. Semuanya terjadi dalam sekejap. Sizhui, Jingyi, dan yang lainnya memucat, tapi Sizhui adalah orang pertama yang menenangkan diri. Dia mempertanyakan A-Tong yang terpuruk. “Apakah kamu melihat apa itu?”
A-Tong benar-benar ketakutan, giginya terkatup rapat hingga dia tidak bisa mengucapkan sepatah kata pun untuk saat ini, hanya menggelengkan kepalanya. Sizhui, terbakar karena tidak sabar, memerintahkan teman-temannya untuk membawa anak itu masuk sebelumnya dia menoleh ke Jingyi. “Apakah kamu menyalakan sinyalnya?”
“Ya,” jawab Jingyi. “Tapi kalau di dekat sini tidak ada senior yang bisa datang untuk menawarkan bantuan, orang-orang kami mungkin membutuhkan waktu setidaknya satu jam sebelum mereka bisa sampai di sini. Apa yang kita lakukan? Kami bahkan tidak tahu apa yang benar sekarang.”
“Jangan panik, tidak akan terjadi hal buruk. Ibu pasti akan datang.. Sekarang bantu aku untuk menenangkan yang lain.” Sizhui memberikan senyuman kecil guna menenangkan Jingyi.
Wei Wuxian tersentak kecil, ‘Ibu? Sejak kapan kultivator wanita dan pria bisa berhubungan? Apa Gusu sudah mulai melunak?’
Tentu saja mustahil bagi mereka untuk pergi. Jika murid suatu sekte hanya peduli untuk melarikan diri ketika bertemu dengan roh jahat, maka tidak hanya akan mereka mempermalukan sekte, tapi mereka sendiri terlalu malu untuk keluar lagi. Orang-orang dari keluarga Mo yang ketakutan tidak bisa pergi bersama mereka salah satu. Roh jahat kemungkinan besar ada di antara mereka, jadi memang begitu tidak berguna bahkan jika mereka melarikan diri.
Sizhui mengatupkan giginya. “Tetap waspada sampai bantuan tiba!”
—
To be continue
KAMU SEDANG MEMBACA
WILD DESTINY
RandomWei Wuxian yang dibangkitkan kembali karena permintaan tulus dari seseorang yang memiliki hati yang murni, bersih, dan tulus, harus menghadapi takdir barunya yang liar. Sosok yang dijuluki Yiling Laozu itu terlahir ke dunia manusia dengan identitasn...