BAB 05 - 4/8

858 80 2
                                    

Karena sinyal bahaya sudah ditembakkan, bantuan lainnya akan segera datang membantu mereka. Untuk menghindari menambah masalah saat ini, bagaimanapun juga, Wei Wuxian seharusnya mundur. Lebih baik jika yang datang adalah tidak salah satu yang dia kenal. Jika itu adalah seseorang yang pernah berpapasan dengannya sebelumnya, atau pernah bertengkar dengannya, maka sulit untuk mengatakan apa yang akan terjadi.

Namun, dengan kutukan ritual pengorbanan padanya, dia tidak bisa meninggalkan lingkup perkarangan keluarga Mo. Selain itu, jika makhluk yang dipanggil bisa mengambil dua nyawa di dalamnya dalam kurun waktu sesingkat itu, maka itu menjadi sangat berbahaya bagi para murid junior itu. Jika Wei Wuxian meninggalkan segalanya dan pergi, maka pada saat bala bantuan tiba, Jalan-jalan di seluruh perkarangan rumah keluarga Mo akan dipenuhi dengan mayat-mayat yang hilang di sebelah kirinya lengan. Dan tentunya, beberapa dari mayat itu termasuk para murid keluarga dari sekte Gusu Lan.

Setelah mempertimbangkan sejenak, Wei Wuxian berkata pada dirinya sendiri, mari kita akhiri ini dengan cepat. Para pemuda itu masih pemula, masing-masing tampak gugup. Meski begitu, mereka masih dengan hati-hati mengambil tempat untuk melindungi Mo Manor dan menempelkan jimat di dalam dan di luar aula. Pelayan A-Tong sudah dibawa masuk, dan Sizhui memeriksa denyut nadinya dengan tangan kirinya tangan sementara tangan kanannya memijat punggung Nyonya Mo. Dia tidak bisa mengobati keduanya sekali dan berada dalam dilema maaf ketika tiba-tiba, A-Tong merangkak naik dari tanah.

A-Ding berseru, “A-Tong, kamu sudah bangun!”

Senyum kegembiraan terlihat di wajah A-Ding seketika hilang ketika A-Tong mengangkat tangan kirinya dan mencengkeram lehernya sendiri. Melihat hal ini, Sizhui menargetkan beberapa titik akupuntur A-Tong dengan masing-masing ketukan tiga kali di tangannya. Wei Wuxian mengetahui walaupun sekte Lan tampak lembut di permukaan, kekuatan lengan mereka tidak lembut sedikit pun.

Dengan menggunakan metode itu, siapapun bisa dianggap tidak bisa bergerak sama sekali. Namun, A-Tong tampaknya tidak merasakan apa pun. Tangan kirinya mencengkeram semakin keras, wajahnya semakin mengerut kesakitan. Jingyi berusaha menarik tangan kirinya, tapi rasanya seperti mencoba mematahkan sebagian besi, tidak bergerak. Beberapa saat kemudian, retak. Kepala A-Tong terkulai ke bawah, dan barulah tangan itu terlepas. Tapi lehernya sudah patah. Dia benar-benar mencekik dirinya sendiri di depan mata semua orang!

Melihat ini, suara A-Ding bergetar. “…Hantu! Ada yang tidak terlihat hantu di sini, dan itu membuat A-Tong mencekik dirinya sendiri!” Suaranya melengking dan sedih, membuat bulu kuduk semua orang merinding. Mereka semua percaya padanya. Namun Wei Wuxian memutuskan bahwa yang terjadi justru sebaliknya. Ini bukanlah hantu jahat.

Dia telah melihat jimat yang dipilih oleh para pemuda itu, dan mereka adalah tipe penolak roh. Mereka telah menempelkan seluruh aula timur dengan mereka, kedap udara. Jika ini benar-benar roh jahat, maka jimat-jimat itu akan langsung terbakar dengan api hijau ketika memasuki aula timur. Hal-hal tidak akan setenang sekarang.

Bukan karena kelompok pemuda ini lambat bereaksi. Tapi, penyusup itu benar-benar ganas. Para kultivator memiliki kriteria ketat untuk menentukan apakah sesuatu itu adalah ‘hantu jahat’ salah satunya adalah dianggap demikian jika membunuh sebulan sekali hingga tiga bulan secara berurutan. Ini adalah kriteria yang Wei Wuxian sendiri tetapkan, dan mungkin masih digunakan sampai sekarang. Berurusan dengan tipe ini adalah keahliannya, dan berdasarkan apa yang dia lihat, membunuh setiap tujuh hari sekali akan membuat makhluk ini menjadi hantu jahat yang sering menyebabkan kerusakan. Namun, benda ini baru saja membunuh tiga kali berturut-turut, dan dalam rentang waktu yang singkat juga. Bahkan para kultivator yang berprestasi pun akan kesulitan untuk menghasilkan strategi balasan, apalagi junior pemula ini.

Saat dia memikirkan hal ini, cahaya api menyala. Hembusan angin jahat menerpa, dan setiap lentera dan lilin di seluruh halaman, termasuk aula timur, padam. Wei Wuxian bergumam, “Ah, tidak. Aku membenci ini.”

Jeritan meleking begitu lampu padam. Laki-laki dan perempuan saling dorong mendorong, jatuh dan melarikan diri. Jingyi berteriak, “Tetap di tempatmu—jangan lari! Kami akan menangkap siapa pun yang lari!!”

Itu bukanlah kata-kata yang diucapkan tanpa alasan—menimbulkan kekacauan dalam kegelapan dan mengambil keuntungan dari kebingungan adalah sifat alami dari roh jahat. Semakin banyak orang berteriak dan mengamuk, semakin mudah menimbulkan masalah tanpa disadari. Sangat berbahaya jika ditinggal sendirian atau kehilangan akal pada saat seperti ini. Namun mau bagaimana lagi jika semua orang ketakutan, jadi bagaimana mungkin mereka bisa memperhatikan dan mengindahkan instruksi apa pun? Tidak butuh waktu lama sebelum aula timur menjadi sunyi, hanya terdengar suara nafas ringan dan isakan samar. Sebagian besar mungkin sudah pergi.


To be continue

WILD DESTINYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang