BAB 07 - 2/4

914 75 5
                                    

Sizhui memegang pedangnya dan membungkuk untuk memeriksanya. Tidak ada yang salah dengan pernafasan sang kultivator, seperti dia baru saja tertidur. Namun, sekeras apa pun dia didorong atau dipanggil, dia tidak mau bangun. Sizhui berdiri, “Sepertinya dia...”

Sebelum dia menyelesaikan kalimatnya, gua yang gelap itu tiba-tiba menyala. Gua itu tiba-tiba tertutup lampu merah, seolah air terjun darah mengalir dari dindingnya. Lilin-lilin di panggung persembahan dan di sudut-sudut gua telah menyala dengan sendirinya.

Dengan beberapa pukulan, semua orang di dalam gua telah menghunus pedang atau mengeluarkan jimat mereka. Pada saat yang sama, seseorang tiba-tiba menyerbu masuk dari luar kuil sambil memegang sebotol alkohol obat. Dia melemparkannya ke arah patung batu, dan nyala api berkobar dari sana, menerangi gua batu sehingga bisa dilewati di siang hari.

Wei Wuxian  menghabiskan semua barang yang dia temukan di kantong qiankun. Dia membuangnya dan berteriak, “Semuanya, kembali ke luar! Hati-hati dengan dewi pemakan jiwa yang ada di dalam!” Seseorang berteriak kaget, “Pose sang dewi telah berubah!”

Sebelumnya, patung tersebut jelas mengangkat satu kaki dan kedua lengan terangkat ke atas, yang salah satunya mengarah langsung ke langit, bentuknya anggun. Namun, di tengah api merah dan kuning, ia menurunkan kedua lengan dan kakinya. Tidak diragukan lagi-itu jelas bukan kesalahan mata!

Saat berikutnya, patung itu mengangkat satu kakinya lagi, dan keluar dari api! Wei Wuxian  berteriak, “Lari, lari, lari! Berhenti menebas! Itu tidak akan berhasil!” Sebagian besar kultivator mengabaikannya. Monster pemakan jiwa yang telah mereka coba temukan dengan susah payah akhirnya muncul, jadi mengapa mereka melewatkan kesempatan ini? Namun, meski dengan begitu banyak pedang yang dipotong dan ditusuk, dan begitu banyak jimat dan alat magis yang dilemparkan ke arahnya, gerak maju patung itu tidak berhenti sama sekali. Tingginya sekitar tiga meter, menyerupai titan saat bergerak, memberikan rasa penindasan yang kuat. Ia mengambil dua kultivator dan mengangkatnya ke depan wajahnya. Mulut batu itu tampak seperti terbuka dan tertutup, dan pedang di tangan para penggarap itu jatuh ke tanah dengan dua dentingan. Kepala mereka terkulai. Jiwa mereka tersedot.

Karena tidak ada metode serangan yang berfungsi dengan baik, yang lain akhirnya bersedia mendengarkan kata-kata Wei Wuxian. Semua orang berhamburan keluar, berpencar ke segala arah secepat mungkin. Dengan banyaknya orang dan wajah, semakin cemas Wei Wuxian, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk menemukan Jin Ling. Wei Wuxian  mengendarai kudanya dan berlari ke dalam hutan bambu, bertemu dengan junior dari Sekte Lan saat dia berbalik.

Wei Wuxian  memanggil mereka, “Anak-anak! Kalian melihat A-Ling??” Sizhui menggelengkan kepalanya.

Ditengah kepanikan, petikan sitar terdengar, namun, itu tidak menghentikan patung Dewi nya, hanya memperlambat. Lan Wangji terlihat melayang dengan anggun seraya memetik Guqin, memainkan beberapa melodi untuk menghentikan patung Dewi. Wei Wuxian terdiam sejenak, turun dari kuda yang ditunggangi, dan menerjang maju mengahadapi patung itu.

Gerakannya begitu lincah dan gesit, dia menerjang kepala sang Dewi, kepala itu hancur. Tapi, sang Dewi tetap bergerak. Dia langsung menyadari bahwa ada yang tidak benar saat itu, saat pikirannya tengah teralihkan lengan kanan atas sang Dewi menyerangnya, dia terpental cukup jauh. ‘Ini aneh, bahkan seranganku dan Lan Zhan tidak bisa menghentikannya? Menghadapinya di masa lalu terasa jauh lebih mudah.’

Wei Wuxian tersentak, tidak. Ini salah. Patung Dewi telah disegel olehnya dan Lan Zhan. Tidak mungkin patung itu berada disini sekarang, tapi kalau begitu, benda apa yang ada dihadapannya ini?

“Tuan Muda Jin!” Wei Wuxian mengalihkan pandangannya pada Sizhui dan melihat, Jin Ling tengah memanah sang Dewi. Kaki kanan sang Dewi terlihat ingin menerjang Jin Ling sebelum kaki itu mengenai keponakannya, dia melemparkan beberapa kertas mantra dan itu berhasil mengulur waktu sejenak. “BODOH! JANGAN MENGACAUKAN SERANGAN KAMI. PERGI BERLINDUNG!”

Wei Wuxian kembali menyerang sang Dewi, dia menatap Lan Wangji yang terlihat tengah menahan sakit, “Lan Zhan! Serahkan padaku. Pulihkan energimu terlebih dahulu.” Lan Wangji mengikuti perintah Wei Wuxian. Dia duduk bersandar pada pohon besar. Sizhui menghampirinya dan menyalurkan energi spiritualnya.

Wei Wuxian terlihat tidak kelelahan sedikitpun, dia terus menerjang sang Dewi sendirian, mencegah sang Dewi untuk tidak melukai orang-orang dibelakangnya. Dia mendecak kesal, “Sialan ini tidak akan selesai sebelum disegel.” Wei Wuxian terpental keras hingga memuntahkan darah, dengan kasar dia menyeka mulutnya kasar. Matanya menatap awas pada sang Dewi. Sekarang dia mengetahui dimana letak kesalahannya.

Patung dewi itu awalnya hanyalah sebuah batu biasa yang kebetulan bentuknya seperti manusia. Setelah menerima pemujaan selama beberapa ratus tahun tanpa alasan apa pun, ia memperoleh beberapa kekuatan. Namun, karena ia serakah dan pikirannya menyimpang ke arah yang salah, ia ingin segera meningkatkan kekuatannya dengan memakan jiwa. Ini adalah jiwa-jiwa yang diperoleh melalui pertukaran keinginan, dan dapat dianggap sebagai jiwa-jiwa yang dikorbankan secara sukarela dari orang- orang yang berdoa. Kedua belah pihak memiliki kesepakatan yang adil, satu keinginan untuk yang lain, dan tampaknya adil dan bermoral. Inilah sebabnya mengapa penunjuk kompas kejahatan tidak bergerak, mengapa bendera penarik roh tidak berfungsi, dan mengapa kekuatan pedang dan jimat semuanya lenyap- makhluk di Gunung Dafan bukanlah roh, iblis, hantu, atau monster, tapi seorang dewi! Ini adalah dewi tanpa gelar yang lahir dari dupa selama ratusan tahun.

Menggunakan benda yang digunakan untuk menghadapi roh jahat dan binatang buas untuk menghadapinya seperti menggunakan api untuk membedakan api!


To be continue

WILD DESTINYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang