BAB 06 - 2/5

835 76 7
                                    

Wei Wuxian merasakan banyak perangkap disekitarnya, dia menatap kuda hitam yang tengah ditungganginya, “Berhati-hatilah, banyak perangkap.” Seperti yang Mo Ran katakan, sekarang dia bisa berbicara dengan hewan.

“Toloongg!!!”

“Tolong kamii!!”

Samar-samar Wei Wuxian mendengar teriakan. Dengan cepat dia memacu kudanya untuk mendekati asal suara. Dan betapa terkejutnya dia ketika melihat beberapa orang terperangkap dalam jaring pengikat iblis.

“Tuan bertopeng! Tolong! Tolong kami!!” Wei Wuxian menatapnya dengan penuh rasa bersalah. Meskipun kini tubuh sudah lebih baik dan energi spiritualnya sudah hampir kembali sepenuhnya, tapi, dia tidak akan bisa melepaskan jaring itu, “Aku ingin, tapi tidak bisa. Maaf.”

Meskipun benang jaring pengikat iblis tipis, namun kualitas bahannya bagus, sehingga sulit dipatahkan. Tidak peduli manusia, dewa, iblis, roh, atau monster, akan memakan waktu lama bagi penyusup untuk melawan karena hanya bisa dihancurkan oleh alat sihir yang unggul. Orang gila mungkin bahkan tidak tahu itu, apalagi bagaimana cara mengeluarkannya.

Dia akan memanggil orang lain untuk datang membantunya ketika suara ranting-ranting yang terbelah dan menginjak dedaunan mendekat. Seorang anak laki-laki mengenakan jubah berwarna terang muncul dari dalam hutan yang gelap.

Anak laki-laki itu memiliki tanda merah terang di antara alisnya, wajahnya halus namun tajam. Dia masih sangat muda, kira-kira seusia dengan Lan Sizhui—masih remaja atau bahkan lebih muda lagi. Dia membawa tabung bambu berisi anak panah berbulu dan pedang bercahaya di punggungnya, memegang busur di tangannya. Sulaman di pakaiannya sangat halus, membentuk bunga peoni putih yang indah di depan dadanya. Benang emasnya berkilauan di balik bayangan malam gelap. Yang mengelilinginya.

Wei Wuxian diam-diam berseru, “Betapa kayanya!”

Ini pastilah seorang tuan muda yang belajar di Sekte Lanling Jin, karena sekte tersebut adalah satu-satunya sekte yang memiliki pola klan peoni putih, menggunakan raja dari segala bunga untuk menunjukkan bahwa mereka adalah raja dari semua kultivator. Tanda merah terang menyiratkan arti ‘Membuka pintu menuju kebijaksanaan dan aspirasi; menerangi dunia dengan cahaya merah terang’.

Tuan muda itu sudah mempunyai anak panah di busurnya dan bersiap untuk menembakkannya, ketika dia menyadari bahwa jaring pengikat dewa hanya menangkap manusia. Setelah beberapa saat kecewa, dia dengan cepat menjadi kesal, “Aku selalu menganggap kalian idiot. Ada lebih dari empat ratus jaring pengikat dewa di gunung, tapi kalian sudah memecahkan sepuluh atau lebih, dan aku belum bahkan. Belum melihat mangsanya!”

Wei Wuxian berpikir lagi, “Betapa kayanya!”

Satu jaring pengikat dewa sudah mahal, namun dia telah memasang empat ratus jaring sekaligus. Sekte yang lebih kecil akan bangkrut setelah membeli begitu banyak, tapi tentu saja, ini adalah Sekte Lanling Jin. Namun, menyia-nyiakan jaring pengikat dewa seperti ini dan tidak mempedulikan apa yang mereka tangkap tidak boleh dianggap berburu malam sama sekali. Faktanya, mereka seolah-olah mengusir orang-orang, tidak memberikan kesempatan kepada orang lain untuk berkontribusi dalam proses tersebut.

Tampaknya para kultivator yang mundur lebih awal tidak melakukannya bukan karena mangsanya sulit, melainkan karena sekte ini adalah sekte yang tidak boleh dibuat marah.

Setelah beberapa hari melakukan perjalanan perlahan dan mendengarkan percakapan menarik di Kaki Buddha, Wei Wuxian mengumpulkan banyak informasi tentang perubahan dunia kultivasi. Sebagai pemenang akhir dari gangguan budidaya selama ratusan tahun, Sekte Lanling Jin adalah kepala dari semua klan dan sekte-pemimpinnya bahkan disebut sebagai ‘komandan’ dari semua kultivator.

Bahkan sebelum ini, Sekte Jin adalah orang yang sombong, pengagum kemegahan yang luar biasa. Setelah bertahun-tahun berada di puncak dan memperkuat sekte tersebut, ia telah melatih semua muridnya untuk melakukan apa pun yang mereka inginkan. Bahkan klan yang sedikit lebih lemah pun harus tunduk pada penghinaan mereka, apalagi klan kecil di pedesaan seperti ini. Inilah sebabnya, meskipun orang-orang yang terjebak dalam jaring menjadi merah karena marah, karena kata-kata kasar anak laki-laki itu, mereka tidak dapat membalas.

Pria paruh baya itu berbicara dengan penuh toleransi, “Tolong, Tuan Muda, bantu kami sedikit dan berbelas kasihlah pada kami.”

Anak laki-laki itu gelisah karena kegelisahan mangsanya yang masih belum tiba, dan nyaman baginya untuk mengarahkan kemarahannya kepada orang dusun. Dia menyilangkan tangannya, “Kalian sebaiknya tetap di sini saja, kalau-kalau kalian membuat masalah dan menghalangi jalanku lagi! Aku akan melepaskan kalian setelah aku menangkap binatang pemakan roh itu, yaitu jika aku masih mengingatmu.”

Jika mereka benar-benar berdiam di pohon sepanjang malam dan kebetulan bertemu dengan makhluk yang menghantui Gunung Dafan, karena tidak bisa bergerak, yang bisa mereka lakukan hanyalah menunggu jiwa mereka tersedot hingga kering. Wei Wuxian yang awalnya bersila di atas kudanya, melihat, mendengar, dan mengamati keadaan, tetapi saat mendengar betapa sombongnya tuan muda itu tanpa bisa dia tahan, kudanya tiba-tiba melompat ke depan.

Setelah lompatan itu terdengar suara ringkikan panjang. Jika bukan karena betapa mengerikannya suara tersebut, kekuatannya yang tak terhentikan hampir bisa disamakan dengan kuda ras murni. Karena tidak siap menghadapi hal ini, Wei Wuxian terlempar dari punggungnya, hampir melukai kepalanya saat terjatuh. Kuda itu berlari dengan kepala lebih dulu ke arah anak laki-laki itu seolah-olah dia percaya bahwa anak itu dapat menjatuhkannya dengan kepalanya. Anak panah anak laki-laki itu masih terpasang di haluan, dengan mudah menarik busur ke arahnya. Wei Wuxian tidak ingin segera menemukan tunggangan baru, jadi dia segera menarik kudanya. Anak laki-laki itu memandangnya, ekspresi terkejut tiba-tiba muncul di wajahnya.

Sedetik kemudian, keterkejutannya berubah menjadi penghinaan. Mulutnya bergerak-gerak, “Jadi, itu kamu.”

Nadanya terdiri dari dua puluh persen kejutan dan delapan puluh persen rasa jijik, membuat Wei Wuxian berkedip. Anak laki- laki itu berbicara lagi, “Apakah kamu kehilangan akalmu setelah kamu dilempar kembali ke desamu? Bagaimana mereka bisa membiarkanmu keluar ketika kamu terlihat seaneh ini?”

Apakah dia benar-benar baru saja mendengar sesuatu yang begitu penting?

Mungkinkah, ayah Mo Xuanyu bukanlah kepala sekte kecil, melainkan Jin Guangshan yang terkenal?

Jin Guangshan adalah pemimpin terakhir dari Sekte Lanling Jin, yang telah meninggal dunia. Mengenai topik pria ini, satu kalimat saja tidak dapat menceritakan keseluruhan cerita. Dia memiliki istri yang galak dan berasal dari keluarga terpandang, dan faktanya, dia dikenal takut padanya.

Namun, meski dia takut, itu tidak pernah menghentikannya untuk pergi ke wanita lain. Betapapun galaknya Nyonya Jin, mustahil baginya untuk mengikutinya dua puluh empat jam sehari. Oleh karena itu, mulai dari wanita-wanita dengan status terhormat hingga pelacur di daerah pedesaan, jika dia bisa mendapatkannya, dia tidak akan melewatkan kesempatan itu. Dan, meskipun dia menikmati hubungan biasa dan main mata di mana-mana, memiliki anak haram yang jumlahnya tak terhitung jumlahnya, sangat mudah baginya untuk merasa bosan.

Setelah dia bosan dengan seorang wanita, dia akan melupakannya sepenuhnya, tanpa tanggung jawab apa pun. Di antara semua anak haramnya, hanya ada satu yang terbukti sangat berbakat dan akhirnya diambil kembali-pemimpin Sekte Lanling Jin saat ini, Jin Guangyao.


To be continue

WILD DESTINYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang