Ada kilatan cahaya api. Tangan itu baru saja meraih bahu Jingyi ketika api hijau menyala di tempat yang sama. Ia langsung melonggarkan cengkeramannya. Setelah lolos dari kematian, Sizhui baru saja hendak berterima kasih kepada Jingyi karena telah datang menyelamatkannya ketika dia melihat setengah dari seragam Jingyi telah terbakar menjadi abu, membuatnya terlihat sangat tidak terawat.
Bingung dan marah, Jingyi menanggalkan separuh seragamnya yang tidak terbakar saat dia menoleh ke belakang dan berteriak, “Kenapa kamu menendangku?! Orang gila bodoh, apa kamu ingin aku dibunuh?!”
Wei Wuxian bergegas pergi sambil memeluk kepalanya. “Itu bukan aku!”
Pasti dialah yang menendang Jingyi. Jubah luar dari seragam keluarga Lan dibordir dengan mantra dan mantra di dalam lapisannya untuk memberikan perlindungan. Namun, efeknya akan hilang setelah digunakan ketika bertemu dengan makhluk tangguh seperti ini. Dalam keadaan yang mengerikan ini, Wei Wuxian hanya bisa menendang Jingyi agar dia menggunakan tubuhnya untuk melindungi leher Sizhui. Jingyi hendak berteriak lagi, tapi nyonya Mo terjatuh ke tanah. Daging dan darah di wajahnya telah terkuras habis sehingga hanya tersisa lapisan kulit yang menempel di tengkoraknya. Lengan pria yang bukan miliknya itu terjatuh dari bahu kirinya, namun jari-jarinya masih bisa bergerak sesuka hatinya. Seolah-olah ia meregang, denyut nadinya terlihat jelas.
Benda itu adalah kejahatan yang dipanggil oleh bendera penarik roh.
Pemotongan adalah kematian standar yang kejam. Itu sedikit lebih bermartabat daripada cara Wei Wuxian meninggal, meski tidak banyak. Tidak seperti dihancurkan menjadi abu, anggota tubuh dari mayat yang terpotong-potong menyimpan sebagian dendam dari almarhum. Seseorang ingin sekali kembali ke tubuhnya, ingin sekali mati sebagai mayat. Oleh karena itu, ia juga berusaha mencari bagian lain dari tubuhnya. Setelah ditemukan, jenazah mungkin akan beristirahat dengan damai dan puas, atau mungkin menimbulkan kekacauan yang lebih besar. Namun, jika sisa tubuh aslinya tidak ditemukan, anggota tubuh hanya bisa menjadi pilihan terbaik kedua.
Apa pilihan terbaik kedua? Carilah tubuh manusia yang hidup dan lakukanlah, seperti yang ditunjukkan oleh lengan kiri ini. Melahap lengan kiri makhluk hidup, menggantikannya, dan menyedot roh, darah, dan daging manusia yang hidup. Kemudian tinggalkan tubuhnya untuk melanjutkan mencari inang berikutnya.
Hal ini akan terus berlanjut hingga seluruh bagian mayat aslinya ditemukan. Begitu lengan ini menempel pada tubuh, itu adalah kematian seketika bagi tuan rumahnya, meskipun sebelum darah dan dagingnya dimakan seluruhnya, manusia masih bisa bergerak secara normal di bawah kendali lengan, seolah-olah masih hidup. Setelah lengan itu dipanggil, dia akan terus melakukan pembunuhan sampai dia berhasil menemukan tubuhnya.
Melihat bagaimana jimat-jimat itu tidak berguna namun, pakaian mereka berguna, semua pemuda Lan menanggalkan jubah luar mereka dan melemparkannya ke lengan kiri. Menutupi dan membungkusnya berlapis-lapis jubah seperti tebal kepompong putih. Sesaat kemudian, bola pakaian putih ini menyala dengan suara WHOOSH, api hijau jahat berkobar ke langit. Meski berhasil untuk saat ini, namun tidak akan bertahan lama. Setelah seragamnya terbakar seluruhnya, lengan itu akan terlepas dari abunya.
Meskipun tidak ada yang memperhatikan, Wei Wuxian langsung berlari menuju halaman barat. ‘Baiklah anak-anak, ini waktunya orang dewasa bekerja~’
Lebih dari selusin mayat berjalan yang ditangkap oleh para pemuda itu berdiri diam di halaman. Sebuah mantra telah ditarik ke tanah untuk menyegel mereka di dalam batasnya, dan Wei Wuxian menginjak salah satu karakter, menghancurkan seluruh susunannya. Setelah dua kali tepukan, mayat-mayat yang berjalan itu tersentak. Mata putih mereka tiba-tiba terbuka, seolah-olah mereka dikejutkan oleh sebuah ledakan guntur.
“Bangun,” kata Wei Wuxian. “Waktunya mulai bekerja!” Dia tidak pernah membutuhkan mantra rumit atau mantra pemanggilan untuk mengendalikan boneka mayat. Perintah yang paling jelas saja sudah cukup.
Mayat-mayat yang berjalan di bagian paling depan bergetar ketika mereka berusaha untuk mengocoknya beberapa langkah. Kemudian, saat mereka mendekati Wei Wuxian, mereka terjatuh tertelungkup ke tanah seperti manusia hidup, seolah-olah kaki mereka melemah karena teror.
Tidak tahu apakah harus tertawa atau menangis melihatnya, Wei Wuxian bertepuk tangan dua kali lagi, tapi kali ini jauh lebih lembut. Namun, mayat-mayat berjalan ini mungkin lahir di perkebunan Mo dan meninggal di sini juga. Mereka belum pernah melihat dunia. Jadi meskipun mereka secara naluriah mematuhi perintah pemanggil, mereka juga takut pada pemanggil karena alasan tertentu, berbaring di tanah sambil merintih, terlalu takut untuk bangun.
Semakin kejam roh jahatnya, semakin mudah bagi Wei Wuxian untuk memanipulasinya. Mayat berjalan ini belum pernah menjalani pelatihannya, jadi mereka tidak dapat menahan kendali langsungnya. Dia tidak punya bahan untuk segera membuat alat yang bisa meredakan rasa takut mereka, dan tidak ada yang bisa digunakan untuk berimprovisasi. Saat dia menyaksikan nyala api hijau dari halaman timur berangsur-angsur mereda, sebuah ide tiba-tiba muncul di benaknya.
Mengapa harus mencari orang mati yang kejam dan keji, yang penuh kebencian ekstrem? Aula timur sudah memilikinya. Lebih dari satu!
Dia melesat kembali ke halaman timur. Rencana pertama Sizhui telah berakhir, jadi dia menyusun rencana lain. Para pemuda menghunuskan pedang panjang mereka, menanamnya di tanah untuk membentuk pagar pedang. Lengan hantu itu terbentur di dalam kandang. Itu menghabiskan seluruh energi mereka hanya untuk menahan gagangnya di tempatnya dan mencegahnya agar tidak diusir oleh kekuatan tersebut, tidak ada yang punya waktu untuk memperhatikan siapa yang keluar masuk aula.
—
To be continue
KAMU SEDANG MEMBACA
WILD DESTINY
RandomWei Wuxian yang dibangkitkan kembali karena permintaan tulus dari seseorang yang memiliki hati yang murni, bersih, dan tulus, harus menghadapi takdir barunya yang liar. Sosok yang dijuluki Yiling Laozu itu terlahir ke dunia manusia dengan identitasn...