Keheningan yang mencekam itu dipecahkan oleh Wei Wuxian yang tiba-tiba memekik, menatap Jin Ling, dan tersenyum lebar. “A-LING?? TERNYATA INI KAU! AAAA KEPONAKANKU YANG LUCU DAN MENGGEMASKAN, BIARKAN PAMANMU INI MEMELUKMU!!”
Teriakan tak tahu malu itu dibalas dengan tatapan menjijikan dari Jin Ling dan Jiang Cheng. Memilih tidak menghiraukannya, Wei Wuxian menerjang Jin Ling dan memeluknya erat, sesekali menciumi kedua pipi gembul Jin Ling. Dia tidak peduli dengan Jin Ling yang berteriak memohon ampun, tepat ketika tangan Jin Ling mengenai topengnya dan hampir membuat topengnya terbuka, Wei Wuxian berjalan mundur.
“PAMAN XIAN KAU MENYEBALKAN! HUMP-!!” Wei Wuxian hanya tertawa mendengar teriakan Jin Ling, “Wee, apa kau sudah mengingatku?! Betapa kejamnya kau! Tidak melihatku selama 2 tahun, kau sudah melupakan keponakanmu ini?! Cih.”
Wei Wuxian meringis pelan, untuk masalah ingatan jelas dialah yang terburuk. Maka dengan wajah yang bersalah dibalik topengnya dia berkata, “A-Ling maafkan paman. Kau tahu sendiri bahwa pamanmu ini mudah melupakan sesuatu.”
“TERSERAH! JANGAN BICARA PADAKU!”
“…”
“KENAPA PAMAN XIAN DIAM!? AAAAAA KAU MEMBUATKU GILA.”
“… A-Ling… Jangan terlalu dekat dengan paman ungumu itu. Sikapmu jadi menyebalkan.” Wei Wuxian berkata dengan santai tanpa memperdulikan Jiang Cheng yang sudah terbakar amarah. Ketika Zidian ingin berubah jadi bentuk cambuk, salah satu murid berpakaian Sekte Jiang datang menghampiri mereka. “Pemimpin Sekte!”
“Katakan, berita buruk apa lagi kali ini?” Murid itu menatap Lan Wangji dan Jiang Cheng dengan ragu, “KATAKAN!” teriakan Jiang Cheng membuat murid itu takut dan dengan cepat mengatakan, “Beberapa saat lalu ada kilat biru yang menghancurkan jaring pengikat iblis, Tuan Muda Jin.”
“Berapa banyak?” Murid itu berbicara dengan hati-hati, “Semua…”
Meskipun empat ratus jaring pengikat dewa adalah harga yang sangat mahal, itu tidak terlalu mahal bagi Sekte Yunmeng Jiang. Meskipun demikian, kehilangan jaring adalah masalah kecil, namun kehilangan muka bukanlah masalah kecil. Dengan tindakan Lan Wangji, Jiang Cheng merasakan pusaran kemarahan di lubuk hatinya, yang semakin tinggi setiap detiknya. Ia menyipitkan matanya, tangan kirinya dengan santai mengelus cincin di jari telunjuk tangan kanannya.
Ini adalah pertanda berbahaya.
Semua orang tahu bahwa cincin itu adalah senjata magis yang kuat dan mengancam. Setiap kali Pemimpin Klan Jiang mulai menyentuhnya, itu berarti dia mempunyai niat untuk membunuh.
Namun, setelah mengelusnya beberapa saat, Jiang Cheng memaksakan dirinya untuk menahan rasa permusuhannya.
Meskipun dia tidak senang, sebagai pemimpin sebuah sekte, dia perlu mempertimbangkan lebih banyak hal, yang berarti dia tidak bisa impulsif seperti Jin Ling. Setelah jatuhnya Sekte Qinghe Nie, di antara Tiga Sekte Besar, Sekte Lanling Jin dan Sekte Gusu Lan cukup dekat karena hubungan pribadi antara kedua pemimpin tersebut. Dengan memimpin Sekte Yunmeng Jiang sendirian, dia sudah berada dalam situasi terisolasi di antara ketiganya. Hanguang Jun, atau Lan Wangji, adalah seorang kultivator yang cukup bergengsi, sedangkan kakak laki-lakinya Zewu Jun, atau Lan Xichen, adalah pemimpin Sekte Gusu Lan. Kedua bersaudara itu selalu berhubungan baik satu sama lain. Yang terbaik adalah tidak berselisih secara terbuka dengan Lan Wangji.
Selain itu, pedang Jiang Cheng, Sandu, belum pernah bersentuhan dengan pedang Lan Wangji, Bichen, dan belum dapat ditentukan di tangan siapa rusa itu akan mati. Meskipun ia memiliki cincin yang kuat, Zidian, yang merupakan pusaka keluarganya, sitar Lan Wangji, Wangji, juga dikenal karena kemampuannya. Hal yang paling dibenci Jiang Cheng adalah menjadi tidak menguntungkan saat berkelahi. Tanpa keyakinan penuh akan kesuksesannya, dia tidak akan mempertimbangkan untuk bertarung dengan Lan Wangji.
Jiang Cheng perlahan-lahan melepaskan tangan kirinya, berhenti mengelus cincinnya. Sepertinya Lan Wangji bertekad untuk mengambil bagian dalam masalah ini, jadi tidak ada gunanya jika dia terus berperan sebagai antagonis. Jiang Cheng mengambil keputusan, untuk saat ini, berhutang budi padanya, dan berbalik untuk melihat Jin Ling masih menutup mulutnya dengan marah, “Mengapa kamu masih berdiri di sana? Menunggu mangsa datang dan melemparkan dirinya ke pedangmu? Jika, hari ini, kamu tidak menangkap makhluk yang memburu Gunung Dafan, jangan datanglah padaku lagi! Pergilah ke paman gilamu itu.”
Lan Wangji sepertinya tidak ingin terlibat dalam percakapan, lalu melemparkan pandangan ke Sizhui, dia berbicara kepada Jin Ling, “Tuan Muda Jin, perburuan malam selalu menjadi kompetisi yang adil di antara klan dan sekte yang berbeda. Namun, memasang jaring di seluruh Gunung Dafan jelas-jelas menghambat para kultivator yang lain, menyebabkan mereka terjatuh ke dalam perangkap.”
Ekspresi muram Jin Ling sama persis dengan ekspresi pamannya, “Apa yang bisa kulakukan? Itu salah mereka sendiri karena masuk ke dalam perangkap. Aku akan menyelesaikan semuanya setelah aku selesai menangkap mangsanya.”
Jin Ling menatap Wei Wuxian dengan tajam dan menjulurkan lidahnya, tapi terlalu takut untuk menatap Lan Wangji. Dia memasukkan pedangnya kembali ke sarungnya, memberi hormat kepada kedua senior itu, dan mundur dengan busur di tangannya. Lan Sizhui berkata, “Pemimpin Sekte Jiang, Sekte Gusu Lan akan mengembalikan jumlah pasti jaring pengikat iblis yang telah dihancurkan.”
Jiang Cheng mencibir, “Tidak perlu.” Dia memilih arah yang berlawanan dan berjalan dengan tenang. Pria yang datang dari hutan mengikuti di belakangnya, memasang wajah muram karena dia tahu mustahil untuk lolos dari ceramah ketika dia kembali.
Setelah sosok mereka menghilang, Lan Jingyi berbicara, “Bagaimana Pemimpin Sekte Jiang bisa bertindak seperti ini?” Baru setelah itu, dia ingat aturan Sekte Lan untuk tidak berbicara di belakang orang lain. Dia menatap Hanguang Jun dengan lemah lembut dan menutup mulutnya. Sizhui tersenyum lembut ke arah Wei Wuxian, “Tuan Muda Mo, kita bertemu lagi.”
Saat Wei Wuxian menarik sudut mulutnya, Lan Wangji berbicara lagi, “Kerjakan tugasmu.” Perintahnya sederhana dan jelas, tanpa kosakata mewah untuk dekorasi.
Para junior akhirnya teringat alasan mereka datang ke Gunung Dafan. Mereka mengumpulkan pikiran mereka dan dengan hormat menunggu instruksi lebih lanjut. Setelah beberapa saat, Lan Wangji berbicara lagi, “Lakukan semampumu. Jangan memaksakan apa pun.”
Suaranya dalam dan memikat. Jika seseorang berada terlalu dekat, ujung hatinya akan bergetar. Para junior menjawab dengan sopan, takut berlama-lama, dan berjalan ke kedalaman hutan. Wei Wuxian berpikir bahwa, tidak dapat disangkal, Jiang Cheng dan Lan Zhan sangat berbeda satu sama lain. Bahkan nasihat mereka untuk juniornya justru sebaliknya. Sambil berpikir, dia tiba-tiba melihat Lan Wangji menatap padanya. Dia cukup terkejut.
“Terima kasih atas bantuannya di desa Mo.” Wei Wuxian membeku dikala suara indah Lan Wangji terdengar. “Apa ada yang anda inginkan sebagai balasannya?” Pikiran Wei Wuxian menjadi liar. Dia segera menggelengkan kepalanya untuk kembali menetralkan jantungnya.
“A… Tidak apa-apa, tidak apa-apa, bukan masalah besar. Tenang saja, saya juga tidak membutuhkan apapun. Terima kasih atas tawarannya, Hanguang Jun.”
Keheningan tercipta, hembusan angin membuat sosok yang berada dihadapannya ini semakin indah. Wei Wuxian melangkah kakinya mendekati Lan Wangji, saat sudah berjarak satu langkah lagi, dia berhenti. Netra emas itu menatapnya dengan lekat yang dia balas dengan tatapan teduh.
“Bocah! Jangan lepas kendali. Cepat sadar.”
“DASAR PAK TUA PENGGANGGU!!”
“A-Ying, bukannya dia cantik??”
“Mamaa~ tentu saja dia cantik. Dia kan milik A-Ying.”
“Anak kurang ajar.”
“Hehehe”
—
Bab keenam pun selesai. Akhirnya, mereka berdua sudah bertemu.
—
To be continue
KAMU SEDANG MEMBACA
WILD DESTINY
RandomWei Wuxian yang dibangkitkan kembali karena permintaan tulus dari seseorang yang memiliki hati yang murni, bersih, dan tulus, harus menghadapi takdir barunya yang liar. Sosok yang dijuluki Yiling Laozu itu terlahir ke dunia manusia dengan identitasn...