BAB 06 - 3/5

888 77 5
                                    

Terlebih lagi, Jin Guangshan juga tidak mati secara terhormat. Dia percaya bahwa dia sudah tua tapi kuat, dan ingin menantang dirinya sendiri, bermain-main dengan sekelompok wanita.

Namun sayang, ia gagal dan meninggal dunia saat beraksi. Ini terlalu memalukan, sehingga Sekte Lanling Jin mengatakan kepada publik bahwa pemimpin lamanya meninggal karena terlalu banyak bekerja. Semua klan lainnya. Memutuskan untuk bungkam tentang masalah ini dan berpura-pura tidak tahu apa-apa. Bagaimanapun, itulah alasan sebenarnya di balik ‘ketenaran’ nya.

Selama pengepungan di Bukit Luanzang, selain Jiang Cheng, Jin Guangshan adalah penyumbang terbesar kedua. Dan sekarang, Wei Wuxian telah mengambil alih jenazah anak haramnya sendiri. Dia benar-benar tidak tahu apakah mereka cocok satu sama lain.

Wei Wuxian merasakan kepalanya akan meledak sebentar lagi, setelah ini fakta apa lagi yang akan dia ketahui? Tuan muda sombong dihadapan ini adalah anak dari kakak seperguruannya?

Melihat dia melamun, anak laki-laki itu menjadi semakin kesal, “Keluar dari sini! Menjijikkan hanya melihatmu, dasar gay!”

Dalam hal generasinya, sangat mungkin bagi Mo Xuanyu untuk menjadi yang lebih tua dari anak laki-laki tersebut, mungkin seorang paman. Setelah dipermalukan oleh seorang junior seperti ini, Wei Wuxian berpikir bahwa meskipun bukan demi dirinya sendiri, dia harus membalas penghinaan itu pada tubuh Mo Xuanyu, “Sikap yang luar biasa! Kurasa kamu tidak punya orang yang bisa mengajarimu?”

Mendengar kata-katanya, dua nyala api berkobar di mata anak laki-laki itu. Dia menghunuskan pedang di punggungnya dan mengancam, “Apa... Katamu?”

Bilah pedang itu memancarkan cahaya keemasan. Itu adalah pedang langka dengan kualitas tinggi-kebanyakan klan mungkin tidak bisa mendapatkan sedikitpun darinya meskipun mereka menghabiskan seluruh hidup mereka untuk menabungnya. Wei Wuxian memeriksanya dengan penuh perhatian, entah bagaimana berpikir bahwa pedang itu sepertinya familiar baginya. Kemudian lagi, dia telah melihat bagiannya berupa pedang emas terbaik. Dia tidak terlalu memikirkannya dan mulai memutar tas kain kecil yang dia pegang di tangannya.

Itu adalah kantong Qiankun darurat yang dia buat beberapa saat yang lalu, menggunakan sisa-sisa benda. Saat anak laki-laki itu menghunus pedang dan mendekatinya, dia mengeluarkan selembar kertas berbentuk manusia dari tas pengunci roh. Dia bergeser ke samping, menghindari serangan itu, dan menampar kertas itu ke punggung lawannya.

Gerakan anak laki-laki itu sudah cepat, tapi Wei Wuxian telah melakukan banyak menjegal seseorang sambil melemparkan jimat ke punggungnya, yang berarti dia lebih cepat. Anak laki-laki itu tiba-tiba merasakan tubuhnya menjadi mati rasa, punggungnya melemah, dan dia dengan enggan terjatuh ke tanah, dengan pedangnya juga jatuh ke samping dengan bunyi bunyi. Dia tidak bisa bangun tidak peduli seberapa keras dia berusaha, seolah-olah ada gunung di atasnya. Di punggungnya, ada hantu yang mati karena kerakusan, meremukkannya hingga dia bahkan tidak bisa bernapas. Meskipun hantu itu lemah, ia benar-benar mampu menghadapi bocah nakal seperti ini.

“Baiklah, nona muda kecil. Aku pinjam sebentar pedangmu ini.” Wei Wuxian mengambil pedangnya, menimbangnya di tangannya, dan mengayunkannya ke arah jaring pengikat dewa, membelahnya menjadi dua.

Keluarga itu jatuh ke tanah dengan canggung, tetapi mereka berlari tanpa berkata apa-apa. Gadis berwajah bulat itu sepertinya ingin berterima kasih padanya, tapi dia ditarik oleh seorang tetua, yang takut Tuan Muda Jin akan semakin membenci mereka. Anak laki-laki yang sombong tergeletak di tanah marah, “Dasar gay! Sialan! Bagus untukmu, mengambil jalan yang salah seperti ini karena kamu tidak punya kekuatan spiritual yang cukup untuk melakukan apa pun! Hati-hati dengan hidupmu! Tahukah kamu siapa yang datang? Hari ini? Hari ini, SAYA...”

Meskipun kultivasi yang ia gunakan di masa lalu sering dikritik dan dalam jangka panjang merugikan kesehatan pembudidaya, namun dapat dikuasai dengan cepat. Hal ini juga sangat menarik karena tidak ada batasan mengenai kekuatan spiritual atau bakat kultivator, sehingga selalu ada orang yang secara diam-diam mempraktikkannya untuk mencari jalan pintas. Anak laki-laki itu berasumsi bahwa, setelah diusir dari Sekte Lanling Jin, Mo Xuanyu telah memilih jalan yang tidak terhormat, yang merupakan kesimpulan yang masuk akal untuk diambil, menyelamatkan Wei Wuxian dari banyak masalah yang tidak perlu.

Anak laki-laki itu mendorong ke tanah, tetapi tidak bisa bangun bahkan setelah beberapa kali mencoba. Wajahnya merah padam dan dia mengertakkan gigi, “Jika kamu tidak berhenti, aku akan memberi tahu pamanku, dan kamu akan menunggu kematianmu!”

Wei Wuxian bertanya-tanya, “Mengapa pamanmu, bukan ayahmu? Siapa lagi pamanmu?”

Sebuah suara tiba-tiba datang dari belakangnya, campuran antara pahit dan dingin. “Saya pamannya. Apakah Anda memiliki kata-kata terakhir?”

Mendengar suara itu, seluruh darah dari tubuh Wei Wuxian mengalir ke kepalanya dan terkuras habis beberapa saat kemudian. Seorang pemuda berpakaian ungu mendekat dengan langkah percaya diri, jubah jianxiu-nya mengalir dengan lancar dan tangannya menekan gagang pedangnya. Lonceng perak tergantung di pinggangnya, meski tidak mengeluarkan suara saat dia berjalan.


To be continue

WILD DESTINYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang