Pria muda itu memiliki alis tipis dan mata almond. Ciri-cirinya sangat tampan dan tajam, dan matanya menunjukkan semangat yang tenang, dengan sedikit niat untuk menyerang, tampak seperti dua sambaran petir saat dia menatap. Dia berdiri sepuluh langkah dari Wei Wuxian, ekspresinya menyerupai anak panah yang diasah di haluan, siap dilepaskan kapan saja. Bahkan postur tubuhnya memancarkan aura arogansi dan terlalu percaya diri.
Dia mengerutkan keningnya, “Jin Ling, kenapa kamu berlama-lama? Apakah kamu benar-benar membutuhkan aku untuk datang menjemputmu? Lihat betapa buruknya situasi yang kamu alami saat ini, dan bangunlah!”
Setelah kepalanya mati rasa, Wei Wuxian segera menyadari apa yang sedang terjadi. Dia memasukkan jarinya ke dalam lengan bajunya dan membuat selembar kertas itu mundur. Jin Ling merasakan punggungnya menjadi ringan dan segera berguling. Sambil meraih pedangnya. Dia bergeser ke dekat Jiang Cheng dan menunjuk ke arah Wei Wuxian dengan nada menuduh, “Aku akan mematahkan kakimu!”
Dengan sepasang paman dan keponakan yang berdiri berdampingan, terlihat jelas bahwa mereka memiliki kemiripan yang dekat, mungkin bisa dianggap sebagai saudara. Jiang Cheng menggerakkan jarinya, dan boneka kertas itu dengan cepat terbang dari tangan Wei Wuxian ke tangannya. Setelah melihatnya sekali, rasa permusuhan muncul di wajahnya. Dia menekan jari-jarinya, dan kertas itu terbakar, terbakar menjadi debu karena jeritan roh-roh gelap.
Jiang Cheng berbicara dengan muram, “Patahkan kakinya? Bukankah aku sudah memberitahumu? Jika kamu melihat praktik jahat dan tidak benar seperti ini, bunuhlah kultivator itu dan berikan dia kepada anjingmu!”
Wei Wuxian bahkan tidak bisa bersuara sedikitpun, dan mundur dengan kecepatan tinggi. Dia berpikir, setelah bertahun-tahun, tidak peduli seberapa besar kebencian yang dipendam Jiang Cheng padanya, kebencian itu sudah lama hilang. Dia tidak menyangka bahwa itu tidak hanya tidak hilang, tetapi juga menjadi lebih kaya, seolah-olah itu adalah sebotol alkohol tua. Saat ini, kebenciannya telah berkembang bahkan mempengaruhi orang-orang yang berkultivasi seperti dia!
Dengan adanya seseorang yang mendukungnya, serangan Jin Ling menjadi lebih agresif. Wei Wuxian memasukkan dua jarinya ke dalam tas pengunci roh, hendak mengeluarkan sesuatu, ketika tiba-tiba, cahaya biru dari pedang menebas seperti kilat. Pedang itu bertabrakan dengan pedang Jin Ling, mematahkan sinar keemasan pedang kuat itu dalam sekejap.
Itu bukan karena kualitas pedangnya, melainkan perbedaan besar dalam kekuatan orang-orang yang menggunakan pedang tersebut. Wei Wuxian awalnya menghitung waktunya, tapi gerakannya tiba-tiba terganggu oleh tatapan pedang, menyebabkan dia tersandung. Dia jatuh ke tanah, tepat di atas sepasang sepatu bot seputih salju. Setelah berhenti sejenak, dia perlahan mengangkat kepalanya.
Apa yang pertama kali terlihat olehnya adalah bilah panjang dan ramping, berbentuk kristal dan tembus cahaya, seolah terbuat dari es.
Di dunia kultivitas, pedang ini adalah salah satu yang paling terkenal. Wei Wuxian telah merasakan kekuatannya berkali-kali, termasuk pertempuran yang terjadi di sampingnya dan melawannya. Gagang pedangnya ditempa dari perak murni yang telah dimurnikan dengan teknik rahasia. Bilah pedangnya sangat tipis, hampir transparan, mengeluarkan hembusan dingin es dan salju. Namun, pada saat yang sama, ia dapat menembus besi seperti memotong lumpur. Inilah sebabnya, meskipun pedang itu tampak ringan, seolah-olah bisa terbang kapan saja, sebenarnya pedang itu cukup berat, tidak mampu dipegang oleh orang kebanyakan. Namanya adalah, Bichen.
Wei Wuxian menelan ludahnya gugup, kenapa dia harus bertatap dalam kondisi seperti ini dengan sang pujaan hati.
Bilahnya berputar, dan dentingan pedang yang dimasukkan kembali ke sarungnya terdengar dari atas Wei Wuxian. Pada saat yang sama, suara Jiang Cheng datang dari jauh, “Dan saya bertanya-tanya siapa orang itu. Jadi, itu Anda, Nona Muda Lan.”
Sepasang sepatu bot putih melewati Wei Wuxian dan dengan tenang berjalan tiga langkah ke depan. Wei Wuxian mengangkat kepalanya dan bangkit. Saat dia berjalan melewati yang pertama, sedikit menyentuh bahu mereka, dia melakukan kontak mata dengannya sejenak, berpura-pura bahwa itu tidak disengaja.
Dia memiliki aura cahaya bulan yang halus. Sitar tujuh senar yang dibawanya di punggungnya lebih sempit dari kebanyakan sitar lainnya. Badannya berwarna hitam, dibuat dari kayu berwarna lembut.
Pria itu mengenakan pita dahi dengan pola awan. Kulitnya putih, fitur-fiturnya halus dan anggun, seolah-olah dia adalah sepotong batu giok yang dipoles. Warna matanya sangat terang, seperti terbuat dari kaca berwarna, menyebabkan pandangannya menjadi terlalu jauh. Ekspresinya mengandung jejak es dan salju, kaku hingga kaku, tak tergoyahkan bahkan saat dia melihat wajah konyol Wei Wuxian.
Tidak ada satu pun debu atau bintik keriput di tubuhnya, dari kepala hingga kakinya. Tidak mungkin menemukan kesalahan apa pun pada penampilannya. Meski begitu, dua kata dengan huruf kapital terlintas di benak Wei Wuxian.
Pakaian berkabung!
Baju duka memang. Meskipun semua klan di dunia kultivasi menggunakan kata-kata yang berlebihan untuk menggambarkan seragam Sekte Gusu Lan sebagai seragam yang paling cantik dan Lan Wangji sebagai kecantikan tiada tara yang hanya muncul sekali di bulan biru, tidak ada yang bisa menahan ekspresi wajah pahit yang membuatnya sepertinya suaminya telah meninggal—tapi, tidak salah juga.
Lan Wangji terdiam, menatap lurus ke depan, berdiri tak bergerak di depan Jiang Cheng. Jiang Cheng sudah luar biasa tampan, tapi saat mereka berdiri saling berhadapan, dia masih terlihat lebih rendah beberapa derajat. Dia mengangkat satu alisnya dan berbicara, “Hanguang Jun, kamu benar-benar memenuhi reputasimu sebagai ‘berada di mana pun terjadi kekacauan’. Jadi, kamu punya waktu untuk datang ke daerah terpencil hari ini?”
Kultivator kuat dari klan terkemuka biasanya tidak peduli untuk memperhatikan mangsa tingkat rendah. Namun, Lan Wangji merupakan pengecualian. Dia tidak pernah peduli pada mangsa perburuan malam, dan tidak akan menolak untuk pergi hanya karena makhluk itu tidak cukup mengancam untuk meningkatkan ketenarannya. Jika ada yang butuh bantuan, dia akan ada di sana. Dia sudah seperti ini sejak dia masih muda. ‘Berada di mana pun terjadi kekacauan’ adalah komentar yang diberikan publik kepadanya atas perburuan malamnya dan, juga, pujian atas karakter moralnya. Saat ini, Jiang Cheng sepertinya tidak terlalu sopan saat mengucapkan kata-kata itu dengan nada seperti itu. Bahkan junior yang datang mengikuti Lan Wangji pun tampak tidak nyaman mendengarnya.
—
To be continue.
KAMU SEDANG MEMBACA
WILD DESTINY
RandomWei Wuxian yang dibangkitkan kembali karena permintaan tulus dari seseorang yang memiliki hati yang murni, bersih, dan tulus, harus menghadapi takdir barunya yang liar. Sosok yang dijuluki Yiling Laozu itu terlahir ke dunia manusia dengan identitasn...